Inilah Video Polisi Lakukan Pungli Ke Supir Truk yang Gemparkan Sosmed

1612
polisi

Sebuah video yang diunggah akun Facebook RudySantosa Tan tentang sejumlah oknum anggota polisi yang menerima setoran yang diduga pungli (pungutan liar) dari sejumlah sopir berhasil menjadi viral dan menghebohkan media sosial.

Inilah Video Polisi Lakukan Pungli Ke Supir Truk yang Gemparkan Sosmed. Video yang berdurasi 58 detik ini sejak diunggah pada Rabu (27/5) telah ditonton 379,751 kali dengan ribuan share.

video polisi pungli

Dalam video tersebut, terlihat seorang sopir mobil bak dan truk yang sebagian besar memiliki plat nomor Sumatera Utara (BK) memberikan uang setoran kepada sejumlah anggota polisi yang berdiri di pinggir jalan. Mereka memberikan langsung kepada polisi, maupun melemparkan uang di jalan yang kemudian dipungut oleh polisi.

Banyak komentar yang umumnya menyayangkan hal ini terjadi seperti berikut ini

“kita berharap ke depan smoga lebih baik yah sis….sehingga tidak mempermalukan lembaga yg menaungi oknum oknum ini dan juga smoga para pelaku bisnis lbh sadar diri….agar mentaati aturan yang sudah ada”

“Walaupun satu akan berpengaruh. Harus di tindak dan beri sangsi berat biar gak menular. NOT F***KING GOOD”

“Ada pepatah lama, buah jatuh tidak jauh dari pohon nya. Mungkin buah busuk itu berasal dari pohon yang busuk juga.”

“Kalo di palembang, biasa di simpang BLK pak pol suka salam tempel..pengen motoin tapi takut, abis mobilku gak gelap sih, ntar keliatan pak pol..hehe..”

“di bekasi lebih parah setiap simpang dan setiap 2 km ada orang yang berbaju dishub melakukan pungutan liar untuk setiap truk yang lewat”

Berikut adalah videonya yang kembali diunggah akun youtube Chandara Karina



https://youtu.be/ngeaV2KFlEs