Ini Kumpulan Aksi Koin Untuk Australia yang Mewakili Warga Aceh

0
2051
koin untuk australia

Hashtag koin untuk Australia (#koinuntukaustralia) menjadi trending topik di media sosial setelah Perdana  Mentri Australia Tonny Abbot memberikan pernyataan yang menyakitkan warga Aceh khususnya. Berawal dari aksi di media sosial, kini warga Aceh dan Netizen mulai mengumpulkan koin sebagai aksi solidaritas atas pernyataan PM Abbot.

koin untuk australia

PM Tony Abbot mengungkit-ngungkit masalah dana bantuan tsunami Aceh setelah memohon kepada pemerintah Indonesia agar memberikan grasi vonis mati kepada 2 warganya  yakni, Andrew Chan (31 tahun) dan Myuran Sukumaran (33 tahun) atas kasus penyelundupan Narkoba yang dikenal dengan kasus ‘Bali Nine’. Seperti dikutip Sydney Morning Herald, Rabu (18/2).

“Tolong jangan dilupakan saat Indonesia dihantam tsunami, Australia langsung mengirimkan bantuan kemanusiaan miliaran dollar,” kata Abbott

Pernyataan itulah yang membuat sakit hati warga Indonesia khususnya warga Indonesia dan mulai menggelar aksi solidaritas pengumpulan koin  untuk Australia baik di media sosial maupin melalui aksi yang dimotori Kesatuaan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Aceh. Berikut adalah foto dan meme yang berhasil di kumpulkan bidhuan.

koin untuk australia

Dimulai dari KMSUKI (Komunitas Media Sosial Untuk Kedaulatan Indonesia) yang merespon atas pernyataan PM Abbot, dengan memunculkan tagar Coin For Australia, dalam gambar yang ditweeps intinya menyatakan bahwa Indonesia tidak pernah meminta kepada Australia, dan tetap menjaga Integritas NKRI.

koin untuk australiakoin untuk australiakoin untuk australiakoin untuk australia

Warga aceh mulai tergerak dan  mulai mengumpulkan koin untuk Australia dan telah sampai aksinya di Bundaran HI Jakarta. Setelah itu mulai muncul reaksi dari Netizen lainnya seperti tweeps di bawah ini.

koin untuk australia koin untuk australia koin untuk australia koin untuk australiakoin untuk australiakoin untuk australia

Ada satu tweeps yang berbeda dari yang lainya yang dikirim dari warga Australia yang mendukung aksi koin untuk Australia dan mengecam tindakan PM Abbot

koin untuk australia

Halo Indonesia, kita menyumbang karena memang benar-benar ingin menyumbang. Sumbangan itu berasal dari pajak Australia bukan dari Abbot. Saya benci Abbot, dia memalukan saya dan warga Australia. Begitulah intinya pernyataan tweeps dukungan dari warga Australia.

 



So bidhuaners, mari kita sumbangan koin kita sebagai aksi solidaritas Warga Aceh