Folaplus untuk program hamil: Manfaat, Komposisi, Dosis dan Harga

0
911
Folaplus untuk program hamil - Manfaat Komposisi Dosis dan Harga
Folaplus untuk program hamil - Manfaat Komposisi Dosis dan Harga

Bidhuan.id – Folaplus untuk program hamil mungkin banyak yang belum tahu, bahkan mungkin masih banyak dari ibu hamil yang kurang paham apa itu folaplus. Dari sekian banyak obat dan suplemen yang bisa dikonsumsi oleh ibu hamil, suplemen yang satu ini memang agak kalah pamor. Meski demikian suplemen ini juga memiliki fungsi yang sama dan dapat bekerja seperti suplemen untuk ibu hamil lainnya. Lalu seperti apa komposisinya? apa saja manfaat folaplus untuk promil? Adakah efek samping minum folaplus? perbedaan folaplus dan folavit itu apa dan berapa harga folaplus tablet di apotik? temukan semua ulasannya pada pembahasan dibawah ini

Fungsi dan Manfaat Folaplus untuk program hamil

Pada dasarnya, folaplus diperuntukkan bagi ibu yang sedang memasuki kondisi hamil. Saat memasuki masa kehamilan, sangat penting bagi setiap ibu untuk mulai memperhatikan segala sesuatu yang ada pada dirinya, termasuk pola makan dan apa saja yang akan dikonsumsi. Menambahkan vitamin ataupun suplemen dalam pola makan tentu menjadi hal yang wajib bagi setiap ibu hamil. Berbicara mengenai suplemen selama kehamilan, folaplus adalah salah satu contoh suplemen yang dianjurkan untuk ibu hamil karena kandungannya cukup bagus.

Tak hanya untuk ibu yang mulai memasuki masa kehamilan, manfaat folaplus juga bisa dirasakan oleh ibu yang mengalami gangguan anemia pada saat hamil. Kandungan suplemen yang satu ini memang dapat menambah sel darah merah pada ibu hamil. Tidak hanya sampai disitu, suplemen folaplus juga masih dapat dikonsumsi ketika ibu sudah melahirkan sampai proses menyusui. Bahkan ketika sudah tak memasuki masa kehamilan maupun menyusui, suplemen ini juga masih bisa dikonsumsi untuk memelihara kesehatan tubuh.

Perbedaan Folaplus dan Folavit

Tak bisa dipungkiri, ada banyak obat maupun vitamin yang khusus diciptakan untuk dikonsumsi oleh ibu yang sedang hamil. Obat tersebut pada umumnya juga dianjurkan untuk dikonsumsi setelah melahirkan, hingga paling tidak saat ibu mulai menyusui anaknya. Berbicara soal varian produk suplemen, banyak ibu hamil yang selalu bingung apa sebenarnya perbedaan folaplus dan folavit, ataupun suplemen kehamilan lain yang lebih populer.

Pada intinya, kedua produk memang sama-sama dirancang dan diciptakan khusus bagi ibu hamil. Keduanya pun sama-sama disajikan dalam bentuk tablet dan dapat juga dikonsumsi pasca melahirkan. Karena keduanya sama-sama bekerja sebagai penambah daya tahan tubuh, suplemen ini bahkan bisa dikonsumsi ketika ibu sudah tidak menyusui. Faktor yang harus dipertimbangkan saat memilih di antara keduanya adalah tingkat kecocokan. Belum tentu suplemen yang satu cocok dikonsumsi oleh semua ibu. Ada baiknya bagi ibu untuk mencoba salah satu dan berganti pada yang lain jika dirasa kurang cocok bagi tubuh.

Baca: Suplemen Ibu Hamil Promavit VS Folavit, Mana yang lebih Baik?

  • Komposisi Folaplus

Suplemen ini terdiri dari bahan-bahan yang akan bermanfaat untuk ibu hamil, antara lain seperti 400 mcg asam folat, 25 mcg vitamin B12, dan 6 mg vitamin 6.

Oleh karenanya, folaplus untuk promil sangat dianjurkan mengingat pentingnya bahan-bahan yang ada dalam suplemen ini untuk menjaga ibu pada masa kehamilan.

  • Dosis Folaplus untuk program hamil

Folaplus tablet dianjurkan untuk dikonsumsi satu kali saja dalam sehari oleh ibu hamil. Hal ini disebabkan oleh kuatnya reaksi yang ditimbulkan oleh zat-zat yang ada dalam suplemen tersebut. Suplemen ini dapat dikonsumsi dengan atau tanpa makanan. Jika belum terbiasa, ada baiknya mengkonsumsi suplemen ini bersamaan dengan makanan.

  • Harga Folaplus Tablet untuk Promil

Nah, sampai pada bahasan yang terakhir yakni soal Harga Folaplus tablet.

Suplemen folaplus untuk ibu hamil ini dijual dalam bentuk strip mapun dus. Setiap strip yang berisi 10 tablet dihargai sekitar Rp 11.000,-. Seperti produk pada umumnya, membeli satu dus langsung akan lebih murah karena satu dusnya dihargai sekitar Rp 103.000.- dengan isi 10 strip. Bagi ibu yang baru saja memulai masa kehamilan tentu akan lebih efektif jika membeli dalam bentuk dus.

Meski memang masih jarang didengar, folaplus termasuk sangat direkomendasikan karena kandungannya yang baik. Kalau tidak cocok dengan suplemen lainnya, seperti misalnya saja  Promavit Osfit DHA, Folamil Genio , maka suplemen ibu hamil yang satu ini bisa dijadikan alternatif untuk dikonsumsi pada masa kehamilan, menyusui, dan setelah menyusui.



Baca: 10 Suplemen Kalsium untuk Ibu Hamil dan Menyusui Berserta Harganya