Bolehkah Ibu Hamil Minum Yakult? Berbahaya atau Bermanfaat

4587
Bolehkah Ibu Hamil Minum Yakult Berbahaya atau Bermanfaat
Bolehkah Ibu Hamil Minum Yakult Berbahaya atau Bermanfaat

Bidhuan.id – Bolehkah ibu hamil minum yakult? Keamanan mengkonsumsi Yakult bagi janin seringkali menjadi pertanyaan bagi ibu yang sedang hamil. Meski produk ini sudah terkenal di masyarakat sebagai salah satu produk probiotik yang kaya akan manfaat. Namun, Yakult untuk Ibu Hamil bolehkah? Apakah ada dampak yang berbahaya atau merugikan janin yang ada dalam kandungan jika ibu hamil minum yakult? Kalau memang tidak berbahaya, adakah Manfaat Yakult bagi ibu hamil ? Lihat ulasan dan jawabannya dibawah ini.

Ibu Hamil Minum Yakult Bolehkah itu?

Bolehkah ibu hamil minum yakult? Jawabannya bukan lagi boleh melainkan disarankan. Kenapa? Karena Yakult memiliki berbagai macam kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan. Hilangkan rumor tanpa bukti tersebut karena Yakult tidak akan membahayakan kesehatan ibu dan janinnya. Selain itu juga, sudah terbukti bahwa mengonsumsi yakult mempunyai banyak manfaat pada kehamilan.

Sebelum membahasnya lebih jauh, akan lebih baik bagi kita untuk terlebih dahulu mengetahui Kandungan yang ada pada produk Yakult ini.

Kandungan Yakult

Komposisi dari minuman ini akan memperkaya asupan nutrisi terutama bagi Ibu di masa kehamilannya.

  • Gula ( Glukosa, Sukrosa, dan Dekrosa)

Penggunaan bahan ini dapat menyeimbangkan rasa manis dan asam, sehingga Yakult tersaji dengan rasa yang sesuai dan nikmat di lidah.

  • Lactobacillus Casei

Bakteri Shirota hidup ini sangat bermanfaat untuk kesehatan. Ada kurang lebih 6-8 milyar bakteri dalam setiap botol dengan ukuran 65 ml.

  • Susu Skim Bubuk

Susu skim ini memicu dan membantu proses fermentasi pada susu.

  • Perisa Tambahan

Sama halnya dengan gula, perisa tambahan juga mempunyai kegunaan untuk menyeimbangkan rasa minuman ini.

  • Air

Kandungan air atau mineral membantu minuman ini untuk menghasilkan mineral yang layak dikonsumsi oleh tubuh.

Baca: Terbukti Probiotik bisa Mencegah Flu

Manfaat Yakult untuk Ibu Hamil

Minuman Yakult banyak diminati masyarakat karena rasanya yang unik dan manfaatnya yang tinggi. Bukan hanya untuk asupan minuman untuk meningkatkan kesehatan orang kebanyakan, ibu hamilpun dapat mengonsumsinya.

Manfaat Yakult bagi ibu hamil ternyata sangatlah beragam. Apa saja itu? Lihat dibawah ini

  • Mengatasi Sembelit dan Susah Buang Air Besar

Sudah tidak menjadi rahasia kalau minuman ini dapat memperlancar pencernaan. Tidak terkecuali bagi ibu hamil, pencernaan akan menjadi lebih lancar dengan mengonsumsi Yakult.  Masalah susah buang air besar jelas tidak baik bagi ibu dan janin, oleh karena itu, masalah ini perlu segera diatasi.

Baca: 4 Nama Obat Sembelit di Apotik dan Alami yang Terbukti Ampuh

  • Meningkatkan Kekebalan

Tanda-tanda kehamilan seperti mual dan muntah kerap terjadi pada ibu hamil terutama pada trimester pertama. Yakult diperlukan sebagai asupan nutrisi tambahan bagi ibu hamil. Dengan mengkonsumsi minuman ini dua kali dalam sehari, imun ibu akan meningkat baik.

  • Menghambat Pertumbuhan Bakteri Jahat

Pada masa kehamilan, usus ibu pada dapat dijaga dengan bakteri lactobacillus casei yang terkandung dalam minuman ini. Bakteri baik ini akan menekan perkembangan bakteri jahat pada usus ibu.

  • Membantu Detoksifikasi dalam Usus

Racun dalam tubuh ibu juga perlu segera dikeluarkan supaya tidak mengancam kesehatan. Racun yang sudah mengalami detoksifikasi akan dikeluarkan dari tubuh ibu bersama dengan feses.

  • Meningkatkan Bakteri Baik

Bakteri baik dapat tercipta di usus ibu hamil dengan bantuan minuman ini. Yakult berperan sebagai penyeimbang bakteri baik dalam usus dan  mengurangi bakteri jahat. Kesehatan ibu pun akan meningkat secara menyeluruh.

  • Menyeimbangkan Flora dalam Usus

Yakult juga berperan sebagai prebiotik atau penyeimbang flora pada usus. Flora yang seimbang pada usus akan berdampak pada pengurangan racun pada usus. Proses detoksisfikasi-pun akan terjadi dengan lancar dan pencernaan ibu tidak akan terganggu.

Jangan ragu untuk mengonsumsi Yakult selama kehamilan. Mempunyai rasa unik yang menyegarkan, ibu hamil tidak akan merasa bosan disamping mendapat banyak manfaatnya. Yakult memang tepat sebagai asupan gizi ibu hamil, namun jangan mengonsumsi minuman ini berlebihan. Jadi, bolehkah ibu hamil minum yakult? Asalkan bukan produk kadaluarsa, ibu hamil justru sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi minuman ini.



Baca: Suplemen Ibu Hamil Promavit VS Folavit, Mana yang lebih Baik?