Parah! Inilah Video Heboh Baca Al Qur’an Dengan Irama Seriosa

0
4910
video quran seriosa

Setelah di peringatan Isra Mi’raj tilawah berlanggam jawa dianggap diperbolehkan MUI dan diklarifikasi oleh Menag, Lukman Hakim Saifuddin. Lalu bagaimanakah dengan video yang beredar luas di Netizen mengenai baca Al Qur’an seperti menyanyi dengan diiringi musik dan langgam seriosa?

Parah! Inilah Video Heboh Baca Al Qur’an Dengan Irama Seriosa yang beredar saat ini di youtube. Video ini sebenarnya telah diupload 24 Mei 2014 lalu dan telah tersebar keseluruh dunia. Berikut komentar yang pada umumnya menyayangkan hal ini terjadi.

Berikut adalah beberapa komentarnya
Truemesuresq23
“You may have good thoughts about the recitation of quran in this way .but one must recite it without music and observe the meaning then act apon the meaning .its not about showing off by screaming .thats only disrespecting the quran”

SinartaCV
Dalam Islam musik itu haram, dan nadanya termasuk dalam hadist rasulullah SAW dibawah ini :

“Kamu akan mengikuti perilaku orang-orang sebelum kamu sejengkal demi sejengkal dan sehasta demi sehasta, sehingga kalau mereka masuk ke lubang biawak pun kamu ikut memasukinya.” Para sahabat lantas bertanya, “Apakah yang anda maksud orang-orang Yahudi dan Nasrani, ya Rasulullah?” Beliau menjawab, “Siapa lagi (kalau bukan mereka)?” (HR Bukhary)

Sipot Tol La
Ini bid’ah yg nyata. Ia bid’ah kerna dpt mengelirukan ummat Islam yg jahil ttg bagaimana seharusnya mengaji al-qur’an dgn cara yg diajarkan oleh al-qur’an itu sendiri iaitu pada ayat “..warattilil qur’aana tartiilaa” di dlm surah al-Muzammil. Ini yg jelas ada pencampuradukan cara ibadat kaum Nasara di dlm pembacaan al-qur’an. Lalu ini jelas2 bid’ah DHOLALAH (perkara baru yg SESAT).

Ingga Yonico Martatino
utk menambah wawasan, seriosa ato musik klasik juga genre musik sama halnya kaya nasyid, dangdut, pop, jazz dll.. logikanya kalo org bisa nyanyi nasid ato lagu2 religi versi dangdut pop dll.. kalo sy bilang ini musik religi versi seriosa… jadi seharusnya ga perlu dipermasalahkan dunk… bang rhoma aja bikin musik2 religi versi dangdut ga pernh dibilang menodai agama, pdhl kalo nonton dangdut pd cmpur baur yg bukan muhrim. Sedang kalo nonton musik klasik sy bilang penontonya lbh beradap dan tau tatakrama drpd panggung dangdut yg semrawut

Dien Sadirah
astagfirullah aladziim… Ya Allah…
Aku Berlindung PadaMu Ya Robb dari Fitnah Dajjal Al Masih Serta dari godaan godaan Syaithon Laknatulullah Yang Berbentuk Jin Dan manusia manusia Fasik…
aamiin aamiin Ya Robbal alaamin… Naudzu Billah Min Dzaliq… :'(

BACA JUGA