13 Susu Ibu Hamil yang Bagus dan Enak (Merk dan Harganya)

0
2035
13 Susu Ibu Hamil yang Bagus dan Enak (Merk dan Harganya)
13 Susu Ibu Hamil yang Bagus dan Enak (Merk dan Harganya)

Bidhuan.id – Susu ibu hamil adalah salah satu hal yang paling sering dicari oleh calon ibu dimanapun berada. Mencari susu ibu hamil yang bagus dan enak merupakan pekerjaan yang bisa dikatakan sulit bagi Anda para calon ibu baru. Hal ini terjadi karena setiap merk susu yang ada seperti susu Anmum, Lactamil dan merk lainnya yang menawarkan banyak sekali kelebihan, seringkali Anda tidak tahu apakah dampaknya nyata atau tidak. Selain itu, harga susu ibu hamil juga menjadi pertimbangan dalam memilih merk susu ibu hamil mana yang akan dikonsumsi saat proses kehamilan. Lantas apa merk susu ibu hamil yang sebaiknya digunakan? berapa juga harga susu ibu hamil  masing-masing? temukan jawabannya dibawah ini.

Mengapa perlu mengkonsumsi susu ibu hamil?

Seorang wanita yang sedang mengandung harus memberikan asupan gizi tidak hanya bagi diri sendiri melainkan harus dibagi kepada sang jabang bayi. Zat gizi yang penting untuk mendukung tumbuh kembang jabang bayi diantaranya protein, asam folat, kalsium, serta vitamin yang salah satunya yaitu vitamin B6 untuk membantu mengatasi mual yang biasa terjadi pada ibu hamil.

Merk susu ibu hamil yang bagus dan enak

Berikut ini telah kami rangkum masing-masing susu ibu hamil yang bagus dan cukup sering digunakan dipasaran serta penjelasannya.

  1. Susu Ibu Hamil Prenagen

Menjadi salah satu susu ibu hamil terbaik membuat Prenagen senantiasa memberikan kualitas yang terbaik. Mengandung DHA dan Kolin, zat besi, vitamin B12, inulin, kalsium, serta asam folat yang sangat baik untuk ibu dan jabang bayi membuat susu yang dapat Anda dapatkan dengan harga sekitar Rp40.000-an per 200 gram ini banyak dicari.

  1. Lactona Ibu

Susu ibu hamil seharga Rp21.000 per 300 gram ini menawarkan kandungan yang dapat mencerdaskan fungsi otak janin serta dapat dikonsumsi untuk ibu menyusui. Kandungan yang terdapat di dalamnya juga dapat mengurangi kemungkinan terjadinya kelainan otak pada anak.

  1. Susu Ibu Hamil Anmum Materna

Merk susu ini merupakan salah satu merk susu ibu hamil termahal. Meskipun tidak memiliki varian untuk ibu hamil yang mengalami morning sickness, amun merk susu ibu hamil ini memiliki banyak sekali varian rasa sehingga Anda dapat memilih rasa mana yang Anda suka. Kandungan asam sialat yang sangat baik untuk pertumbuhan mental bayi juga menjadi salah satu keunggulan susu dengan harga Rp83.000 per 650 gram ini.

  1. Susu Ibu Hamil Lactamil

Sama seperti beberapa pesaingnya yang memiliki varian untuk ibu yang mengalami morning sickness menjadikan susu ini menjadi andalan. Varian rasa yang dimiliki susu ibu hamil seharga Rp28.000 per 300 gram ini yaitu coklat, vanila, madu, dan stroberi. Namun, kandungan asam folat dan kalsium yang tinggi dapat memperkuat tulang belakang janin Anda.

  1. Enfamama A+

Susu ibu hamil yang memiliki harga sekitar Rp90.000-an per 400 gram ini dapat dikonsumsi oleh ibu menyusui juga sehingga tidak perlu berganti merk saat si kecil telah lahir. Dapat diseduh dengan suhu ruangan dan ditambah es batu menjadikan susu ini disukai oleh ibu hamil yang lebih suka meminum susu yang dingin. Enfamama A+ merupakan susu untuk ibu hamil 1 bulan yang sangat direkomendasikan.

  1. Bebemama

Merk susu yang baru keluar pada tahun 2013 dengan harga Rp80.000-an per 600 gram ini menjadi salah satu primadona di kalangan menengah karena harganya yang terjangkau namun tetap memiliki kandungan ideal yang dibutuhkan calon jabang bayi.

  1. Frisomum Gold

Susu ibu hamil yang dapat dikonsumsi pasca melahirkan ini merupakan salah satu yang terbaik diantara merk susu yang lain. Dengan kandungan prebiotik yang terdapat didalam susu seharga Rp95.000-an per 650 gram ini dapat membantu mengurangi sebelit dan konstipasi. Frisomum gold memiliki kelebihan karena merupakan salah satu susu untuk ibu hamil 1-3 bulan.

  1. Nestle Mom&Me

Satu-satunya merk susu ibu hamil seharga Rp67.000-an per 450 gram ini memiliki kandungan Probiotik Bifidus yang baik untuk mempertahankan fungsi saluran cerna ibu hamil. Hal ini menjadikan Nestle Mom&Me disukai untuk kelas menengah. Kandungan yang dapat mempertahankan daya imun, membantu pengembangan penglihatan janin serta menurunkan resiko alergi juga menjadikan susu ini terbaik.

  1. Frisian Flag Mama

Dengan berbagai kandungan yang sangat baik untuk kesehatan bayi yaitu salah satunya untuk membantu pertumbuhan sel otak anak membuat merk susu ibu hamil ini sangat diminati. Rasa yang terkandung di dalam susu seharga Rp33.000-an per 350 gram ini tergolong enak dan tidak membuat enek.

  1. SGM Bunda Presinutri

Dengan pangsa pasar menengah kebawah, merk susu ibu hamil seharga Rp16.000an per 150 gram ini tetap memiliki banyak sekali kandungan gizi yang baik untuk ibu hamil. Kemudahan untuk mencarinya di beberapa toko juga menjadi keunggulan produk ini.

Baca: Susu Bear Brand untuk Ibu Hamil dan Ibu Menyusui – Manfaat, Efek Sampingnya

  1. SUN Ibu

Dengan keistimewaan kandungan pada susu ini yaitu dapat membantu mengurangi kemungkinan terjadinya kekurangan berat badan pada janin membuat susu dengan harga Rp18.000-an per 250 gram ini banyak dicari oleh para ibu hamil.

  1. Lovamil

Susu ibu hamil lovamil ini sangat terjangkau untuk semua kalangan dengan harga Rp25.000-an per 200 gram. Dengan kandungan baik yang ada didalamnya untuk tumbuh kembang bayi menjadikan susu ini sangat direkomendasikan untuk ibu hamil yang tidak memiliki banyak biaya untuk membeli susu ibu hamil.

  1. Nutrima Royal

Memiliki kandungan FOS dan GOS yang dapat meningkatkan pertumbuhan bakteri baik untuk menjaga saluran cerna pada cabang bayi membuat merk susu seharga Rp72.000-an per 400 gram diminati oleh para ibu hamil.

Berbagai kandungan susu ibu hamil dengan harga yang berbeda-beda serta klasifikasi yang berbeda diatas dapat dijadikan referensi untuk memilih produk favorit Anda. Semoga bermanfaat.



Baca: 10 Manfaat Susu Beruang untuk Ibu Hamil dan Ibu Menyusui