Pro Kontra Netizen Kritik Gaya Bersalaman Jokowi dengan Raja Arab Saudi

9342
jokowi salaman raja arab

Sebagian Netizen mulai membahas dan mempermasalahkan gaya bersalaman Presiden Joko WIdodo (Jokowi) terhadap Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulazis. Di foto yang beredar di dunia Maya, Presiden Jokowi terlihat bersalaman layaknya dengan seorang Akhwat. Namun, adapula yang menyayangkan hal kecil seperti ini tetap dibahasnya.

Pro Kontra Netizen Kritik Gaya Bersalaman Jokowi dengan Raja Arab Saudi. Presiden Jokowi diberikan penghargaan Star of the Order of King Abdulaziz Al-Saud Medal dari Kerajaan Arab Saudi sebagai apresiasi persahabatan kedua bangsa, penghargaan ini sempat diterima oleh Presiden Amerika dan Perdana Mentri Jepang seperti diinformasikan dalam akun facebook pribadinya.

jokowi

Penganugerahan Star of the Order of King Abdulaziz Al-Saud Medal dari Kerajaan Arab Saudi kepada saya merupakan apresiasi yang luar biasa bagi persahabatan dua bangsa, dua negara. Saya merasa terhormat, sebab penghargaan tertinggi tersebut pernah diberikan pada Presiden Obama, Perdana Menteri Cameron dan Shinzo Abe.

Kehangatan pemerintah Kerajaan Arab Saudi saat menyambut kedatangan saya dan rombongan, jamuan makan siang kenegaraan merupakan penghormatan paripurna kepada bangsa Indonesia.

Dalam pembicaraan bilateral saya mengundang investor dari Arab Saudi untuk berinvestasi di Indonesia, karena saat ini Indonesia sedang membangun infrastruktur untuk membangun kilang minyak, jalan, pelabuhan, investasi keuangan dan berbagai obyek bisnis lainnya.

Saya juga menyampaikan terima kasih kepada Kerajaan Arab Saudi dalam mengelola ibadah haji selama ini, meski masih diperlukan langkah perbaikan atas berbagai kekurangan yang ada.

Saya juga mengajukan permohanan kepada Raja untuk mengampuni empat orang TKI yang divonis hukuman mati. Semoga kunjungan kenegaraan ini membawa kabar baik untuk kita semua.

Namun di dunia maya bukan itu yang dipermasalahkan melainkan munculnya foto mirip berupa meme yang menggambarkan gaya salaman yang berbeda dengan kepala negara lainnya.

#LawanAsap@MarwanAngkasa 12/09/2015 20:15:23 WIB Jokowi sukses sbg Presiden Pertama di dunia yg memberi salam berbeda kpd Raja Arab Saudi 🙏 @Restyies @DidikSbp
#LawanAsap @MarwanAngkasa 12/09/2015 20:15:23 WIB
Jokowi sukses sbg Presiden Pertama di dunia yg memberi salam berbeda kpd Raja Arab Saudi 🙏 @Restyies @DidikSbp

@first_muharram 12/09/2015 20:48:11 WIB
itu cara seorang rakyat yg sedang menghadap kepada seorang raja… klo kerajaan dinusantara mungkin spt itu ketika rakyat jelata menghadap raja…& itu contoh nyatanya

Komentar lainnya pun bermunculan yang pada akhirnya dijawab oleh tweeps foto bahwa Presiden Jokowi akhirnya bersalaman dengan normal layaknya kepala negara lainnya

@Woelan27 12/09/2015 21:02:12 WIB
Bukannya berduka & ikut mendoakan korban Masjidil Haram, orang2 stress itu mlh ribut nyalahin jokowi & cara salaman Jokowi kpd Raja Arab.

@vorland99 8h8 hours ago
Soal salam aja diurusin wkwkwk..

Inilah karakter Netizen, akun-akun twitter anonim selalu merongrong dan membuat situasi Indonesia semakin runyam. Bagaimana menurut bidhuaners?

ARTIKEL TERKAIT