Registrasi E-PUPNS Bermasalah, Inilah Keluh Kesah PNS di Seluruh Tanah Air

9357
pupns

Sampai hari ke-10 nampaknya akses registrasi E-PUPNS masih memiliki kendala. Ratusan komentar mengalir ke redaksi Bidhuan.id. Di halaman ini mencoba menampung aspirasi dan keluh kesah para Pegawai Negeri Sipil (PNS) diseluruh tanah air yang tentunya bisa dijadikan masukan bagi pihak-pihak terkait terutama tim E-PUPNS Badan Kepegawaian Negara (BKN) baik ditingkat pusat maupun daerah.

Registrasi E-PUPNS Bermasalah, Inilah Keluh Kesah PNS di Seluruh Tanah Air  yang dihimpun di komentar yang masuk ke bidhuan.id.

Berikut adalah keluh kesah dari PNS di luar pulau Jawa

Hendri Yanto · Works at Smpn 3 / 4 Merangin

Ass…. Wahai bapak=bapak yang berkompeten, apakah bapak mengeluarkan suatu kebijakan sudah dipikirkan bagaimana pelaksanaanya dilapangan. Setiap PNS /guru harus melaksanakan PUPNs, jika tidak diikuti konsekwensinya bisa-bisa pensiun dini, Kami para guru merasa sangat dirugikan dengan kebijakan yang kurang bersahabat ini. Guru harus mengajar 24 jam, tinggal dipelosok dunia, listrik tak punya, apalagi yang namanya jaringan internet. Perlu bapak bapak ketahui sampai saat ini rekan saya masih banyak yang belum tau tentang hal ini (PUPNS) karena sulitnya akses informasi, sementara waktu yg tuan -tuan berikan untuk PUPNS semakin mepet. jangankan yg tinggalnya dipelosok dunia sana, Pegawai, guru yg tinggalnya dikotapun sulit untuk mengakses situs PUPNS. Wahai tuan – tuan buka mata, buka telinga, buka hati , jika buat kebijakan bayangkan kami yang didesa, dipelosok, diujung dunia sana, Indonsia tidak semuanya sam seperti Jakarta, bandung ataupun kota-kota besar lainnya.

Eman Keo · Seminari Mataloko

naikan nilai proyeknya sehingga bandwitdhnya ditambah. sebagai pelaksana pelayanan publik, PNS ada yang merasa galau, pening dll dikarenakan harus melayani masyarakat juga harus menunggu pendaftaran sampai dewi fortuna muncul untuk bisa masuk ke server https://epupns.bkn.go.id/ ini. BAGAI MAKAN BUAH SIMALAKAMA, antri daftar e-PUPNS pelayanan tidak optimal, melayani penuh optimal e-PUPNS terbengkalai yang resikonya pensiun dini…..dll. yang benar saja, kalau sistemnya begini BKD nanti kerjanya apa? masa PNS yang bekerja di lapanagan dan menyelesaikan berbagai persoalan dan pelayanan publik harus kembali untuk mengurus datanya sendiri, ibarat Ayah pulang bekerja harus masak masak sendiri ya jelas makanan pasti kurang enak karena Ayah sudah kecapaian.

Sedhenk Putra · Merauke

sudah registrasi giliran mau entri data mo login sj susah bgt…kayaknya perlu ada pembenahan nih portal…

Debby Agusta · Tolitoli, Sulawesi Tengah, Indonesia

Teman2 yg berada di wilayah DTPK ( Daerah Terpencil Perbatasan Kepulauan ) cari di mana signalnya di pohon pisang atau di karang laut.

Jumberi Bakran · Univ. Palangkaraya

Pada tahap uji coba lancar banget
Saat diresmikan semuanya error… ahhh .. BKN
Saya pakai Verifikasi cetak pada reg uji coba z yaa…
Kenapa BKN gak berbagi server z tiap provinsi…
apalagi tiap kabupaten/Kota… kan cakep bgt booo…

Rudiuntag Kelasf · Anggota Pokja Ahli Pengadaan Barang Jasa at Unit Layanan Pengadaan 2 (ULP) Kabupaten Kutai Kartanegara

Kl bisa untuk jadwal registrasi ePUPNS di addendum aja. Sampai desember 2016 aja masa gk bisa sih. Kontrak aja bisa

