8 Ciri-Ciri Hamil Anak Perempuan yang Akurat secara Medis dan Mitos

0
404
8 Ciri-Ciri Hamil Anak Perempuan yang Akurat secara Medis dan Mitos
8 Ciri-Ciri Hamil Anak Perempuan yang Akurat secara Medis dan Mitos

Bidhuan.id – Mengetahui ciri-ciri hamil anak perempuan yang akurat bukan lagi hal yang sulit di zaman modern ini. Dengan teknologi USG (Ultrasonografi), pengecekan jenis janin pada ibu yang sedang hamil dapat dilakukan dengan mudah. Selain itu, ciri-ciri janin berjenis perempuan juga dapat dilihat tanpa bantuan teknologi sama sekali, yakni dengan beberapa indikator secara fisik maupun psikis sang ibu. Lantas, apa saja ciri hamil anak perempuan secara medis? hamil anak perempuan berat perut sebelah mana? Temukan jawabannya di bawah ini.

Kumpulan tanda hamil anak perempuan

Tentu sebagai orang tua khususnya ibu yang baru saja hamil anak pertama ingin mengetahui apakah anak yang dikandungnya tersebut laki-laki atau perempuan. Jadi tak heran banyak sekali pertanyaan-pertanyaan seputar Ciri-Ciri Hamil Anak Perempuan yang Akurat. Mulai dari hamil anak perempuan berat perut sebelah mana hingga ciri hamil anak perempuan secara medis.

Berikut adalah kumpulan tanda hamil anak perempuan secara akurat yang bisa diketahui.

  • Bentuk Perut bisa jadi Ciri hamil anak perempuan yang akurat

Untuk mengecek ciri-ciri hamil anak perempuan yang akurat, yang pertama kali dilakukan adalah melihat bentuk perut ibu hamil. Bentuk perut ibu hamil secara kasat mata akan terlihat dengan jelas. Waktu terbaik pengecekan dilakukan ketika usia kehamilan tua. Jika perut memiliki bentuk bulat rata, maka janin bisa diprediksi berjenis perempuan

  • Hamil anak perempuan berat perut sebelah mana? Posisi Janin nya bagaimana?

Mayoritas ibu hamil yang mendambakan anak perempuan akan menanyakan mengenai hamil anak perempuan berat perut sebelah mana. Jika ukuran perut bagian bawah lebih besar dan berat, maka sangat dimungkinkan janin dalam kandungan tersebut berjenis perempuan. Hal ini terjadi karena posisi janin berada pada bagian bawah perut untuk jenis perempuan, sedangkan laki-laki berada di atas.

  • Ciri hamil anak perempuan dilihat dari Penampilan Ibu Hamil

Percaya atau tidak, sejak zaman dahulu, masyarakat percaya bahwa penampilan ibu hamil sangat dipengaruhi oleh jenis  janin. Jika ibu hamil memiliki penampilan yang selalu terlihat rapi, cantik, dan berseri berarti janin berjenis  perempuan. Maka dari itu, beberapa ibu hamil sering kali berusaha berpenampilan rapi dan cantik supaya hamil anak perempuan.

  • Makanan Kesukaan jadi tanda hamil anak perempuan

Ciri-ciri kandungan berjenis perempuan dapat dilakukan dengan melihat makanan kesukaan atau favorit ibu hamil selama proses kehamilan. Ibu hamil cenderung akan makan makanan manis, seperti cokelat, es krim, gula, permen, dan susu jika janin yang dikandungnya berjenis perempuan.

  • Gerakan Janin dalam Kandungan Ibu yang Sedang Hamil

Gerakan janin dalam kandungan yang biasa terjadi selama proses kehamilan juga dapat dijadikan indikator janin berjenis perempuan. Hal ini dapat diprediksi dengan gerakan janin yang tidak beraturan atau tidak dapat diprediksi, sebagai contoh terkadang janin menendang dengan keras. Kemudian saat malam, janin terkadang diam, tetapi juga dapat bergerak. Jika terjadi semua hal ini, kemungkinan besar janin berjenis perempuan.

  • Putaran Cincin Kawin, jadi Mitos ciri hamil anak perempuan

Indikator ini telah dilakukan secara turun-temurun untuk melihat jenis janin laki-laki atau perempuan. Caranya, gantungkan cincin dengan seutas benang di atas perut ibu hamil. Janin diyakini berjenis perempuan jika cincin berputar searah dengan jarum jam. Sedangkan jika cincin bergerak ke arah sebaliknya. janin diprediksi berjenis laki-laki.

  • Prediksi ciri hamil anak perempuan secara medis dengan Hitungan Detak Jantung

Cara mengetahui ciri-ciri jenis janin perempuan juga dapat dilakukan dengan mengecek detak jantung yang dimiliki janin. Caranya, dengarkan detak jantung secara perlahan pada perut ibu hamil. Jika detak jantungnya lebih dari 140 kali, maka dapat diprediksi bahwa janin dalam kandungan tersebut berjenis perempuan. Sedangkan untuk Janin berjenis laki-laki jika detak jantung terdengar kurang dari 140 kali.

  • Mengetahui tanda hamil anak perempuan paling Akurat, dengan USG (Ultrasonography)

Untuk dunia modern saat ini, pengecekan jenis dapat dilakukan melalui USG. Pengecekan pada umumnya akan dilakukan oleh dokter ataupun bidan yang profesional. Ciri hamil anak perempuan secara medis melalui USG adalah tidak terlihatnya sesuatu yang menonjol dibagian bawah perutnya. Dengan menggunakan teknologi USG, Laki-laki/perempuan tentu sudah dapat dipastikan sejak usia kandungan 16 minggu jika posisinya tepat.

Indikator di atas sangat akurat untuk memastikan jenis sang buah hati yang berada dalam kandungan. Boleh percaya atau tidak, mencobanya bukanlah sesuatu yang merugikan.

Namun, yang terpenting adalah, kesehatan bayi dan ibu hamil harus selalu terjaga dan menjadi prioritas utama. Untuk itu penting bagi ibu yang sedang hamil mengkonsumsi suplemen kehamilan. Beberapa suplemen ibu hamil tersebut yang pada umumnya direkomendasikan oleh Dokter kandungan antara lain:

Informasi mengenai ciri-ciri hamil anak perempuan yang akurat di atas hanyalah sebagai sarana dalam mempersiapkan proses persalinan dan pemberian nama nantinya. Baik itu laki-laki atau perempuan tentu anda tetap harus menerimanya dengan senang hati, karena itu merupakan kado terindah dari Tuhan yang perlu disyukuri.



Baca: Pil KB Trinordiol-28: Obat Kontrasepsi Oral untuk Mencegah Kehamilan