10 Suplemen Kalsium untuk Ibu Hamil dan Menyusui Berserta Harganya

0
5
10 Suplemen Kalsium untuk Ibu Hamil dan Menyusui Berserta Harganya
10 Suplemen Kalsium untuk Ibu Hamil dan Menyusui Berserta Harganya

Bidhuan.id – Suplemen Kalsium untuk Ibu Hamil dan Menyusui apa saja? Selama masa kehamilan, mengkonsumsi suplemen kalsium untuk ibu hamil memainkan peranan penting bagi sang ibu. Sebab saat itu, sang Ibu akan kehilangan kepadatan tulang dan vitamin serta mineral yang penting karena tubuh membaginya dengan janin dalam kandungan.Lantas apa sajakah merk vitamin untuk ibu hamil yang baik untuk digunakan? Apakah bisa menggunakan suplemen ibu hamil folamil genio? Selain itu apa lagi Suplemen kalsium untuk ibu hamil dan menyusui tersebut? Berapa harga masing-masing suplemen kalsium tersebut? Lihat jawabannya dibawah ini.

Merk Suplemen Kalsium untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Suplemen kesehatan jarang menimbulkan efek samping, tapi tidak semuanya dijamin cocok untuk ibu hamil dan ibu menyusui. Agar tidak memilih produk yang salah, rekomendasi suplemen kalsium untuk ibu hamil dan menyusui berikut ini bisa dipertimbangkan.

  1. Suplemen Kalsium Elkana untuk Ibu Hamil

Produk ini merupakan suplemen kalsium untuk ibu hamil yang memiliki kandungan vitamin dan kalsium cukup lengkap untuk semua kalangan. Satu strip berisi sepuluh tablet Elkana. Suplemen ini dapat dibeli di apotik seharga Rp 9.600,00.  Efek samping yang disebabkan oleh obat ini adalah alergi ringan.

  1. Vitamin ibu hamil dan menyusui – Cavit D3

Supplemen ini adalah suplemen vitamin ibu hamil dan menyusui yang diramu khusus untuk kepadatan tulang. Produk ini dijual di apotik dengan harga Rp 20.000,00 per strip atau per sepuluh tablet. Suplemen ini tidak memiliki efek samping khusus dan aman dikonsumsi secara teratur.

  1. Obical (Vitamin dan Supelem Kalsium untuk Ibu Hamil)

Untuk pilihan merk vitamin untuk ibu hamil yang kaya vitamin dan tinggi kalsium, pilih Obical. Produk ini juga dilengkapi dengan magnesium dan phospor yang baik untuk menjaga kekuatan tulang dan gigi. Merek ini tidak memiliki efek samping yang mungkin ditimbulkan. Harga per sepuluh butirnya adalah Rp 30.000,00.

  1. Suplemen ibu hamil folamil genio

Pilihan lain adalah suplemen ibu hamil folamil genio. Kelebihan produk ini adalah adanya tambahan kandungan DHA dan ARA, yang baik untuk perkembangan otak janin. Jumlah kalsium dalam produk ini cukup untuk memelihara kesehatan tulang si ibu tanpa efek samping. Harga produk ini adalah Rp 6.000/strip.

Baca: Suplemen Untuk Ibu Hamil Folamil Genio – Kandungan Lengkap dan Harganya

  1. Suplemen Calcium Softgel untuk Ibu Hamil

Produk ini termasuk vitamin untuk ibu hamil muda yang benar-benar murni kandungan kalsiumnya. Fungsi suplemen ini adalah membantu perkembangan tulang dan jaringan janin. Tidak ada efek samping pada si ibu maupun bayi setelah meminum produk ini. Para distributor menjual produk ini seharga Rp 241.500,00 per seratus kapsul lunak.

  1. Suplemen Hemobion

Suplemen yang satu ini memiliki kandungan tambahan berupa zat besi dan asam folat. Kedua zat ini berfungsi untuk menambah sel darah dan mengurangi resiko bayi cacat. Beberapa efek samping seperti diare, sembelit dan sakit kepala mungkin terjadi. Hemobion dijual seharga Rp 18.000,00 per strip.

  1. Supelem Kalsium Dumocalcin untuk Ibu Hamil

Produk ini mengandung kalsium laktat, yang berfungsi memenuhi kebutuhan kalsium ibu. Harga untuk satu botol sirup dumocalcin adalah Rp 46.400,00. Ada juga tablet hisap dengan harga Rp 6.700,00 per strip. Suplemen ini tidak disarankan untuk ibu hamil dengan riwayat batu ginjal.

Baca: Suplemen Vegeblend – Komposisi, Manfaat, Cara Konsumsi, Efek Samping dan Harganya

  1. Pro Kalk

Pilihan lain suplemen yang diformulasikan untuk menyediakan jumlah kalsium sesuai kebutuhan tubuh adalah Pro Kalk. Per tablet dapat dibeli dengan harga Rp 3.200,00. Sangat disarankan untuk ibu hamil dan juga menyusui. Efek buruk yang mungkin timbul adalah sembelit dan mual.

  1. Suplemen CDR

Dengan bentuk tablet larut, suplemen ini dapat dibeli dengan harga Rp 43.000,00 per tabung. Kandungan kalsiumnya baik untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi. Tambahan vitamin C juga membantu memperkuat daya tahan tubuh. Karena terbuat dari soda, efek sampingnya adalah mual dan gangguan pencernaan.

  1. Supelem Calcidin untuk memenuhi kebutuhan Kalsium Ibu Hamil

Jika ibu hamil membutuhkan kalsium dalam jumlah besar, maka Calcidin adalah pilihan suplemen yang tepat. Hanya saja, produk ini tidak dianjurkan bagi penderita gangguan ginjal dan tumor. Efek samping yang mungkin timbul adalah konstipasi. Harga per strip Calcidin adalah Rp 7.700,00.

Asupan kalsium yang dibutuhkan ibu hamil lebih tinggi dibandingkan dengan wanita pada umumnya. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, ibu hamil membutuhkan suplemen tambahan selain makanan kaya kalsium. Setiap produk mengandung jumlah kalsium yang berbeda, dan terkadang dilengkapi dengan vitamin serta mineral. Setelah mempertimbangkan kandungannya, belilah salah satu produk suplemen kalsium untuk ibu hamil dan menyusui  yang direkomendasikan di atas sebagai pilihan terbaik. Jika masih ragu, konsultasikan terlebih dahulu ke Dokter anda.



Baca: Suplemen Ibu Hamil Promavit VS Folavit, Mana yang lebih Baik?