Netizen Bully Metrotvnews Setelah Ganti Judul dan Isi Berita Tolikara

3990

Entah alasan apa, situs berita nasional MetroTVnews.com mengubah bukan hanya judul tetapi juga isi beritanya. Hal ini membuat Netizen bertanya-tanya dan memberikan berbagai opini. Sebetulnya link alamat url masih dengan judul lama karena jika dirubah maka berita yang telah terindeks mesin pencari tidak bisa berfungsi.

Netizen Bully Metrotvnews Setelah Ganti Judul dan Isi Berita Tolikara. Hal ini juga ramai dibahas di kaskus dan media sosial lainnya. Adalah akun facebook Ronny Kiev yang mulai menemukan pergantian judul ini.

ganti judul

Judul Lama

Saat Imam Takbir Pertama, Sekelompok Orang Datang dan Lempari Musala di Tolikara

Judul Baru

Amuk Massa Terjadi di Tolikara

URL Link tetap : http://news.metrotvnews.com/read/2015/07/17/148328/saat-imam-takbir-pertama-sekelompok-orang-datang-dan-lempari-musala-di-tolikara

versi lama
Peristiwa itu terjadi sekira pukul 07.00 WIT, Jumat 17 Juli. Umat Islam tengah melaksanakan salat Id di halaman Koramil 1702 / JWY. Saat imam mengucapkan takbir pertama, tiba-tiba beberapa orang mendekati jemaah dan berteriak.

versi baru
Peristiwa itu terjadi sekira pukul 07.00 WIT, Jumat 17 Juli. Umat Islam tengah melaksanakan salat Id di halaman Koramil 1702 / JWY. Beberapa orang tiba-tiba datang berteriak.

versi lama
Jemaah bubar dan menyelamatkan diri ke markas Koramil. Sejam kemudian, orang-orang itu melempari Musala Baitul Mutaqin yang berada di sekitar lokasi kejadian. Mereka juga membakar rumah ibadah tersebut. Selain musala, enam rumah dan sebelas kios pun menjadi sasaran amukan orang-orang itu.

versi baru
Jemaah bubar dan menyelamatkan diri ke markas Koramil. Sejam kemudian, orang-orang itu melempar batu dan membakar bangunan di sekitar lokasi kejadian. Enam rumah dan sebelas kios pun menjadi sasaran amukan orang-orang itu.

Versi lama sempat dicatut oleh bidhuan di postingan sebelumnya. Berikut beberapa komentar Netizen

Fitri Widiati
Di tv saya ada saluran metrotv. Saya dan keluarga tidak pernah menonton stasiun tv itu. Ntah kenapa suka jijik sendiri sama saluran tv itu. Beritanya gk ada yg masuk akal. Bnyk yg memojokan islam.

Fauziah Danil
boikot saja media abal abal ini,kalau jokowi gak mau mengghukum media media penipu publiknya ..kita saja yg menghukumi..mari beramai ramai kita hajar mereka.

Ht Imbalo
Pertanyaanku dalam hati : Siapa yang memerintahkan untuk mengganti Judul ?

Hasmi Fadilah
Bosnya lah yg memerintahkan mengganti judul ,siapa lagi?

Zico Alviandri
Seperti ada yang ditutupi dari judul berita. Judul pertama lebih memancing perhatian masyarakat daripada judul kedua.
Awalnya saya sangat apresiasi dengan MetroTV yang berani mengabarkan insiden intoleransi di sana. Pasalnya, MetroTV tengah mendapat penilaian publik sebagai media pendukung pemerintah yang hanya mengabarkan yang baik-baik saja. Bahkan ada yang menuduh MetroTV anti Islam.
Namun pengubahan judul berita itu membuat apresiasi saya surut dan bahkan berbalik kecewa. Tak hanya saya, netizen pun banyak yang kecewa dan melampiaskannya di media sosial.

Bagaimana menurut bidhuaners?

ARTIKEL TERKAIT