Netizen Mulai Tandatangani Petisi Untuk 7 Situs Penebar Fitnah dan Hoax

3409
petisi pks

Kembali hangat di dunia maya ketika Gerakan Anti Fitnah, Satukan Ukhuwah menggagas membuat petisi untuk 7 situs yang dianggap Netizen menebar berita kebencian, kebodohan, dusta, fitnah, dan hoax yakni PKSPiyungan.org, Fimadani.com, intriknews.com, Suaranews.com, Fahreenheat.com dan Pekanews.com, Jonru.com.

Netizen Mulai Tandatangani Petisi Untuk 7 Situs Penebar Fitnah dan Hoax yang telah mencapai lebih dari 4000 orang. Petisi yang beralamat di

(https://www.change.org/p/pengelola-situs-penebar-kebencian-dusta-fitnah-pkspiyungan-org-fahreenheat-com-suaranews-com-pekanews-com-firmadani-com-jonru-menghentikan-penyebaran-berita-kebencian-kebodohan-dusta-fitnah-hoax-kepada-anak-bangsa-yang-lain-baik-muslim-ataupun-non-mu)

Petisi ini memiliki tujuan untuk menasehati kepada para pengelola situs / FP yang berafiliasi dengan partai agamis, untuk insyaf, taubat, kembali kepada kebenaran, menghentikan hawa nafsu dan ashobiyah, dan berhenti menyebarkan berita kebencian, dusta, fitnah dan hoax. Ini tidak hanya untuk kebaikan masyarakat bangsa ini, tapi juga sebetulnya supaya para pengelola ini tidak jatuh ke dalam dosa muflis (bangkrut) di akhirat.

Berikut petikan isi petisinya

“Jika ingin berargumentasi, dengan argumentasi yang kuat. Jika ingin mengkritik, dengan kritik yang kredibel. Jika tidak setuju dengan suatu hal, maka sampaikan ketidaksetujuan itu dengan cara yang baik, karena akhlaq tidak boleh lepas dalam kondisi apapun, baik senang, atau marah.

Saat ini, dunia maya sedang dirundung duka, karena begitu banyak berita kebencian, bahkan dusta dan fitnah, juga hoax, yang tersebar. Dan sebagian dari penebar berita seperti ini, anehnya, justru dari media yang bercorak “Islami”, lebih spesifik lagi, yang dikelola oleh kader / simpatisan dari partai agamis yang seharusnya jauh lebih paham, bahwa menebar kebencian, dusta, itu sangat dilarang oleh agama Islam.

Dan yang paling sering menjadi sasaran kebencian dan kedustaan, kebetulan adalah pemimpin negeri ini, padahal beliau muslim, memimpin negeri muslim pula

Kami paham, pengelola situs ini kebanyakan mendapatkan dollar tidak sedikit dari iklan yang dipajang, karena traffic yang cukup besar. FP Jonru juga dapat uang dari iklan yang dipasang. Kami paham, semua butuh hidup, butuh uang. Tapi tidak harus begini khan caranya? Orang Islam, apalagi yang sudah pernah mengaji, seharusnya paham:

Tidak Layak Menjual Akhirat yang Kekal dengan Dunia yang Sedikit”

Namun sayangnya tidak memberikan contoh-contoh artikel yang dianggap penebar fitnah dan hoax, mungkin bidhuaners lebih tau mengenai hal itu :)

ARTIKEL TERKAIT