Protes Netizen Go-Jek Jadi Mahal dan Muncul Blu-Jek Gratis Sebulan

0
12520
blu jek

GoJek Indonesia telah resmi menghentikan tarif promo Go-Jek yakni tarif flat sebesar Rp 10 ribu menjadi tarif per kilometer dengan beberapa syarat dan ketentuan. Akibat harga normal ini banyak Netizen yang merasa keberatan. Namun, layanan serupa bernama Blu-Jek saat ini hadir dengan tarif promo 1.000 free ride selama sebulan siap disambut masyarakat Jakarta.

Protes Netizen Go-Jek Jadi Mahal dan Muncul Blu-Jek Gratis Sebulan. Saat ini Gojek menerapkan tarif Gojek di rush hour (16.00 – 19.00 WIB ) untuk Week Days dipatok Rp 15 ribu untuk 6 kilometer pertama dan Rp 2.500 per kilometer berikutnya. Sedangkan diluar ini dikenakan tarif datar sebesar Rp 15 ribu dengan jarak maksimum 25 kilometer. Tarif ini berlaku sejak kemarin (16/9).

@shabrinasyella Gojek hd mahal. Hih. Mlz. Naik kopaja lagi deh 😭
@shabrinasyella
Gojek hd mahal. Hih. Mlz. Naik kopaja lagi deh 😭
Jeanny: “Hilang sudah tarif promo ceban. Dari kantor ke rumah 39rb ajah. Goodbye Gojek, I am coming 45. Kembali bermacet & ngetem ria :(”
Path @Jeanny: “Hilang sudah tarif promo ceban. Dari kantor ke rumah 39rb ajah. Goodbye Gojek, I am coming 45. Kembali bermacet & ngetem ria :(”
IG : @chintyadeew Ketika tarif gojek melejit stelah masa promo habis. Terpaksa daku naik krl 😂
IG : @chintyadeew
Ketika tarif gojek melejit stelah masa promo habis. Terpaksa daku naik krl 😂
Path @Fika: “Selingkuh berkat tarif baru Gojek di rush hour *pelanggan kurang setia*”
Path @Fika:
“Selingkuh berkat tarif baru Gojek di rush hour *pelanggan kurang setia*”

IDRIS @OkeDries 16/09/2015 17:42:11 WIB
Gojek udah mahal euy.. Bye bye..

Hendry @Hendry_hens 16/09/2015 16:15:00 WIB
Gojek kenapa tarifnya mahal? 10rb lagi donk.Jangan kaya bgini.Skg referal code ajah ilang 😂😅 kasian temen2 sy yg gojek user @gojekindonesia

Dwi Anggraini @dwiANG_ 16/09/2015 08:03:00 WIB
Gojek udah mahal lagi.
15 rebu….
Terus jam 16-17 15 rebu smpe 6,2km. Selebihnya /km tarifnya nambah 2.500.
Oke bawa kendaraan ndiri aja 😏😏

Sementara itu, Blu-Jek dengan layanan serupa mulai menggebrak Jakarta seperti dilansir okezone.com mengenai peluncuran tarif promo Blu-Jek.

Blu-Jek digagas oleh dua pemuda asal Indonesia, Garret Kartono dan Michael R. Manuhutu.

“Blu-Jek singkatan dari blusukan ojek, dimana kita ciptakan untuk mempermudah warga Jakarta dalam transportasi,” ujar Garret di Three Wise Monkey Restaurant, Jalan Suryo, Jakarta Selatan, Kamis (17/9/2015).

Garret menjelaskan, dirinya bersama Mike menggeluti bisnis transportasi online karena melihat peluang bisnis yang saat ini tengah berkembang di masyarakat.

“Selain menyediakan kemudahan bagi konsumen, Blu-Jek juga bertujuan untuk menciptakan lapangan pekerjaan,” pungkasnya.

Dia mengatakan dengan kehadiran Blu-Jek menambah alternatif ojek online yang akan mengisi warna baru di smart application. Untuk operasi pertama, Blu-Jek menghadirkan promo gratis bagi selama sebulan untuk jarak tempuh 6 kilometer. Untuk di atas 6 kilometer, penumpang dikenakan tarif flat Rp25.000.

“Sebenarnya kita bukan pesaing hanya menambah alternatif pilihan aja, diawal kita nanti ada promo 1.000 free ride selama sebulan, free maksimal dengan membayar Rp25.000,” pungkasnya

Netizen pun mulai merespon


Nampaknya persaingan layanan online ojek mulai muncul, tinggal konsumen yang menentukan saat ini. Namun ternyata bukan hanya Netizen yang protes, driver GoJek pun ikut curhat seperti di halaman berikut ini.



[Baca : Heboh! Curhat Seorang Driver Gojek Yang Tidak Seindah Pemberitaan]
[Baca : Perbandingan Perang Tarif Promo Baru Blu-Jek, Go-Jek, dan Grabbike]

SHARE