Meme Kabut Asap Riau dari Netizen dan Para Kartunis yang Mengharukan

20689
meme riau

Kembali kabut asap melanda Propinsi Riau, Pekanbaru dengan jarak pandang kurang dari 700 m pada Jum’at minggu lalu. Netizen dan juga tokoh kartunis Indonesia merespon dengan menggalakan kampanye #masihmelawanasap melalui media sosial. Meme kebakaran Riau pun mulai bertebaran.

Meme Kabut Asap Riau dari Netizen dan Para Kartunis yang Mengharukan ini dikumpulkan dari media sosial. Beberapa gambar memperlihatkan sindiran terutama bagi para pejabat dan pemerintah saat ini.

[Baca : Kocak! Ketika Selebritis Hadir di Meme dan Sindir Asap Kebakaran Hutan]
[Baca : Kabut Asap Sampai Malaysia Muncul Meme Sindiran Terimakasih Indonesia]
[Baca : Heboh Setelah Malaysia Upload Kembali Episode Upin Ipin Bahaya Asap]

meme riau
@Dhanypramata #MASIHMELAWANASAP #GENERASIISPA #PROVINSIASAP #KOTAASAP

Beberapa meme lucu sekaligus sindiran untuk Presiden Jokowi juga hadir di dunia maya

masih melawan asap
@mynamesaddamali Kapan main kesini pak @jokowi 😔 #masihmelawanasap
banggaberKami berharap kepadamu pak Presiden, disaat ribuan doa sudah kami lontarkan kepada Tuhan kami.
banggaberKami berharap kepadamu pak Presiden, disaat ribuan doa sudah kami lontarkan kepada Tuhan kami.

Curhatan yang diduga seorang pembakar lahan pun tergambar dalam gambar bergerak di bawah ini

#masihmelawanasap #nyapnyapnovement . Pesan Nina dari Surga : . – Papa, maafin Nina yang gak bisa jadi anak yang berbakti buat papa, maafin Nina yang selalu ngelawan Papa. Nina sayaaaang banget sama Papa, tapi semenjak Papa rakus akan harta dan menghalalkan segala cara demi uang, Nina jadi benci sama papa. Nina kecewa sama papa. Papa tega teganya membakar lahan demi kepentingan papa, sampai asap yang timbul dari hasil ketamakan papa itu telah menyiksa banyak orang di Riau dan sekitarnya. Mereka papa bunuh secara berlahan. Papa telah menyebarkan mimpi buruk buat mereka, tapi melihat itu semua papa tetap bisa tertawa dan makan jamuan mewah dengan relasi kerja papa. .sekarang aku punya pilihan pa, aku memilih meninggalkan papa. Meninggalkan dunia ini pa, seperti yang pernah mama katakan sama Nina "Surga adalah satu satunya tempat yang paling indah" . . Kisah ini gaber buat sebagai bentuk kepedulian kami di sini kepada masyarakat Riau dan sekitarnya. Entah bagaimana tersisiksanya bernafas disana. Dan semoga dengan kisah yang saya buat ini dapat menyadarkan mereka yang telah menyebabkan bencana ini terjadi. Buat komikus semua mari kita bergerak untuk membuat asap itu pergi @wibik_sana @zedbangkeidup @chanchanscraw @kangbewok @ukik_rm @mrosikhuli @thekonyol @tahilalats @kyuri_komik @jonbraykomik @andhikahappy @si_abi @komikazer @maghfirare @denuisgram @komiklincung @komiksobeg @dhanypramata @komikdimsum @damroe @dasargila @komikfaktap @hifzakomik @katakberbulu @klkkln @komikimpor @dagelan @zedbangkeidup @d_chara @masdimboy @astro.ruby

A post shared by Rizal Fahmi (@banggaber) on

Sindiran lainya pun muncul ketika asap memasuki telepon orang asing dan meme lainnya

@Sibujang2014 Selamat pagi. Msh berasapkah hr ini? @infoSumbar @minangsedunia @InfoPadang_ #masihmelawanasap #sibujang #komikminang
@Sibujang2014
Selamat pagi. Msh berasapkah hr ini? @infoSumbar @minangsedunia @InfoPadang_ #masihmelawanasap #sibujang #komikminang
si_abiMari rapatkan barisan,saling berpegangan untuk berdoa dan melawan!! #masihmelawanasap #melawanasap #saveriau #savesumatra #savekalimantan #dagelan #komikinajah #komiksiabi
IG si_abi: Mari rapatkan barisan,saling berpegangan untuk berdoa dan melawan!!
#masihmelawanasap #melawanasap #saveriau #savesumatra #savekalimantan #dagelan #komikinajah #komiksiabi
komikdimsum#masihmelawanasap bukan sekedar ikut-ikutan, tapi berpartisipasi menyuarakan keresahan dalam bentuk gambar. Dipersembahkan untuk Riau, Jambi, Kalimantan, Palembang dan kota lainnya yang terkena asap. Semoga segera menghilang asap yang mengganggu kesehatan.
IG komikdimsum : #masihmelawanasap bukan sekedar ikut-ikutan, tapi berpartisipasi menyuarakan keresahan dalam bentuk gambar. Dipersembahkan untuk Riau, Jambi, Kalimantan, Palembang dan kota lainnya yang terkena asap. Semoga segera menghilang asap yang mengganggu kesehatan.

Bahkan sindiran untuk Fadli Zon yang sempat mengunjungi Donald Trump pun hadir

@komikazer #MenolakAsap #MasihMelawanAsap
@komikazer
#MenolakAsap #MasihMelawanAsap

Sindiran bagi wakil rakyat yang beberapa waktu lalu mengunjungi New York pun menjadi bahan Meme

@JukiHoki Di saat wakil rakyat jalan-jalan ke amerika, gue jalan-jalan ke beberapa kota di Indonesia. #masihmelawanasap
@JukiHoki
Di saat wakil rakyat jalan-jalan ke amerika, gue jalan-jalan ke beberapa kota di Indonesia. #masihmelawanasap

Dan banyak lainnya beredar yang intinya mencoba untuk menyalurkan keahliannya dalam bentuk sumbangsih dan kritikan agar pihak terkait lebih serius menangani kebakaran hutan di Riau.

ARTIKEL TERKAIT