Heboh Meme Nuri Shaden Tentang Hak Angket adalah Hak Bertanya

0
4098
meme nuri shaden

Heboh Meme Nuri Shaden Tentang Hak Angket adalah Hak Bertanya setelah Artis penyanyi Nuri Shaden (Nuraina) yang saat ini berprofesi sebagai bendahara Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta dan juga  merupakan salah satu dari 106 anggota Dewan yang menandatangani Hak Angket berpendapat bahwa hak angket sama dengan hak bertanya.

Hak angket ini muncul sebagai aksi angota Dewan di DPRD DKI terkait  pelanggaran serius oleh Gubernur Jakarta DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) karena tidak mengirimkan Raperda APBD DKI 2015 yang menjadi usulan bersama anggota DPRD dan Pemprov DKI. Kesalahpahaman arti Hak Angket oleh Nuri Shaden membuat Heboh Meme Nuri Shaden Tentang Hak Angket adalah Hak Bertanya.

Seperti dilansir kompas.com berikut adalah petikan wawancaranya

“Hak angket itu kan (hak) bertanya ya. Ya saya berharap (hubungan DPRD dan DKI) bisa lebih komunikatif dan (menjalin) kerja sama lebih baik lagi,” kata Nuri

Kemudian dilanjut

“Proses (angket) pasti saya tahu, ya. Memang seharusnya (legislatif bertanya kepada eksekutif) begitu ya kalau hak angket. Yang pasti nanti kalau angketnya sudah selesai kan diputuskan dalam paripurna, datang saja (ke paripurna), nanti tahu deh jawabannya (hasil angket),”

Kontan Netizen ramai-ramai mengecamnya dengan meme berikut ini

meme nuri shaden



Bukan, Nuri, itu namanya Hak Interpelasi dengan huruf kapital semua dan diakhiri dengan kata, Mungkin nggak semua dari mereka korup, sebagian hanya bodoh. Sangat mengena dan membuat heboh media sosial.