20 Makanan yang Mencegah Kehamilan Secara Alami Setelah Berhubungan

0
8
20 Makanan yang Mencegah Kehamilan Secara Alami Setelah Berhubungan
20 Makanan yang Mencegah Kehamilan Secara Alami Setelah Berhubungan

Bidhuan.id – Apa Sajakah Makanan yang Mencegah Kehamilan Secara Alami Setelah Berhubungan? Bagi pasangan yang sedang menunda memiliki keturunan, mengkonsumsi makanan yang mencegah kehamilan biasanya menjadi menu wajib. Karena kandungannya, ada beberapa makanan yang memang bisa membantu mencegah terjadinya kehamilan. Lantas, apa sajakah makanan pencegah kehamilan setelah berhubungan? Bagaimana pula cara mencegah hamil secara alami tanpa harus menggunakan obat pencegah kehamilan setelah berhubungan? Benarkah mencegah kehamilan dengan kiranti itu bisa berhasil? Lihat jawaban lengkapnya dibawah ini.

Makanan yang Mencegah Kehamilan setelah Berhubungan

Meski tidak menjamin suskses 100%, namun mengkonsumsi beraneka makanan pencegah kehamilan setelah berhubungan patut juga dicoba untuk anda yang ingin menunda memiliki momongan. Mengkonsumsi beraneka makanan yang mencegah kehamilan tersebut, tentu saja juga perlu diimbangin dengan tepat agar tidak menimbulkan efek samping pada sisi kesehatan lainnya, terutama pada produk-produk yang bukan tergolong alami.

Berikut ini beberapa makanan pencegah kehamilan yang bisa membantu.

  • Daging Mentah

Tidak diragukan lagi, karena berbagai kandungan bakteri yang belum mati, daging mentah termasuk salah satu makanan yang mencegah kehamilan yang paling efektif. Makanan yang satu ini sudah bisa membatalkan kehamilan pada trimester pertama. Daging mentah mentah dapat dikonsumsi dengan cara diolah menjadi sushi.

Baca: Daging Kambing untuk Ibu Hamil Bolehkah? Apa Pengaruhnya?

  • Seafood

Seafood yang diolah dengan cara diasapi dapat membantu untuk mencegah kehamilan karena adanya kontaminasi bakteri listeria tidak akan bersahabat dengan janin.

  • Mencegah Kehamilan dengan Kerang

Sejatinya, kerang yang dimasak sampai matang tidak menimbulkan masalah. Namun jika masih mentah, makanan ini dapat mencegah kehamilan.

  • Kepiting

Walau mengandung banyak nutrisi, kandungan kolesterol yang ada pada kepiting juga tidak sedikit. Kandungan kolesterol inilah yang dapat menghambat tumbuhnya janin.

  • Sushi bisa bantu Mencegah Kehamilan

Kandungan mercuri yang ada dalam sushi membuatnya akan sangat tidak baik bagi perkembangan otak janin. Itulah sebabnya makanan ini dapat mencegah kehamilan dengan cepat.

  • Hati Hewan

Kandungan kolestrol yang tinggi dalam hati hewan sudah tentu dapat mencegah kehamilan. Namun ibu disarankan untuk tak berlebihan mengkonsumsi hati hewan karena berpotensi menyebabkan beberapa penyakit.

  • Sayuran

Sayuran yang dimaksud adalah sayuran yang belum bersih dicuci. Kandungan toksoplasmosis pada sayuran yang kurang bersih saat dicuci dapat mengganggu perkembangan janin bahkan menghentikannya.

  • Kentang

Kentang, yang khususnya menumbuhkan tunas hijau tak hanya mencegah kehamilan namun juga dapat membawa penyakit jika dikonsumsi terlalu sering. Kandungan solalin di dalamnya tidak baik bagi kesehatan janin.

  • Keju

Sebenarnya tidak semua keju dapat mencegah kehamilan. Keju yang dimaksud adalah keju dalam bentuk lunak karena terdapat kandungan bakteri Listeria di dalamnya.

  • Telur

Sejatinya telur adalah makanan yang menyehatkan bagi ibu hamil. Namun akan beda cerita jika ibu mengkonsumsi dalam keadaan mentah. Kandungan salmonella dalam telur mentah tidak baik bagi janin.

Baca: Manfaat Telur Asin, Proses Pembuatan, Kandungan Nutrisi dan Bahayanya

  • Pare

Meskipun banyak nutrisi yang terkandung di dalamnya, namun pare juga mengandung banyak senyawa yang akan menyebabkan kontraksi pada janin bila dikonsumsi.

  • Buah Apel Liar

Yang membedakan apel ini dari apel yang lain adalah rasanya yang cukup asam dan sedikit pahit. Oleh sebab itu buah ini dapat membantu mencegah kehamilan.

  • Buah Kelengkeng

Adanya kandungan senyawa di dalam buah kelengkeng menimbulkan rasa panas pada janin. Panas inilah yang dapat secara perlahan mematikan janin sehingga sang ibu tidak jadi hamil.

  • Buah Nanas

Sudah menjadi rahasia umum jika buah nanas adalah makanan yang dapat mencegah kehamilan. Kandungan bromelain pada nanaslah yang menjadi penyebab gugurnya kandungan muda.

  • Buah Peach

Buah lain yang dapat mencegah kehamilan adalah buah peach atau persik. Kandungan dalam buah peach akan memacu pendarahan pada janin.

  • Mencegah Kehamilan dengan Pepaya Muda

Enzim papain yang tinggi menjadi faktor utama yang dapat mencegah kehamilan. Pepaya muda yang berwarna hijau banyak dicari untuk dikonsumsi bagi mereka yang ingin mencegah kehamilannya.

  • Ikan Laut

Kadar merkuri yang ada di dalamnya dapat menyebabkan batalnya kehamilan. Hal ini dikarenakan ikan laut sering didapatkan di perairan yang tercemar oleh kandungan logam berat.

  • Minuman Bersoda (Sprite bisa mencegah kehamilan , benarkah?)

Sudah tak diragukan lagi bahwa minuman bersoda tidak disarankan bagi ibu yang hendak memiliki momongan. Diantara banyaknya minuman bersoda, sprite dipercaya bisa mencegah kehamilan dengan lebih cepat.

  • Mencegah kehamilan dengan kiranti

Minuman yang dimaksud di sini tak lain adalah Kiranti. Selain berfungsi menghilangkan rasa sakit dan memperlancar haid, mencegah kehamilan dengan kiranti juga dipercaya sangat manjur terutama pada usia kehamilan yang masih sangat muda.

Baca: Efek Samping Kiranti Bisa Menggugurkan Kandungan dengan Cepat? HOAX/FAKTA

  • Mencegah Kehamilan dengan Minum Alkohol

Untuk minuman yang satu ini memang dikenal dapat mencegah kehamilan dalam jangka waktu singkat. Kandungan senyawa di dalamnya sangat tidak bersahabat bagi janin.

Selain yang sudah disebutkan di atas, banyak pilihan lain yang bisa dikonsumsi. Tergantung dengan selera dan kondisi ibu sendiri. Namun mengkonsumsi makanan yang mencegah kehamilan Secara Alami Setelah Berhubungan juga harus dengan dosis yang wajar agar tidak menimbulkan efek samping yang tak diinginkan terutama pada makanan mentah atau produk minuman tertentu seperti alkohol pada daftar yang ada diatas.



Baca: 10 Nama Obat Masuk Angin untuk Ibu Hamil (Obat Medis dan Hebal)