Alfandary Ijal-fitri · Staf Administrasi at UPTB Pelatihan PMG – BPM ACEH

jelas ada permainan waktu penerimaan CPNS.. masa sih waktu ikut tes sistem CAT jaringannya aman2 aja,,,gk ngadat kek gini,,, giliran registrasi ulang (PU-PNS) macetnya luar biasa,,,

Gauri Nandani

saya di Bali sangat sulit mengakseE-PUPNS tlg server supaya diperbaiki, trimakasi

Dilanjutkan dengan keluhan tentang sistem registrasi online PUPNS

Van Genta Sudirtha · Guru Pembina at SMA Negeri 1 negara

Masalahnya kenapa sih pendataan PNS tidak pernah selesai-selesai Bukankah selama ini sudah terlalu banyak data yang sudah diinfut. Itu semua dibawa kemana? kenapa PT ASKES bisa secara otomatis menjadikan data kartu ASKES menjadi BPJS. Guru misalnya tidak bisakah pemerintah mengambilnya saja dari data Depodik. Kalau itu bisa dilakukan tentu lebih baik PUPS tinggal hanya memperifikasikannya saja. Wajar saja PNS saat ini resah karena Perka no 19 . D. SANKSI menegaskan hal yang kurang humanis yaitu:
1. Apabila PNS tidak melaksanakan pemutakhiran data melalui e-
PUPNS pada periode yang telath ditentukan, data PNS tersebut akan
dikeluarkan dari database kepegawaian nasional.
2. Akibat dari data PNS yang dikeluarkan sebagaimana dimaksud pada
angka 1 maka pelayanan mutasi kepegawaian yang bersangkutan
tidak akan diproses.
Kalimat dalam perka tersebut tentu saja membuat PNS kalang kabut, sebagai guru saya melihat bahwa teman-teman saya begitu panik dan kehilangan konsentrasi mengajarnya di kelas. Jika ini berlanjut saya kawatir revalusi menta yang diharapkan Pemerintah hanya omong kosong saja.

A.m. Widjayanto · Rembang, Jawa Tengah, Indonesia

Mungkin harus diambil cara yang “win2 solution”. Apakah per provinsi buka aksesnya atau mungkin online per BKD (Kab/Kota) saja. Yang penting jangan saling menyalahkan, karna (mungkin) PNS tidak akan melewatkan entri PUPNS ini. Selain itu dengan kegiatan ini jangan sampai mengorbankan pelayanan kepada masyarakat, entah karna sakit (habis begadang), kurang tidur dsb.

Rosvita Atos · Kinali, Sumatera Barat, Indonesia

registrasi nya udah,tapi masuk pengisian data guru katanya skl tidak ditemukan,gimana lagi cara nya nih,kita mau login lagi dicoba jam 2 malam sampai jam 6 pagi nggak bisa jugak,gimana dong………….

Dadan Wildansyah · Indonesia University of Education

Mutasi saya 2008. Masa perubahan data-data belum up to date di bkn?ah bikin masalah saja

Wiro Sembarang

buat aplikasi berbasis web kok ga siap kayak mainan saja, tentunya buat aplikasi berbasis web tuh direncanakan yg matang apa bisa mumpuni server yg ada di BKN untuk melayani sekian juta PNS, tentunya sangat sulit untuk bisa mengaksesnya. hal itu sudah menunjukan gagal produk

Topcomp Comp Lhokseumawe · SMEA Negeri 1 Lhokseumawe
Yang di atas aja nggak siap mau pecat yang bawah kalau tidak sanggup mikir turun, ada orang gila lain yang sanggup mikir masalah ginian

Namun ada beberapa juga yang berhasil mengaksesnya

Firman Munggaran · Guru PJOK SMPN 3dan4 Warungkiara, SDN Sorog, SDN1Warungkiara at Dinas pendidikan

sdrhana rekan2 kalau urusan kita ingin dipermudah, permudah urusan orang lain! kiat sedrhana terbukti ampuh, slamat mencoba mdh2n suskses diberi kumudahan amiin…

Muhammad Zaini

Sekedar saran..bagi teman2 PNS jika ma mudah registrasi EPUPNS,lakukan di tengah malam/pagi.lebih gampang berhasilnya.tks

Tentunya bagi yang ingin menambahkan silahkan bisa mengisi komentar langsung dibawah halaman ini.

ARTIKEL TERKAIT