Kondisi Masjid Baitul Muttaqin Tolikara Sebelum dan Sesudah Kerusuhan

4240

#SaveMuslimPapua bergema di twitter dan merangkak naik menjadi trending topik Indonesia. Netizen yang berada di lokasi kejadian mulai memposting keadaan setelah terjadinya aksi pembakaran musala/masjid Baitul Muttaqin di Kabupaten Tolikara, Papua, Jumat (17/7/2015). Di lain pihak beberapa lembaga kemanusiaan Umat Islam seperti BSMI Jayawijaya dan dompet dhuafa mulai menggalang dana untuk pembangunan masjid.

Kondisi Masjid Baitul Muttaqin Tolikara Sebelum dan Sesudah Kerusuhan ditweeps oleh beberapa akun twitter. Akun masjid mania yang sering memposting beberapa kondisi masjid di berbagai penjuru tanah air sempat mengabadikan Masjid Baitul Mutaqin pada November 2014.


Dan berikut adalah kondisi terkini dari Masjid Baitul Muttaqin dari akun @syafiqbaktir dimana tampak hanya papan nama yang tersisa


Jika bidhuaners ingin mendonasikan rezekinya bisa melalui rekening dompet dhuafa dibawah ini

masjid papua

Selain melalui dompet dhuafa, bidhuaners bisa menyumbangkan melalui BSMI Jayawijaya

“Insyaallah Mesjid Darul Muttaqin yang kalian bakar akan kami bangun kembali. Pertolongan Allah itu dekat T_T . Damailah Negeriku,” tulis akun @BsmiJayawijaya yang salah satu relawannya ikut Sholat Ied saat tragedi pembakaran masjid itu terjadi.

Donasi untuk pembangunan kembali Masjid Karubaga, Tolikara – Papua, Bank BRI No Rek 031101000688300 a.n BSMI Cab.Jayawijaya.

Kabarnya sampai pagi ini, sudah terkumpul donasi sebesar Rp 142,5 juta via BSMI Jayawijaya.

ARTIKEL TERKAIT