Susu Ibu Hamil: Antara Susu Prenagen, Lactamil dan Anmun Mana Yang Enak dan Bagus?

2248
Susu Ibu Hamil - Antara Susu Prenagen, Lactamil dan Anmun Mana Yang Enak dan Bagus
Susu Ibu Hamil - Antara Susu Prenagen, Lactamil dan Anmun Mana Yang Enak dan Bagus

Bidhuan.id – Susu ibu hamil sekarang ini banyak sekali yang beredar di pasaran. Namun sampai saat ini, terdapat 3 merk susu terkenal yang banyak memiliki peminat karena selain enak dan bagus, juga menyehatkan. Ketiga susu tersebut adalah susu ibu hamil anmum, prenagen dan lactamil. Ketiga susu ini memiliki manfaatnya masing-masing, namun juga memiliki kekurangan. Lantas, Apa sajakah kelebihan dan kekurangan Susu Prenagen, Lactamil dan Anmun? Susu ibu hamil manakah yang bagus, enak dan terbaik untuk dapat dikonsumsi?

Semua pertanyaan di atas, akan pada informasi di bawah ini. Karena pada informasi di bawah nanti, akan dibahas secara jelas tentang beberapa kelebihan dan kekurangan dari ketiga susu tersebut. Sehingga anda akan mengetahui susu ibu hamil paling bagus itu susu dengan merk apa. Tanpa basa basi lagi berikut ulasan lengkap tentang tiga susu ibu hamil terbaik.

Tiga Merk Susu Untuk Ibu Hamil yang Bagus dan Enak

Susu Ibu Hamil Lactamil yang enak dan bagus
Susu Ibu Hamil Lactamil yang enak dan bagus

Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan secara lengkap tentang tiga jenis susu ibu hamil yang banyak dipasaran dan kandungan yang ada didalam susu tersebut. Tidak hanya itu, akan dibahas pula tentang kelebihan serta kekurangan dari susu ini. Sehingga anda dapat membandingkan ketiga susu ini dan menentukan mana yang terbaik.

Bagi anda yang belum mengetahui, susu prenagen memiliki dua varian, yaitu prenagen mommy dan lactamom. Namun yang diperuntukkan untuk ibu hamil adalah prenagen mommy. Sedangkan susu prenagen lactamom diperuntukkan untuk ibu yang sedang menyusui. Susu prenagen mommy kemudian dibagi menjadi dua, yaitu prenagen mommy biasa dan dan susu prenagen untuk ibu hamil muda.

Susu ini dikeluarkan karena biasanya ibu hamil pada awal kehamilan memiliki masalah dengan morning sickness. Dan untuk itulah prenagen mengeluarkan susu khususnya untuk ibu hamil muda, yaitu prenagen mommy emesis. Namun anda tidak perlu khawatir, karena kandungan gizi pada susu hamil muda dengan susu hamil biasa memiliki kandungan yang sama. Harga dari susu ini adalah Rp 56.600 per 300 gram.

  • Susu Ibu Hamil Lactamil

Susu ini lebih lengkap dibandingkan dengan susu prenagen, dalam hal varian susunya. Karena susu ini memiliki tiga jenis susu yang dapat dikonsumsi oleh calon ibu, ibu hamil dan ibu menyusui. Untuk calon ibu dapat mengonsumsi Lactamil Genesis, sedangkan untuk ibu yang baru memulai kehamilannya dapat mengonsumsi susu lactamil awal kehamilan. Susu ini akan membantu ibu untuk mengatasi masalah mual dan yang lainya. Sedangkan untuk ibu yang tidak mengalami mual dan muntah dapat mengonsumsi lactamil pregnasis. Dan yang terakhir susu untuk ibu menyusui, yaitu susu lactamil lactasis. Harga susu ini biasanya Rp 36.000 untuk 200 gram.

  • Jenis Susu Anmun

Susu yang terakhir akan dibahas adalah susu Anmum. Susu ini memiliki dua varian yang akan melengkapi kebutuhan ibu dalam persiapan dan proses kehamilan, sampai menyusui. Susu ibu hamil Anmun dan untuk mempersiapkan kehamilan tersebut dikenal dengan nama Anmum Materna. Sedangkan susu untuk ibu menyusui dikenal dengan nama Anmum Lacta.

Untuk anda yang masih ingin melanjutkan penggunaan susu ini untuk anak, dapat memberikan susu Anmum Essensial. Susu ini dapat diperuntukkan untuk anak usia 1 sampai dengan 5 tahun. Susu Anmun adalah susu yang berasal dari New Zealand, hal inilah yang menyebabkan susu ini lebih mahal dibandingkan dengan susu lainnya. Namun demikian, kandungan dari susu ini, lebih lengkap dibandingkan dengan susu yang lainnya. Untuk harga dari susu ini, bisa dibeli dengan Rp 118.000 per 400 gram.

