15 Makanan Ibu Hamil agar Bayi Berkulit Putih Bersih

0
76
15 Makanan Ibu Hamil agar Bayi Berkulit Putih Bersih
15 Makanan Ibu Hamil agar Bayi Berkulit Putih Bersih

Bidhuan.id – Makanan Ibu Hamil agar Bayi Berkulit Putih Bersih ternyata itu ada loh. Orangtua mana yang tidak menginginkan bayinya memiliki kulit putih dan sehat? Dianggap sebagai bagian dari “cakep”, kebanyakan orangtua di Indonesia berharap anaknya berkulit putih. Sehingga tidak jarang para ibu mengonsumsi makanan ibu hamil agar bayi berkulit putih bersih dan sehat. Lantas apa saja makanan agar bayi putih dan cantik itu? Bagaimana cara membuat anak berkulit putih tersebut? Temukan jawabannya pada daftar Makanan Ibu Hamil agar Bayi Berkulit Putih dibawah ini.

Daftar Makanan Ibu Hamil agar Bayi Berkulit Putih Bersih, Cantik dan Ganteng

Meskipun kemungkinan besar makanan tidak menentukan warna kulit si bayi, namun apa salahnya untuk mulai mencoba mengkonsumsi daftar makanan Ibu Hamil agar Bayi Berkulit Putih Bersih berikut ini:

  • Kacang Almond

Makanan pertama dalam daftar makanan ibu hamil agar bayi berkulit putih adalah kacang almond. Banyak yang percaya bahwa mengonsumsi kacang almond atau susu kacang almond selama kehamilan dapat membuat kulit bayi menjadi lebih cerah.

  • Jus Nanas

Di Indonesia, buah nanas adalah makanan tabu untuk dimakan pada saat hamil. Namun, di beberapa negara lain di Asia, jus nanas dipercaya membuat kulit bayi menjadi putih mulus.

  • Buah Jeruk

Kandungan Vitamin C pada buah jeruk memang sangat banyak. Khasiat Vitamin C pada buah jeruk juga dapat mempercerah warna kulit dan membuatnya lebih lembut. Selain itu, buah jeruk sangat penting untuk pertumbuhan bayi.

  • Putih Telur

Selanjutnya, mengonsumsi putih telur juga merupakan cara membuat anak berkulit putih. Konsumsilah putih telur pada trisemester kedua pada masa kehamilan.

Baca: Manfaat Telur Asin, Proses Pembuatan, Kandungan Nutrisi dan Bahayanya

  • Kelapa

Di India, daging kelapa yang cukup tua dipercaya dapat membuat kulit bayi menjadi lebih cerah. Maka, para ibu di Indonesia juga dapat mencoba mengonsumsi daging kelapa ini.

  • Susu Saffron

Saffron merupakan salah satu jenis rempah-rempah termahal di dunia. Banyak yang percaya bahwa meminum susu dengan campuran saffron mampu membuat warna kulit bayi menjadi lebih cerah. Patut dicoba, susu saffron dapat dijadikan salah satu ramuan agar kulit bayi putih bersih andalan.

  • Biji Fennel

Orang India juga percaya bahwa dengan meminum air rendaman biji fennel atau adas sebanyak 3 ml setiap hari selama masa kehamilan dapat mencerahkan warna kulit bayi. Selain itu, kulit adas juga berfungsi untuk meringankan gejala mual di pagi hari.

  • Makan Bengkoang agar kulit bayi putih bersih

Ada lagi cara agar bayi putih dan cantik, yakni dengan mengonsumsi buah bengkoang secara rutin. Hal ini dikarenakan dalam buah bengkoang terdapat kandungan Vitamin C, antioksidan, serta mineral.

  • Kacang Hijau

Para ibu hamil percaya bahwa kandungan asam folat dan protein dalam kacang hijau sangat bermanfaat untuk mencerahkan kulit bayi selama dalam kandungan. Mengkonsumsi kacang hijau juga sangat berkhasiat bagi tumbuh kembang si bayi.

  • Jus Anggur

Mengkonsumsi jus anggur juga berkhasiat untuk membuat kulit bayi menjadi lebih sehat dan cerah. Hal ini dikarenakan dalam buah anggur terdapat kandungan alpha hydroxy acids (AHA).

  • Susu Kedelai

Susu kedelai dikenal mengandung VItamin E yang tidak hanya baik bagi pertumbuhan tulang saja, namun juga dapat membuat kulit bayi menjadi lebih cerah dan bersih. Rutinlah mengonsumsi susu kedelai dari awal masa kehamilan agar bayi lahir cantik atau ganteng.

  • Sayuran Hijau

Sayuran hijau juga kaya akan antioksidan tinggi dan vitamin yang sangat bagus untuk kesehatan kulit bayi dalam kandungan dan membuatnya lebih cerah. Selain itu, sayuran hijau juga baik untuk melancarkan sistem pencernaan ibu hamil.

  • Air Putih

Ternyata meminum air putih secara rutin juga dapat membantu menjernihkan air ketuban yang berdampak pada warna kulit bayi yang lebih cerah dan bersih. Untuk itu, pastikan untuk meminum air putih secara rutin.

  • Daging Rendah Lemak

Lemak pada daging, santan, dan lain sebagainya dapat membuat kulit bayi terlihat gelap atau kotor, tertutama pada bagian kepala dan dahi. Jadi, sebisa mungkin pilihlah daging rendah lemak dan makanan yang tidak mengandung santan.

Baca: Daging Kambing untuk Ibu Hamil Bolehkah? Apa Pengaruhnya?

  • Makanan Tidak Pedas

Ada yang percaya bahwa makanan pedas dapat menyebabkan kulit bayi kemerahan, maka dari itu para ibu hamil banyak yang menghindarinya. Selain itu, makanan pedas berlebihan akan berpengaruh pada kesehatan janin.

Nah, daftar makanan di atas tentunya aman dikonsumsi dan menyehatkan ibu hamil serta bayi dalam kandungan. Selain enak, makanan untuk ibu hamil agar bayi berkulit putih bersih di atas dipercaya memiliki efek alami untuk mencerahkan kulit. Selamat membuktikan!



Baca: Suplemen Makanan Ibu Hamil (Alinamin-F)