Foto dan Video Drone Kabut Asap Riau Membuat Netizen Terharu dan Simpatik

2221

Saat ini kondisi Provinsi Riau berada dalam status Darurat Asap. Melalui video yang menggambarkan suara keresahan dari masyarakat Riau dimana melibatkan Komunitas-komunitas di Riau, dan Masyarakat umum. Video ini mendapat reaksi luar biasa dari Netizen dengan banyaknya komentar yang mengalir. Selain video, foto-foto dalam bentuk meme Riau menghiasai dunia maya.

Foto dan Video Drone Kabut Asap Riau Membuat Netizen Terharu dan Simpatik. Video yang diupload adaapadotcom 13 September 2015, saat ini telah ditonton lebih dari 78 ribu dan bukan tidak mungkin terus bertambah.

Selain menggambarkan kondisi dari udara dengan menggunakan kamera drone, tampak pula masyarakat dan para aktivis yang tergabung dalam komunitas #melawanasap.

“Kami tidak diam! Video ini adalah suara keresahan dari masyarakat riau yang ikut ambil andil dalam pergerakan #MelwanAsap Video ini melibatkan Komunitas-komunitas Di riau Netizen, Masyarakat umum dan Lain lain, Kami ingin satu suara bahwa- Kami tidak ingin Asap ada lagi di Rumah kami, Riau.
Semoga dengan adanya video ini, kita dapat bergerak bersama sama untuk tidak diam, untuk bersuara agar kita tidak diabaikan.”

Saat ini “Darurat Asap Riau” menjadi perbincangan hangat di twitter, beberapa postingan menunjukan keprihatinan kondisi yang terjadi saat ini.
kabut asap

Eka Pratama ‏@Eka_819 Tolong kami yg di pekanbaru Riau!
Eka Pratama
‏@Eka_819
Tolong kami yg di pekanbaru Riau!
fian guzzanto ‏@fianguzzanto Terimakasih @imandita, sudah dibantu #MelawanAsap. Kami di Riau sudah seharusnya di evakuasi.
fian guzzanto
‏@fianguzzanto
Terimakasih @imandita, sudah dibantu #MelawanAsap. Kami di Riau sudah seharusnya di evakuasi.
@JKT48Pekanbaru Pagi, keluar rumah jangan lupa pakai masker ya, asap di riau makin parah (lagi)
@JKT48Pekanbaru
Pagi, keluar rumah jangan lupa pakai masker ya, asap di riau makin parah (lagi)
@andriandermana 14/09/2015 11:48:27 WIB youtu.be/Sct122LQMWo Kami dari Negeri diatas awan , Mohon Menyebarkan Berita in
@andriandermana 14/09/2015 11:48:27 WIB
Kami dari Negeri diatas awan , Mohon Menyebarkan Berita in
 ‏@peppramu 15h15 hours ago View translation Berasap-asap dahulu, Meroket kemudian.. #MelawanAsap
‏@peppramu 15h15 hours ago View translation
Berasap-asap dahulu, Meroket kemudian.. #MelawanAsap
#MelawanAsap ‏@MarwanAngkasa 14h14 hours ago Ironi #MelawanAsap
#MelawanAsap ‏@MarwanAngkasa 14h14 hours ago
Ironi #MelawanAsap

Berikut adalah video yang mengharukan Netizen

Komenter Netizen tentang kabut asap pun mulai mengisi dunia maya

Ca’ Nor
Pemimpin Negeri ini harus TEGAS & AMBIL ALIH kePEMILIKan Lahan2 yg terBAKAR ataupun yang diBAKAR oleh siapapun orang-nya.
Kemudian lahan2 tersebut langsung dijadikan MILIK NEGARA/DAERAH…dan oleh NEGARA/DAERAH harus dibiayai dan dijadikan HUTAN KEMBALI dengan diTANAMI tanaman pePOHONan/keKAYUan…PEMBUAT PERATURAN/PERUNDANGAN di NEGARA INI harus MEMBUAT PERATURAN HUKUM YANG MENGIKAT & DIPATUHI oleh SELURUH WARGA NEGARA INDONESIA…Siapa yang ber-TANGGUNGJAWAB untuk Pelaksanaan di Lapangan ?… Serahkan kepada MASYARAKAT SETEMPAT atau LEMBAGA UNIVERSITAS untuk MENJADI LAHAN/KAWASAN KONSERVASI ALAMI…setiap PENGELOLA WAJIB MENJADIKAN HUTAN atas LAHAN2 yang diSERAHkan pada MEREKA…DIDANAI OLEH NEGARA/DAERAH dan HARUS DIAUDIT SECARA PROFESIONAL…INSYA ALLAH dalam 3-5 TAHUN ke DEPAN Lahan2 tersebut AKAN MENJADI HUTAN2 BARU. Mulai sekarang STOP semua Izin2 Pembukaan Lahan untuk Perkebunan apapun itu…baik itu yang sifatnya per-Orang-an maupun Perusahaan ataupun Instansi apapun.

Permadi Sri Herlambang
nggak perlu sampai blusukan ninjau hutan yang terbakar, sebagai pemegang kekuasaan, seharusnya bisa bertindak tegas, sita lahan yang terbakar dari perusahaan, kasih denda 1 T, biar tau rasa, ini mah udah kayak gas chamber hitler, tapi dengan skala yang lebih luast :(

Ahmad Saubari
Pressiden… pak Jokowi… dimanakah dirimu…. dimanakah slogan kampanyemu…. dimanakah rasa kemanusiaanmu…. apakah menurutmu blusukan jauh lebih berharga dari ini…. apakah menurutmu bagi bagi buku untuk pencitraan hal lebih mulia dibandingkan derita masyarakat riau….. atau pak presiden sdh tidak peduli dengan tersenyum … bukan urusan saya….

Bagaimana menurut bidhuaners?

ARTIKEL TERKAIT