Alasan dan Kronologis Penggusuran Kampung Pulo Menurut Teman Ahok

0
7650
rusunawa

Pemprov DKI Jakarta saat ini sedang melakukan aksi penggusuran warga di wilayah Kampung Pulo hari ini, Kamis (20/8). Namun tindakan ini mendapat perlawanan dari warga dan bentrokan pun tidak dapat dihindarkan antara warga Kampung Pulo dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Alasan dan Kronologis Penggusuran Kampung Pulo Menurut akun Twitter Teman Ahok yang dijelaskan secara mendetil bisa memberikan pencerahan terhadap kejadiaan saat ini. Pro dan kontra pun muncul dari Netizen lainnya.  Berikut adalah kultwit lengkapnya.

2. Siapa sih yg ga tau Kampung Pulo. sebagian besar warga JKT blm pernah kesana tapi pernah lihat di TV. 3. Kalau kamu lihat di musim banjir, Kampung Pulo itu daerah yg selalu daerah yg tinggal atap2nya saja.   4. Kalau sudah begitu, biasanya yg disalahkan adalah Pemprov DKI yg disalahkan. Mau Bang Yos, Foke, Jokowi, semua dihujat utk Kampung Pulo. 5. Kemanusiaan jd alasan. masa iya sih pemerintah membiarkan org2 tinggal selalu kebanjiran pas musim hujan datang?


7. Ahok hendak menyelesaikan hal ini. Kalau ga ditertibkan kasian, kalau ditertibkan pasti ada penolakan. Ahok pilih perubahan, Tertibkan.

8. Justru pilihan Ahok yg hendak menertibkan warga Kampung Pulo adlh langkah manusiawi, agar mereka hidup dgn layak.

9. Cara satu2ny adalah dgn merelokasi. Krn sbnernya, warga Kampung Pulo itu hidup di dalam Kali. Hidup di Jalan Air.

10. Yg mengherankan, pengamat macam @JJRizal menganggap warga kampung Pulo sudah “berdamai” dgn Air. ini sungguh lucu dan gak manusiawi.

11. Mungkin menurut @JJRizal ini, Biarkan saja orang2 itu kebanjiran terus tiap tahun, lah wong dia sudah damai kok ama air. Manusiawi?

12. langkah2 pun di ambil Ahok, tidak serta merta langsung ditertibkan. Negosiasinya bahkan sampai penggantian tanah yg digusur.

13. Ahok memberikan penggatian kepada warga Kampung Pulo sesuai dengan peraturan Pergub no.190 tahun 2014.

14. Bahkan Komunitas Ciliwung Merdeka sdh datang ke Ahok dan menawarkan konsep Kampung Susun sbg Rusun yg berdiri disana nanti.

15. Artinya warga sebenarnya sudah setuju di Relokasi. Ayolah, siapa sih yang mau tinggal di daerah yg khawatir terus kalo hujan turun?



Klik halaman berikutnya