10 Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan Caesar dan Alami dengan Mudah

0
432
10 Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan Caesar dan Alami dengan Mudah
10 Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan Caesar dan Alami dengan Mudah

Bidhuan.idCara mengecilkan perut setelah melahirkan pasti ingin ibu hamil ketahui. Bagaimana tidak? memiliki perut kendur memang sangat mengganggu penampilan. Bagi wanita yang sehari-hari biasa menggunakan pakaian terbuka, tentu saja perut kendur setelah melahirkan akan menurunkan kepercayaan diri sendiri. Hal ini juga terjadi pada wanita yang memiliki bobot cukup besar bertransformasi menjadi langsing. Kulit akan menjadi kendur dan terlihat tua. Kami memiliki sepuluh cara mengecilkan perut setelah melahirkan dengan mudah dan murah yang dapat dicoba, mulai dari olahraga hingga mengkonsumsi ramuan tradisional seperti jamu. Informasi dan tata cara lebih lengkap dapat Anda temukan di bawah ini.

Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan Caesar dan Alami

Tidak dipungkiri lagi, perut yang mulus dan rata adalah idaman seluruh wanita. Untuk mendapatkannya, tidak ada cara yang instan (kecuali operasi), misalnya saja dengan Cara sedot lemak. Jika Anda ingin mengecilkan perut Anda dengan mudah dan murah, silakan simak beberapa cara mengecilkan perut setelah melahirkan yang kami sajikan di bawah ini:

  • Makan dengan porsi yang sedikit namun sering

Biasanya, orang-orang yang memiliki perut kendur setelah melahirkan melakukan cara ini. Mereka akan mengkonsumsi makanan sehat dalam jumlah yang sedikit namun dengan frekuensi yang cukup sering, biasanya 6 kali sehari. Anda juga dapat mengikuti langkah ini. Pilih makanan yang rendah lemah seperti dada ayam dan imbangi dengan sayuran seperti kacang polong, kentang dan selada.

  • Olahraga

Cara terbaik untuk menurunkan berat badan dan membuat badan kencang adalah olahraga. Lakukan saja olahraga ringan yang membentuk otot perut seperti sit up dengan frekuensi yang rutin. Coba lakukan pola sit up selama satu menit dan cek berapa banyak gerakan yang mampu Anda buat. Semakin lama, dalam satu menit gerakan Anda akan semakin banyak dan otot perut pun akan terbentuk dengan sendirinya.

  • Konsumsi air putih secara rutin

Air putih memiliki segudang manfaat terutama untuk kulit. Kulit yang sehat, mulus dan kencang bisa didapat hanya dengan rajin mengkonsumsi air putih. Hindari meneguk minuman jenis lain seperti soda atau kopi terlalu sering dan ganti dengan air putih.

  • Menggunakan korset

Anda dapat mengecilkan perut setelah melahirkan menghilangkan selulit dengan korset. Gunakan korset saat Anda melakukan berbagai aktivitas. Perut Anda memang bisa menjadi lebih rata, meskipun begitu kulit Anda tidak akan menjadi lebih kencang.

  • Yoga

Selain menjadi media relaksasi, yoga bisa Anda lakukan untuk mengecilkan bagian tubuh Anda seperti perut. Terdapat banyak gerakan yoga untuk mengecilkan perut dan paha. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

  • Mengkonsumsi teh hijau

Teh hijau dikenal kaya akan berbagai kandungan untuk membuat tubuh Anda menjadi lebih langsing dan kencang. Konsumsi teh hijau secara rutin akan membantu mengecilkan perut Anda, diimbangi dengan konsumsi makanan sehat dan rendah lemak.

  • Mengkonsumsi jamu mengecilkan perut, misalnya: jamu kunyit asam

Meminum jamu kunyit asam merupakan salah satu cara mengecilkan perut setelah melahirkan dengan ramuan tradisional. Cara membuatnya cukup mudah, cukup parut kunyit asam dan gula jawa kemudian rebus herbal tersebut. Diamkan hingga dingin, lalu konsumsi jamu kunyit asam tersebut secara rutin.

Baca: Bakar Lemak Itu Salah, Begini Mekanisme Tubuh Ketika Kehilangan Berat Badan

  • Senam

Anda juga dapat melakukan senam mengecilkan perut setelah melahirkan untuk mendapatkan perut rata. Banyak sekali gerakan senam mengecilkan perut setelah melahirkan yang tersedia di internet. Unduh dan tonton sesuai kebutuhan.

  • Mengaplikasikan lulur kulit pisang

Anda mungkin masih asing dengan lulur kulit pisang. Lulur ini dapat Anda buat dengan mudah. Cukup siapkan kulit pisang dan bersihkan. Kukus kulit pisang tersebut hingga lunak, dan saat proses pengukusan, siramin kulit pisang dengan minyak kayu putih dan air jeruk nipis. Haluskan kulit pisang tersebut lalu aplikasikan ke bagian perut Anda.

  • Pola diet yang seimbang

Pola makan tidak bisa dipungkiri memang dapat mempengaruhi penampilan dan bentuk tubuh. Perbanyak asupan gizi Anda dengan makanan sehat dan rendah lemak serta perbanyak pula konsumsi air putih. Jangan lupa untuk meminum susu atau mengkonsumsi yogurt secara rutin. Selain perut Anda menjadi rata, bagian tubuh yang lain pun akan memiliki bentuk yang sempurna.

Sebenarnya masih banyak cara mengecilkan perut lainnya yang dapat dicoba oleh ibu yang baru melahirkan, misalnya saja seperti mengecilkan perut setelah melahirkan dengan kapur sirih, namun sepuluh cara mengecilkan perut setelah melahirkan inilah yang kami yakini paling ampuh. Selamat mencoba.



Baca: 7 Kebiasaan Sesudah Makan yang Buat Kamu Gagal Diet Menurunkan Berat Badan