Ini Pidato Ridwan Kamil dengan Hatur Nuhun yang Mendunia

4286
pidato ridwan kamil

Saat ini #haturnuhun menjadi trending topik pertama di Indonesia, tidak menutup kemungkinan akan menjadi mendunia. Hal ini terjadi setelah Walikota Bandung, Ridwan Kamil menutup pidatonya di Gedung Merdeka, Jl Asia Afrika, Bandung, Jumat (24/4/2015) dengan kata “Hatur Nuhun” yang berarti terima kasih dalam Bahasa Sunda.

Netizen dalam hash tag haturnuhun semua bernada positif dengan mengapresiasikan kepada Kang Emil yang telah berusaha keras menyukseskan acara Konferensi Asia Afrika ke-60 di Bandung. Berikut adalah Pidato Ridwan Kamil dengan Hatur Nuhun yang Mendunia yang didapat dari akun youtube Herdiana Her.

“Saya Ridwan Kamil, wali kota Bandung. Saya ingin mengucapkan selamat datang kepada para delegasi Konferensi Asia Afrika di kota Bandung. ”

“Selamat datang untuk macan Asia dan singa Afrika”

“Selamat datang di Bandung. Ibu kota Asia Afrika dan kota pertama yang ramah HAM,”

kata Ridwan mengawali pidatonya dalam bahasa Inggris, yang kemudian diakhiri dengan ucapan salam dalam bahasa Sunda, “Hatur nuhun.”

Berikut beberapa komentar dari Netizen
@Iqlimas
Pak Wali-ku @ridwankamil keren pisan pidato bhs Inggris aksen sunda, duh #haturnuhun pisan

@radityadidiet
#haturnuhun @ridwankamil dan warga bdg semua,kalian sdh menunjukkan keramahan asli indonesia. Hidup Bandung Juara !

@silfiyagusrini
Very appreciate for Bandung, Full happiness for us. Big proud, big applause, and big thanks to @ridwankamil @AACarnival2015 #haturnuhun

@JejakAnnas
Di KAA, kang @ridwankamil membawa dua kebanggan: peci (nasionalisme) dan #haturnuhun « menduniakan bahasa sunda | #EdunPisanLahKangRidwan

Memang sangat terasa perubahan di kota Bandung saat ini seperti foto tweeps dibawah ini


Semoga kota-kota di Indonesia mengikuti jejak kota Bandung yang berubah drastis ke arah yang lebih baik.

ARTIKEL TERKAIT