Perbandingan Perang Tarif Promo Baru Blu-Jek, Go-Jek, dan Grabbike

9978
blu jek

Munculnya layanan Ojek berbasis aplikasi online Blu-Jek menambah ramai persaingan yang sebelumnya dikuasai Go-Jek dan Grabbike. Bagi Netizen saat ini pasti bertanya-tanya apa perbedaan diantara ketiga layanan ini dan bagaimanakah tarif yang dikeluarkan masing-masing penyedia saat ini?

Perbandingan Perang Tarif Promo Baru Blu-Jek, Go-Jek, dan Grabbike dari sumber resmi yang diterima bidhuan.id.

Sejarah, Layanan dan Tarif Go-Jek

CEO Nadiem Makarim yang merupakan lulusan Harvard Univ mendirikan PT. Gojek Indonesia pada tahun 2011 dan saat ini telah tersebar di kota-kota besar di Indonesia (Jabodetabek, Bandung dan Bali). Dikabarkan mendapat dana saham investasi dari Sequoia Capital senilai kurang lebih USD 20 juta. Sekitar 260 miliar dalam Rupiah. Pembagian hasil adalah 80% untuk drivernya.

tarif gojek indonesia

Setelah habis masa promo 10 ribu pada tanggal 16 September kemarin, pasca munculnya Blu-Jek kembali GoJek Indonesia memperpanjang tarif promo 10 ribu sampai 25 September 2015 dengan jarak maksimum 25 km, tidak termasuk pengiriman barang.makanan serta terasuransikan oleh Allianz.

Di luar itu, GoJek menerapkan tarif di rush hour (16.00 – 19.00 WIB ) untuk Week Days dipatok Rp 15 ribu untuk 6 kilometer pertama dan Rp 2.500 per kilometer berikutnya. Sedangkan diluar ini dikenakan tarif datar sebesar Rp 15 ribu dengan jarak maksimum 25 kilometer.

Metode pembayaran Cash dan Go-Jek kredit dengan layanan Transport, Delivery, Shopping, dan Food Delivery

Sejarah, Layanan dan Tarif Grabbike

Sama-sama lulusan Harvard, Anthony Tan memulai usahanya dengan GrabTaxi di Malaysia pada 2014 dan masuk ke Indonesia pada tahun 2011. Mei 2015 baru berekpansi dengan munculnya GrabBike. Kabarnya menerima suntikan dana senilai 4.26 triliun dari perusahaan Temasek dan Softbank.Tidak heran grabbike lebih jor-joran dalam perang tarif setelah sebelumnya memasanga tarif 5 ribu rupiah. Pembagian hasil adalah 90% untuk drivernya.

Tarif promo saat ini Rp10.000 dan Rp20.000 untuk peak hour untuk 5 km pertama. Metode pembayaran cash dan hanya melayani transport.

Sejarah, Layanan dan Tarif Blu-Jek

Perusahan paling buncit yang diprakarsai oleh pemuda asal Indonesia, Garret Kartono dan Michael R. Manuhutu. Berdiri pada Februari 2015, dan mulai beroperasi 17 September 2015. Blusukan Ojek (Blu-Jek) tidak terlalu mengobral tarif promo, beredar kabar modal yang dimiliki adalah dari kas pribadi.

Tarif  datar flat 4.000 tiap km dengan minimum pembayaran 20.000. Metode pembayaran Cash, E-Cash & E-Money Mandiri dengan layanan Transport, Delivery, Shopping, dan Food Delivery

Jadi bidhuaners silahkan memilih layanan dengan mendownload masing-masing aplikasinya, tarif diatas akan berubah setiap saat dan akan kami update.

ARTIKEL TERKAIT