Baca: 10 Manfaat Susu Beruang untuk Ibu Hamil dan Ibu Menyusui

Kekurangan & Kelebihan Dari Susu Anmum, Prenagen dan Lactamil

Merk Susu Ibu Hamil Prenagen dan Lactamil yang bagus dan enak
Merk Susu Ibu Hamil Prenagen dan Lactamil yang bagus dan enak

Tiga susu ini tentunya memiliki kelebihannya masing-masing. Kelebihan inilah yang akan menunjukkan manfaat susu ibu hamil bagi janin tersebut ataupun untuk si ibu sendiri. Untuk itu, penting untuk mengetahui kelebihan masing-masing produk. Sehingga akan lebih mudah menunjukkan susu mana yang menjadi susu terbaik.

Kelebihan Susu Anmum Vs Prenagen Vs Lactamil

  • Susu Anmum memiliki kandungan vitamin yang lebih lengkap, dibandingkan dengan susu prenagen dan lactamil. Karena susu ini memiliki kandungan lemak gangliosida yang tinggi. Tidak hanya itu, susu anmum juga memiliki kandungan asam silasat yang tinggi untuk membantu pertumbuhan mental bayi.
  • Walaupun sedang hamil, susu lactamil adalah susu yang tidak akan membuat sang ibu bertambah bobot dengan begitu cepat. Hal ini dikarenakan susu ini mengandung kandungan gula yang sangat rendah. Tidak hanya rendah gula, susu ini juga tidak mengandung lemak yang tinggi. Sehingga untuk ibu yang ingin tetap menjaga berat badannya, dapat mengonsumsi susu ini.
  • Jika anda tidak menyukai susu dengan rasa yang itu-itu saja, susu prenagen adalah solusinya. Karena susu ini memiliki varian rasa yang beragam. Susu ini memiliki rasa vanilla, stroberry, kacang hijau, plain dan moka. Jadi anda tidak akan mudah bosan dalam mengonsumsi susu ini. Selain itu, susu ini memiliki kemasan yang beragam, seperti botol atau kemasan kotak. Jadi, anda dapat mengonsumsinya di tempat manapun dan kapanpun. Dan inilah kelebihan dari susu prenagen.

Kekurangan Dari Susu Lactamil VS Prenagen VS Anmum

Adanya kelebihan, tentunya akan menunjukkan kekurangan pula. Dan susu ibu yang paling bagus akan diketahui dari kekurangannya yang paling sedikit. Oleh karena itu, inilah informasinya secara lengkap.

  • Kekurangan susu Prenagen dibandingkan dengan susu lainnya adalah susu ini tidak diketahui apakah rendah lemak atau tidak. Sehingga untuk yang tetap menjaga bentuk tubuh walaupun sedang hamil, sebaiknya mengeceknya terlebih dahulu. Selain itu susu ini juga tidak memiliki kandungan asam silasat, sehingga manfaatnya untuk pertumbuhan mental bayi perlu diperhatikan secara lebih lagi.
  • Berikutnya adalah kekurangan dari susu Lactamil. Susu ini juga tidak memiliki penjelasan yang lengkap tentang kandungannya tentang asam silasat. Sehingga anda perlu mengeceknya secara lebih lagi tentang hal tersebut. Selain itu, susu ini juga masih belum memiliki bentuk cair. Sehingga anda harus menyediakan susu yang diseduh terlebih dahulu untuk dibawa berpergian atau sekedar pergi ke kantor. Selain itu, anda juga harus mengecek secara lebih jelas tentang adakah kandungan gangliosida dan asam lemak esensial pada susu tersebut.
  • Sejauh ini, kekurangan dari susu Anmun yang ditemukan, hanyalah karena harganya yang cukup mahal. Sehingga untuk yang ingin mengonsumsi susu ini, harus merogok kocek yang cukup dalam. Selain itu, varian rasa dari susu ini masih tidak sebanyak susu prenagen. Sehingga memungkinkan rasa bosan dalam mengonsumsi susu tersebut. Walaupun demikian, dapat dikatakan bahwa Anmun adalah susu ibu paling hamil paling bagus dan cocok untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Karena manfaatnya yang beragam untuk kesehatan ibu dan janin.

Kesimpulan Review susu Ibu Hamil

Dari keseluruhan review susu ibu hamil di atas, dapat disimpulkan setiap susu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Namun untuk susu ibu hamil yang terbaik dikonsumsi oleh ibu dan janin adalah susu anmun. Karena susu ini memiliki beberapa kandungan yang tidak dimilikki oleh susu yang lainnya. Sehingga manfaat dari susu ini dapat dikatakan lebih baik dari susu lainnya.

Baca: 13 Susu Ibu Hamil yang Bagus dan Enak (Merk dan Harganya)

ARTIKEL TERKAIT