Suplemen Ibu Hamil Osfit DHA : Kandungan, Manfaat, Harga, Efek Samping dan Cara Konsumsi

0
3236
Suplemen Ibu Hamil Osfit DHA Kandungan, Manfaat, Harga, Efek Samping dan Cara Konsumsi
Suplemen Ibu Hamil Osfit DHA Kandungan, Manfaat, Harga, Efek Samping dan Cara Konsumsi

Bidhuan.id – Kehamilan adalah sebuah perubahan besar yang terjadi pada tubuh wanita. Wanita yang sedang hamil akan mengalami perubahan hormon, perubahan metabolisme serta perubahan fisik yang cukup drastis dari minggu ke minggu. Perubahan – perubahan ini pada akhirnya akan menuntut sang ibu untuk melakukan perubahan gaya hidup pula.

Makanan yang bernutrisi tinggi sangat menunjang pembentukan sel – sel, pembentukan tulang, gigi hingga otak janin, dan juga menunjang kesehatan ibu.

Meski membutuhkan asupan makanan yang baik dan lebih dari biasanya, tidak jarang banyak sekali ibu hamil yang mengalami kesulitan makan karena rasa mual yang menyerang. Hal ini akhirnya membuat ibu menjadi kekurangan nutrisi. Maka dari itulah, suplemen kehamilan sangat dibutuhkan untuk menutupi kekurangan nutrisi tersebut.

Salah satu nutrisi yang paling dibutuhkan selama masa kehamilan adalah kalsium, vitamin D3, hingga DHA. Tidak perlu bingung mencari suplemen yang tepat karena semua nutrisi yang dibutuhkan bisa didapatkan dengan mengonsumsi Suplemen Ibu Hamil Osfit DHA.

Sekilas Mengenai Osfit DHA

Manfaat, Harga, Efek Samping OSFIT DHA
Manfaat, Harga, Efek Samping OSFIT DHA

Bicara suplemen tentu bicara tentang kegunaannya untuk tubuh kita, sebagai seorang ibu hamil, kita membutuhkan setidaknya 1200 mg kalsium, 1400 mg omega-3, 200-250 mg DHA serta 200 SI vitamin D3 perharinya.

Bayangkan berapa banyak buah, sayur, daging dan ikan yang perlu kita konsumsi setiap harinya. Jika hanya mengonsumsi makanan bernutrisi saja, rasanya kurang untuk memenuhi kebutuhan ibu hamil tersebut bukan? Maka dari itu suplemen Ibu Hamil Osfit DHA sangat dibutuhkan.

Osfit DHA, tidak hanya boleh dikonsumsi oleh ibu hamil saja, ibu menyusui, lansia atau penderita penyakit kardiovaskular juga sangat dianjurkan mengonsumsi suplemen ini.


Kandungan Dan Manfaat Osfit DHA Untuk Ibu Hamil

Lalu Apa saja Kandungan Osfit DHA ini? Osfit DHA mengandung Kalsium karbonat sebanyak 500 mg, Tuna Fish oil sebanyak 200 mg serta Vitamin D3 sebanyak 100 IU per kapsul untuk satu kali konsumsi.

  • Kalsium karbonat dapat membantu pertumbuhan tulang dan gigi janin. Memenuhi kebutuhan kalsium juga dapat mengurangi resiko terkena penyakit preeklampsia pada ibu hamil. Preeklampsia adalah gangguan kehamilan yang diakibatkan oleh tingginya kadar protein yang ditandai dengan adanya pembengkakan dan tekanan darah yang tinggi. Preeklamsia sangat berbahaya bagi ibu dan janin karena dapat mengakibatkan cacat janin hingga kematian. Menurut sebuah riset, preeklamsia bahkan menyumbang presentase sebesar 14% penyebab kematian ibu dan janin.
  • Tuna fish oil memiliki kandungan asam lemak omega – 3 (DHA 54 mg serta EPA 14mg), kandungan ini sangat baik untuk pertumbuhan dan perkembangan otak, sistem syaraf, dan penglihatan pada bayi Anda.
  • Sedangkan D3 baik untuk menjaga kadar kalsium dan fosfor pada batas normal agar dapat bekerja optimal dalam tubuh.

Pemberian omega-3 juga terbukti dapat menurunkan resiko penyakit asma dan alergi pada anak, membantu perkembangan mental dan mengurangi resiko kelahiran prematur.


Bagaimana Cara Konsumsi Osfit DHA ?

Osfit DHA dapat dikonsumsi 2 kali sehari , yakni pada pagi dan malam hari. Osfit DHA juga dapat dikonsumsi dengan produk lain jika memang diperlukan. Misalnya saja jika dibutuhkan suplemen lain untuk memenuhi kebutuhan vitamin E atau vitamin lainnya, Anda boleh mengonsumsi suplemen ini dengan produk lain yang Anda butuhkan tersebut.

Osfit DHA dapat dikonsumsi oleh ibu hamil sejak trimester pertama kehamilannya hingga menyusui nanti karena tidak memiliki kontraindikasi apapun meski digunakan jangka panjang.

Meski Osfit DHA terbuat dari tuna fish oil, namun Anda tidak perlu khawatir. Osfit DHA sama sekali tidak memberikan rasa amis atau tidak menimbulkan bau amis. Hal ini dikarenakan Osfit DHA diproduksi dengan teknologi terbaik dan paling modern sehingga bau minyak ikan yang terkandung didalamnya tidak akan tercium. Selain karena teknologi, Osfit DHA juga diberi campuran Orange Oil yang kemudian menimbulkan bau seperti buah jeruk.

Sangat aman dan tidak menimbulkan rasa mual bahkan pada ibu hamil sekalipun. Ibu hamil yang terbiasa mengonsumsi susu (seperti kita ketahui susu juga memiliki kandungan kalsium) juga tidak perlu khawatir mengalami kelebihan asupan kalsium, karena kelebihan kalsium yang ktia konsumsi setiap hari nya akan dibuang oleh tubuh melalui ginjal.


Apa saja Efek Samping Osfit DHA ?

Osfit DHA merupakan salah satu suplemen yang aman dan tidak menimbulkan efek samping yang cukup berarti. Salah satu efek samping Osfit DHA yang mungkin terjadi ialah suplemen ini dapat menimbukan rasa mual. Namun tenang saja, sebab mual yang terjadi ini tidaklah berbahaya

Baca juga: Asam Mefenamat untuk ibu hamil, Aman Digunakan Tidak?


Berapa Harga Osfit DHA untuk ibu hamil ?

Untuk harga Suplemen Osfit DHA untuk ibu hamil yang beredar di pasaran baik Apotik maupun tempat lainnya ini berkisar :

  • Rp 40.000 – 50.000 untuk Kemasan OSFIT DHA KAPLET (1 STRIP isi 10 KAPLET)
  • Rp 130.000 – 150.000 pada Kemasan OSFIT DHA KAPLET (30 KAPLET)


Baca juga: Suplemen Untuk Ibu Hamil Folamil Genio: Kandungan Lengkap dan Harganya