7 Ciri-Ciri Hamil Bayi Laki-Laki yang Akurat secara Medis menurut Dokter dan Mitos

0
416
7 Ciri-Ciri Hamil Bayi Laki-Laki yang Akurat secara Medis menurut Dokter dan Mitos
7 Ciri-Ciri Hamil Bayi Laki-Laki yang Akurat secara Medis menurut Dokter dan Mitos

Bidhuan.id – Ciri-ciri hamil bayi laki-laki yang akurat adalah hal penting yang perlu diperhatikan bagi mereka yang menginginkan bayi laki-laki. Banyak faktor yang menyebabkan timbulnya keinginan memiliki bayi laki-laki, seperti salah satu contohnya sudah terlalu banyak memiliki anak perempuan. Lantas, apa sajakah ciri-ciri hamil anak laki laki menurut dokter? Seperti apa gejala hamil anak laki-laki? Bagaimana tanda-tanda hamil anak laki laki di awal kehamilan secara medis? Lihat ulasan lengkapnya dibawah ini.

Ciri-ciri hamil anak laki laki di awal kehamilan

Beberapa indikator Ciri-Ciri Hamil Bayi Laki-Laki yang Akurat dapat ditemukan untuk membedakan janin berjenis laki-laki dan perempuan. Selain itu, perbedaan hamil bayi laki laki dan perempuan juga dapat dilihat mulai dari tanda-tanda di awal kelahiran hingga gejala hamil yang dirasakan oleh sang ibu hamil.

Baca: 8 Ciri-Ciri Hamil Anak Perempuan yang Akurat secara Medis dan Mitos

Berikut ini adalah beberapa gejala hamil anak laki-laki yang dapat dideteksi secara manual.

  • Tanda hamil anak laki-laki dilihat dari Bentuk Perut Ibu Hamil

Untuk melihat ciri-ciri hamil bayi laki-laki yang akurat, pertama kali yang perlu diperhatikan adalah bentuk perut dari ibu hamil sendiri. Secara umum, tidak ada perbedaan yang terlalu signifikan jika mengandung janin perempuan. Hanya saja, ibu yang mengandung janin laki-laki memiliki bentuk perut yang lebih buncit dan membulat dibandingkan ketika mengandung janin perempuan. Selain itu, ciri lainnya adalah adanya penambahan berat badan yang cukup signifikan selama masa kehamilan.

  • Mitos Hasil Tes Cincin

Cara ini telah dilakukan para ibu hamil sejak zaman dahulu untuk menentukan jenis kelamin bayi. Caranya cukup mudah. Sambungkan cincin kawin sang ibu dengan seutas benang dengan kuat. Lalu, dalam posisi berbaring dan perut terbuka, letakkan cincin di atas perut ibu hamil. Jika cincin bergerak tidak beraturan, maka diprediksi bayi yang lahir adalah laki-laki.

  • Timbulnya Jerawat dalam Periode Kehamilan

Timbulnya jerawat merupakan salah satu ciri-ciri hamil anak laki laki di awal kehamilan. Hal ini disebabkan oleh tingginya hormon yang dihasilkan oleh laki-laki dan kemudian berpengaruh terhadap penampilan ibu hamil.

  • Perubahan Ukuran pada Buah dada bisa jadi ciri hamil anak laki laki

Selama proses kehamilan, sangat wajar jika bentuk buah daada juga ikut berubah. Hal ini juga disebabkan oleh membesarnya ukuran perut ibu hamil. Setelah memasuki usia tua kehamilan, akan terlihat bahwa ukuran buah dada kanan akan lebih besar dibandingkan yang kiri. Jika demikian, janin bisa dipastikan berjenis kelamin laki-laki.

  • Ciri hamil anak laki laki menurut dokter dilihat dari Warna Urin pada Pagi Hari

Warna urin yang dikeluarkan dipercaya mampu memprediksi jenis laki-laki/perempuan pada janin. Bahkan cara ini telah diakui oleh dunia medis. Dalam menentukan ciri ciri hamil anak laki laki menurut dokter, dengan menggunakan cara ini, urin akan memiliki warna yang lebih gelap. Sedangkan jika janin perempuan, warna urin yang dikeluarkan cenderung lebih terang bahkan bening.

  • Gejala hamil anak laki laki : Menginginkan Makanan Asam dan Asin

Hampir setiap ibu hamil pasti mengalami masa ngidam. Masa ini mungkin agak sedikit merepotkan, karena bila tidak terpenuhi akan mempengaruhi kondisi si ibu hamil secara emosional. Ternyata, perbedaan hamil bayi laki laki dan perempuan juga dapat ditentukan melalui jenis makanan yang diidamkan. Janin biasanya berjenis kelamin laki-laki jika ibu menginginkan makanan asam dan asin selama kehamilan. Sedangkan keinginan rasa manis biasanya muncul saat hamil dengan janin berjenis kelamin perempuan.

  • Detak Jantung Kurang dari 140/Menit jadi ciri hamil anak laki-laki secara medis

Hal ini agak sulit dilakukan, karena kondisi ibu harus benar-benar tenang untuk dapat mendengarkan detak jantung janin. Jika detak jantung yang terdengar berjumlah kurang dari 140 kali per menit, hal ini merupakan pertanda bahwa ibu sedang mengandung janin laki-laki.

Dari 7 ciri hamil anak laki-laki yang telah diuraikan diatas, Apakah ibu sudah dapat menentukan apakah janin berjenis laki-laki? Atau malah perempuan? Indikator di atas merupakan prediksi yang dilakukan secara manual dalam menentukan jenis kelamin janin.

Jika masih ragu dengan indikator di atas, pemeriksaan menggunakan USG atau Ultrasonography merupakan langkah terbaik. Namun, bila ibu tidak sabar untuk menunggu usia kehamilan yang dapat dipantau USG, indikator ini dapat digunakan dalam menentukan ciri-ciri hamil bayi laki laki yang akurat.



Baca: Suplemen Ibu Hamil Promavit VS Folavit, Mana yang lebih Baik?