Netizen Ingatkan BLBI Ketika Megawati Serukan Bubarkan KPK

0
1174
cnn ganti judul

Ada hal yang unik ketika Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri membuat pernyataan bahwa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hanyalah lembaga Ad Hoc. Sehingga, KPK dapat dibubarkan, jika tugas-tugasnya sudah selesai atau tidak ada lagi korupsi di Indonesia. Media online sekelas CNN Indonesia sempat mengganti judul berita dan juga reaksi beberapa politisi yang membuat pro dan kontra di media sosial.

Netizen Ingatkan BLBI Ketika Megawati Serukan Bubarkan KPK. Sempat menjadi trending topik di twitter dan saat ini masih hangat diperbincangkan Netizen.

Diawali dengan respon ciutan Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah yang berterimakasih kepada Megawati yang merasa mendapat dukungan ketika dirinya menyerukan pada tahun 2011.

Takut media disalahkan, CNN Indonesia pun ikut mengedit judul beritanya


Berikut adalah berita yang membuat pro dan kontra di kalangan Netizen

Jakarta, CNN Indonesia — Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri menghendaki Komisi Pemberantasan Korupsi agar segera dibubarkan. Presiden RI kelima itu menilai KPK sudah melewati kewenangannya sebagai lembaga ad hoc.

Megawati menyatakan KPK dibentuk di masa pemerintahannya sebagai lembaga yang bersifat sementara. Kini setelah lebih dari satu dekade, kata Mega, KPK sudah waktunya untuk mengakhiri peran di Indonesia.

“Komisi yang sifatnya ad hoc ini harus diselesaikan, harus dibubarkan,” ujar Mega di sela Seminar Nasional Kebangsaan di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (18/8).

Mega becerita, selama ini dia bertanya-tanya sampai kapan KPK bakal berdiri di Indonesia. Jawabannya, kata Mega, KPK bakal tetap berdiri selama korupsi ada.

Putri Soekarno itu pun menyimpulkan, kunci berakhirnya KPK ada pada para pejabat. Menurut Megawati, pejabat tak boleh lagi korupsi sehingga KPK tak punya alasan lagi untuk mempertahankan eksistensinya.

“Saya sadar dengan pernyataan ini, saya bakal di-bully di media sosial. Tapi tentu saja menurut saya ini pemikiran yang logis,” ujar Mega.

KPK didirikan pada 2002 untuk membantu kinerja Kejaksaan Agung dan Kepolisian yang kala itu dianggap kurang bagus dan minim mengantongi kepercayaan publik

Netizen pun mulai berkoar

Eyang Tandus @albertus_md 18/08/2015 14:29:33 WIB oh nunggu indonesia bersih dari korupsi ta, tapi kapan ?

Hetty Ngelo @hetty_ngelo 18/08/2015 12:49:33 WIB oh nunggu pejabat di negeri ini bersih dr korupsi???semoga bisa

Sebelum CNN Indonesia mengganti judul, sempat pula Netizen mengingatkan tentang kasus BLBI

krida membrane @kridamembran 18/08/2015 15:05:18 WIB
kasus BLBI juga bubar ya

abdul aziz NAVERS @sioqy 18/08/2015 13:11:23 WIB
kenapa sby 10 thn jd presiden gak usut BLBI ya?aneh bingittt



Bagaimana menurut bidhuaners?