Cerita Razia Polantas di Masa Lebaran yang Bubar Setelah Kru Media Meliputnya

1571
razia lebaran

Akun facebook Rinaldy Hoetajoloe memposting kisah Polisi Lalu Lintas (Polantas) dari Polres Batu Bara,Kab. Batu Bara- Prov. Sumatera Utara yang melakukan operasi rutin dengan menghentikan kendaraan bermotor pada tanggal 14 Juli 2015. Kapolri sendiri menyatakan bahwa tidak ada razia lalu lintas pada H-7 dan H+7 Lebaran.

Cerita Razia Polantas di Masa Lebaran yang Bubar Setelah Kru Media Meliputnya yang heboh di media sosial. Menurut cerita Rinaldi, Polantas sempat mengancamnya agar menghapus foto-foto yang diambil ketika proses razianya. Berikut adalah kisah lengkapnya

razia lebaran

Dengan dalih Razia Rutin segerombolan POLANTAS dari POLRES BATU BARA melakukan Razia di sekitar Jalitsum (Dekat tikungan) Kab. Batu Bara- Prov. Sumatera Utara tadi siang 14 Juli 2015 pada posisi H-7 menjelang Lebaran, yang sangat bertentangan dengan pernyataan Kapolri di TV yang menyatakan tidak ada lagi razia lalu lintas menjelang H-7 dan H+7 lebaran karena Polantas dikonsentrasikan untuk pengamanan jalur lalu lintas mudik.

Pada saat diliput dan didokumentasikan oleh kru Media Global Sumut Online langsung didatangi sebuah mobil patroli double cabine yang akhirnya terjadi perdebatan :

Polisi : Dek dari mana..??
Kru media : dari media Global Sumut pak..
Polisi : kok foto-fot ijin dari siapa foto-foto kami
Kru Media : Sejak kapan pak kru media harus minta ijin pada polisi untuk meliput razia dijalanan umum.
Polisi : Hapus itu foto2nya
Kru media : Ngak ada hak bapak untuk meminta menghapus dokumentasi yg sudah saya ambil, lagian kalau kegiatan razia bapak ini sesuai aturan kenapa bapak kok jadi gerah, dan maaf camera ini milik saya yang saya beli dari uang saya tidak ada investasi bapak disini dengan (nada agak tinggi)
Polisi : Awas bapak ya…bapak cari masalah dengan saya (nada mengancam)
Kru media : Bukan saya yg cari masalah dengan bapak, tapi bapak yg cari masalah dengan saya…
Polisi : langsung masuk kendaraan, memutar arah dan memberikan sirene sebagai tanda kepada 15 orang Polantas lainnya untuk segera bubar…
Kru media : senyum sambil berlalu melanjutkan perjalanan menuju Kab. Labura..
KASUS BARU DIMULAI PAK POLISI….NANTIKAN SAYA DI POLRES BATU BARA…

Ribuan komentar Netizen mengecam aksi Polantas ini di akun facebooknya, bagaimana menurut bidhuaners? wajarkah?

ARTIKEL TERKAIT