6 Harga Tespek Penguji Kehamilan (Digital dan Manual): Cara Penggunaan dan Tingkat Kesensitifannya

501
6 Harga Tespek Penguji Kehamilan (Digital dan Manual) - Cara Penggunaan dan Tingkat Kesensitifannya
6 Harga Tespek Penguji Kehamilan (Digital dan Manual) - Cara Penggunaan dan Tingkat Kesensitifannya

Bidhuan.id – Harga tespek sebenarnya tidak terlalu berpengaruh terhadap hasil kehamilan yang diperoleh, karena kesensitifan masing-masing tespek bisa dibilang sama saja. Hanya saja ada harga dan rupa yang berbeda pada setiap tespek yang diproduksi. Tespek terbagi menjadi dua jenis ada yang digital dan ada yang compact atau manual. Harga Tespek Digital biasanya memang lebih mahal daripada yang biasa. Walaupun harga tespek kehamilan sangat beragam, namun perlu anda ketahui bahwa tespek ini pada umumnya hanya sekali pakai. Apakah anda penasaran dengan daftar harga tespek kehamilan yang kami rekomendasikan ? baca ulasan lengkap dibawah ini.

Daftar Harga Tespek Kehamilan dan Kesensitiftannya

Perlu diketahui bahwa tespek penguji kehamilan pada prinsipnya adalah sebuah alat untuk mengukur kadar hormon kehamilan atau Hcg yang ada pada usia janin minimal satu minggu. Jadi alangkah baiknya alat ini digunakan seminggu usai berhubungan atau lebih baik lagi ketika sudah dipastikan anda mengalami telat datang bulan.

Jika digunakan langsung atau hanya dalam jangka waktu sehari, pasti akan mubazir, karena pasti hasil kehamilan anda masih negatif. Hal ini terjadi bukan karena harga tespek yang anda beli terlalu murah dan tidak bagus namun karena memang belum adanya hormon hcg.

6 Harga Tespek Kehamilan (Digital dan Manual)

Langsung saja, sebelum anda kembali bertanya-tanya soal harga tespek kehamilan yang ada. Berikut ini daftar harga tespek, cara penggunaan, serta tingkat kesensitifannya.

  • Tespek Merk Sensitif Compact

Harga Tespek Sensitif Compact berkisar Rp. 21.000,-

Cara penggunaan tespek ini adalah dengan mencelupkan strip kedalam air seni selama 30 detik, kemudian baca hasilnya setelah menunggu sekitar 1-3 menit agar hormon hcg lebih terserap. Tespek satu ini tidak memiliki penampung urin atau urine plate, jadi kurang higienis.  Penggunaan tespek ini sebaiknya digunakan saat pagi hari, karena Hormon hcg paling tinggi pada pagi hari saat urine pertama keluar.

Tespek Sensitif memiliki kepekaan 25 mlU/ ml urine sebesar 99.9 %

  • Tespek Merk Direct Test

Harga Tespek Direct Test berkisar Rp. 19.000,-

Cara penggunaan tespek satu ini adalah dengan mencelupkan strip tespek kedalam urin yang ditampung dalam urine plate hanya selama 10 detik saja, kemudian hasil aka terbaca setelah menunggu 1 hingga 2 menit setelah dicelupkan.  Tespek Direct Test memiliki urine plate atau wadah penampungan urin, hanya saja dirasa kurang higienis. Penggunaan tespek ini bisa dilakukan kapan saja tidak harus di pagi hari. Sebaiknya melakukan test menggunakan tespek ini seminggu setelah berhubungan.

Tespek Direct Test ini memiliki kesensitifan 10mlU/ ml Urine

  • Tespek Merk Woman Choice

Harga Tespek Woman Choice Rp. 31.000,-

Cara penggunaan tespek Woman Choice adalah dengan meletakan ujung daerah resapan pada aliran urin, sehingga tidak diperlukan penampung urin atau urine plate. Caranya dengan membasahi area resapan selama 10 detik, kemudian tutup dengan penutup yang disediakan, tespek woman choice dengan bentuk stick ini akan menampakan hasil setelah 40 detik jika positif, dan tunggu sekitar 5 menit untuk memastikan negatif. Seperti tespek sebelumnya, sebaiknya digunakan saat urin pertama keluar dipagi hari setelah seminggu berhubungan agar mendapatkan hasil yang maksimal.

  • Tespek Merk Andalan

Harga Tespek Andalan berkisar Rp. 4.500,-

Cara penggunaan tespek andalan adalah dengan mencelupkan daerah strip yang ditentukan untuk dicelukan kedalam urin yang telah ditampung didalam wadah penampungan urin atau urin plate. Celupkan daerah resapan sesuai batas yang ditentukan selama 10 detik, kemudian angkat dan tunggu hasilnya 1-3 menit. Jika positif akan muncul 2 garis tegas berwarna merah, tunggu sekitar 5 menit jika hasil menunjukan negatif. Tespek merk andalan seperti merk lainnya yakni hanya sekali pakai. Agar hasil akurat gunakan saat berkemih pertama pada pagi hari.

Baca: 15 Makanan Penghilang Mual saat Hamil Praktis, Efektif tanpa Bahan Kimia

  • Tespek Merk Alere HCG Urine OBC

Harga Tespek Alere HCG Urine OBC Rp. 48.500,-

Tespek satu ini memiliki bentuk palet dan pipet untuk mengambil urin yang ditampung dalam wadah besar. Tespek ini tergolong praktis dan higienis. Cara penggunaannya yakni dengan menampung urin dalam wadag besar, kemudian ambil urin dengan pipet yang disediakan. Teteskan sampel urin diatas palet sekali pakai. Tespek satu ini memiliki teknologi yang bisa menguji kebenaran cara test urin yang anda lakukan. Hasil akan muncul setelah 5 menit, setelah urin diletakan diatas palet.

  • Tespek Merk Onemed

Harga Tespek Onemed Rp. 5.000,-

Tespek satu ini memiliki harga yang murah dan berbentuk strip. Cara penggunaannya cukup mudah, yakni dengan mencelupkan bagian strip yan ditentukan kedalam urin yang telah ditampung didalam wadah penampung urin. Tespek jenis ini akan memunculkan hasil setelah beberapa menit setelah dicelupkan kedalam urin. Pada beberapa kasus merk ini memang sedikit lebih lama dalam menampilkan hasil berupa garis tegas berwarna merah, sehingga penggunanya harus sedikit bersabar jika menggunakan merk jenis ini.  Tespek onemed memiliki kepekaan hingga 20 mlU hcg/ ml urine

Berdasarkan beberapa harga tespek dari beberapa merk yang telah dijabarkan dalam artikel ini, masing-masing memiliki harga yang bervariasi, ada yang murah ada juga yang cukup mahal. Semua tergantung pilihan anda, yang harus anda ketahui adalah semahal-mahalnya tespek pasti hanya bisa digunakan sekali tes hormon hcg saja. Jadi test pack merk apa yang akan anda beli ?



Baca: 15 Tanda-Tanda Keguguran Hamil pada Ibu Hamil yang Paling Sering Terjadi