Perbedaan Nulacta Dan Nulacta Plus (Komposisi, Manfaat dan Cara Konsumsi)

0
1358
Perbedaan Nulacta Dan Nulacta Plus (Komposisi, Manfaat dan Cara Konsumsi)
Perbedaan Nulacta Dan Nulacta Plus (Komposisi, Manfaat dan Cara Konsumsi)

Bidhuan.id – Sebagai seorang ibu hamil yang rajin memeriksakan kandungan ke dokter, Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan suplemen makanan yang selalu rutin diberikan. Meski terbiasa meminum semua obat yang diberikan, nyatanya masih banyak ibu hamil yang tidak mengonsumsi obat – obatan tersebut. Beberapa menuturkan mereka tidak meminum obat dari dokter karena lupa sebagian lagi bahkan ada yang menganggap obat tersebut tidaklah penting.

Namun tahukah Anda, bahwa nyatanya obat maupun suplemen yang diberikan dokter untuk Anda merupakan sebuah bukti bahwa asupan nutrisi yang Anda dapat dari makanan yang Anda konsumsi sehari – hari kurang. Mengapa bisa kurang? Jawabannya adalah karena saat sedang hamil Anda membutuhkan asupan gizi yang lebih daripada saat sebelum hamil. Dan banyak ibu hamil yang menafsirkan hal ini dengan porsi makan yang lebih banyak bukannya nutrisi yang lebih banyak, maka dari itu dokter memberikan suplemen makanan untuk menutupi kekurangan nutrisi tersebut.

Baca juga: Suplemen Untuk Ibu Hamil Folamil Genio: Kandungan Lengkap dan Harganya

Banyak dokter yang memberikan resep suplemen dengan merk – merk tertentu namun saat ini kebanyakan dari para dokter tersebut memberikan suplemen nulacta atau nulacta plus sebagai suplemen makanan yang disarankan untuk ibu hamil.

Mengapa Nulacta? Apa perbedaan Nulacta dan Nulacta Plus? Berikut penjelasan lebih detil untuk Anda.

Apa Itu Nulacta ?

Suplemen Nulacta adalah sebuah suplemen makanan yang mengandung multivitamin khusus untuk ibu hamil ataupun menyusui.

Saat ini selain banyak disarankan oleh dokter kandungan, Nulacta juga menjadi suplemen favorit ibu hamil dan menyusui. Nulacta sendiri terdiri dari dua jenis yakni Nulacta dan Nulacta Plus.

Mengapa harus Nulacta?

Tentu saja Anda tidak diharuskan mengonsumsi Nulacta atau Nulacta Plus, namun ada beberapa poin lebih yang dimiliki Nulacta sehingga akhirnya produk ini banyak dipilih oleh ibu hamil dan menyusui. Diantaranya adalah harga yang terjangkau, mudah didapat serta kandungan nutrisi yang tepat dengan jumlah yang tepat. Sehingga tidak terlalu berlebihan.

Kapan Suplemen Nulacta diberikan?

Nulacta biasanya diberikan kepada ibu hamil sejak kandungannya memasuki trimester kedua, yaitu usia kandungan 12 minggu keatas atau sesuai petunjuk dokter.


Perbedaan Nulacta Dan Nulacta Plus

Perbedaan Nulacta Dan Nulacta Plus
Perbedaan Nulacta Dan Nulacta Plus

Secara umum sebetulnya tidak ada perbedaan yang terlalu signifikan antara Nulacta dan Nulacta Plus. Hanya terdapat pada komposisi yang terkandung didalamnya. Perbedaan Nulacta Dan Nulacta Plus pada komposisinya ini tentu akan berpengaruh pada perbedaan harga, manfaat serta perbedaan kemasan.

Nulacta plus memiliki kandungan yang lebih lengkap dibandingkan Nulacta biasa sehingga harga Nulacta Plus pun relatif lebih mahal daripada Nulacta biasa.


Komposisi Nulacta Dan Nulacta Plus

Setiap satu kapsul Nulacta seberat 5 gr mengandung bahan sebagai berikut, Fish Oil 18/12 EPA/DHA 373 mg, Peppermint Oil 3 mg dan Vitamin E 4 mg. Sedangkan Nulacta Plus mengandung Fish Oil 10/50 EPA/DHA 373 mg, Peppermint Oil 3 mg, Vitamin E 4 mg dan Asam Folat 400 mcg.

Jika kita lihat dari komposisi yang terdapat didalam Nulacta ataupun Nulacta Plus, sekilas kita dapat mengetahui manfaat dari suplemen makanan ini. Mari kita bahas agar Anda mendapatkan informasi yang lebih detil.

Manfaat Nulacta Dan Nulacta Plus itu apa saja sih?

Mari kita bahas satu per satu manfaat dari setiap komposisi yang terdapat pada Nulacta atau Nulacta Plus.

  1. Fish oil atau minyak ikan (omega 3), EPA dan DHA dapat membantu pertumbuhan otak janin, sistem syaraf, dan sistem penglihatan janin. Sehingga bayi dapat tumbuh cerdas sejak masih di dalam kandungan.
  2. Peppermint Oil, Anda pasti sudah hafal dengan daun mint yang rasa dan aromanya dapat menghilangkan rasa mual misalnya saja ketika mabuk perjalanan? Peppermint oil yang terdapat didalam Nulacta dan Nulacta Plus ini juga memiliki fungsi yang sama yaitu menghilangkan rasa mual dan muntah.
  3. Vitamin E, membantu menangkal radikal bebas, menjaga kesehatan kulit, meningkatkan kekebalan tubuh, membantu proses penyembuhan, melindungi sel darah merah dari kerusakan serta meningkatkan kesuburan.
  4. Asam Folat (terdapat pada Nulacta Plus), nutrisi yang satu ini merupakan nutrisi yang sangat penting untuk kehamilan, lebih baik lagi jika dikonsumsi sejak sebelum kehamilan berlangsung. Asam folat atau vitamin B9 berfungsi untuk melindungi janin dari resiko cacat tabung syaraf, membantu perkembangan otak janin serta mencegah anemia dan hipertensi pada ibu hamil.

Bagaimana cara konsumsi Suplemen Nulacta?

Nulacta dapat dikonsumsi dua kali sehari yakni pada pagi dan malam hari selama masa kehamilan bahkan dapat dikonsumsi saat menyusui.

Baca juga: Suplemen Ibu Hamil Osfit DHA : Kandungan, Manfaat, Harga, Efek Samping dan Cara Konsumsi