Ini Respon Netizen Setelah PSSI Tegaskan bukan Bagian NKRI

1690
pssi bukan nkri

Situs resmi pssi.org pada tanggal 29 April lalu merilis peryataan yang menghebohkan dimana PSSI berada diluar NKRI. Tak pelak Netizen mulai mencibir setelah akun @revolusiPSSI mentweeps artikel dari PSSI.

Ini Respon Netizen Setelah PSSI Tegaskan bukan Bagian NKRI yang diperoleh dari beberapa akun twitter. Artikel di website PSSI sendiri berjudul “SURAT PSSI KE MENPORA: SUARA HATI ANAK BANGSA”. Berikut adalah petikan komentar dari pelaksana tugas Sekretaris Jendral PSSI, Azwan Karim.

“Kita mau melihat kearifan dari pak menteri (Imam Nahrawi). Persoalan-persoalan tersebut tidak seharusnya dipermasalahkan dan itu terang benderang. Semua orang mengetahui independency (kemandirian) sepak bola harus terjaga karena kita adalah salah satu anggota FIFA. Kita tidak menapik bahwa kita diluar NKRI.”

Dan berikut adalah tweeps dari Netizen yang diawali dari akun @revolusiPSSI


@farisiudin
masih mau bela organisasi di luar NKRI yg tak berprestasi ??

@dodie_prima
ganti aj jd pss jgn pk indonesia..

@Iam_StuPiD
seharusnya klo “mandiri” peserta liga dilarang menggunakan fasilitas2 NKRI (stadion dan APBD ).



Saat ini PSSI telah melakukan segala upaya termasuk melalui jalur hukum untuk melawan keputusan pembekuan PSSI oleh Kemenpora. Selain itu, penghentian Kompetisi dengan dalih membela klub juga telah dilakukan. Namun, sangat disayangkan apabila PSSI sampai menyatakan bahwa berada di luar NKRI.

SHARE