Setelah Tilawah Langgam Jawa Beredar Kostum Pocong Rasa Nasionalisme

1929
kocak pocong batik

Pro dan kontra mengenai tilawah dengan langgam Jawa masih berlangsung sampai saat ini. Klarifikasi dari Menag, Lukman Hakim Saifuddin bahwa pembacaan Al-Quran dengan langgam Jawa adalah menjaga dan memelihara tradisi Nusantara dalam menyebarluaskan ajaran Islam di tanah air membuat Netizen bereaksi.

Setelah Tilawah Langgam Jawa Beredar Kostum Pocong Rasa Nasionalisme yang banyak dishare oleh Netizen dari akun facebook Budi Setiadi. Pocong yang biasa dengan kain kafan putih, terlihat menggunakan corak batik untuk menunjukan ciri khas dari Indonesia.

Reaksi ini spontan muncul setelah Menag klarifikasi mengapa tilawah dengan langgam jawa [Video dan Klarifikasi Lengkap Menag Tentang Tilawah Berlanggam Jawa]

kocak pocong batik

Setelah bacaan alquran yang sangat nasionalis, akan segera dirilis kostum yang sangat kental nasionalisme untuk jenazah….

Berminat….???



Banyak komentar yang muncul yang intinya terselip kritikan terhadap keputusan Menag bahwa tilawah berlanggam jawa dengan tujuan memelihara tradisi Nusantara adalah hal yang tidak wajar.

SHARE