Kandungan Promavit, Dosis dan Harga Promavit Kapsul

0
4263
Kandungan Promavit, Dosis dan Harga Promavit Kapsul
Kandungan Promavit, Dosis dan Harga Promavit Kapsul

Bidhuan.id – Diketahui bahwa sebagian besar kandungan Promavit memang dibutuhkan oleh para ibu hamil. Bagi ibu yang baru pertama kali hamil, mungkin akan punya banyak sekali pertanyaan seputar kehamilan yang salah satunya seputar penggunaan suplemen untuk ibu hamil. Seperti, haruskah mengkonsumsi suplemen? Suplemen untuk ibu hamil apa saja yang bagus? Hingga manfaat apa yang diperoleh dari mengkonsumsi suplemen Ibu Hamil? Daripada penasaran, mari kita temukan bersama jawabannya pada ulasan dibawah ini.

Perlu diketahui terlebih dahulu sebelumnya, bahwa setiap ibu hamil akan selalu membutuhkan nutrisi dua kali lipat dari biasanya. Hal tersebut tentu saja karena seorang ibu yang sedang hamil harus mencukupi nutrisi untuk dua orang, yakni untuk janin yang berada di dalam kandungan serta untuk ibu itu sendiri.

Maka dari itulah seorang ibu hamil akan selalu diwajibkan untuk memenuhi asupan nutrisi yang dibutuhkan setiap harinya guna menjaga kehamilannya agar tetap sehat. Selain nutrisi yang diperoleh melalui asupan makanan yang dikonsumsi dalam keseharian, ibu hamil juga bisa mendapatkan nutrisi tambahan melalui berbagai suplemen atau multivitamin.

[Baca juga:Asam Mefenamat untuk ibu hamil, Aman Digunakan Tidak?]

Macam-Macam Kandungan Promavit

Macam-Macam Kandungan Promavit
Macam-Macam Kandungan Promavit

Dan salah satunya seperti Promavit, suplemen khusus untuk ibu hamil dan menyusui. Jika bicara soal kandungan dari suplemen ini, tentu saja Promavit ini memiliki beragam nutrisi yang dibutuhkan oleh ibu hamil dan menyusui. Untuk ibu yang ingin mengetahui manfaatnya, maka inilah beberapa kandungan Promavit yang dapat kita ketahui bersama.

  • Asam Folat dan Asam Omega 3

Salah satu nutrisi penting yang sangat dibutuhkan oleh janin di dalam kandungan adalah Asam Folat dan Asam Omega 3 ini. Pasalnya diketahui bahwa kedua kandungan nutrisi tersebut memang diyakini mampu membantu perkembangan dan pertumbuhan otak pada janin.

Dengan mengkonsumsi Promavit secara teratur, maka besar kemungkinan janin yang berada di dalam kandungan memiliki tingkat kecerdasan yang lebih tinggi. Hal tersebut karena perkembangan dan pertumbuhan otak janin terbantu dengan nutrisi yang ada pada suplemen.

  • Kalsium

Salah satu nutrisi lain yang terdapat pada suplemen Promavit adalah Kalsium. Kalsium sendiri juga merupakan salah satu nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh janin dan ibu hamil. Bagi janin, asupan nutrisi dibutuhkan untuk pertumbuhan tulang dan gigi di dalam kandungan.

Sedangkan bagi ibu hamil, asupan kalisum juga dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tulang agar tidak mengalami pengeroposan di hari tua nanti. Hal tersebut diketahui karena janin yang berada di dalam kandungan memang langsung mengambil kebutuhan kalsium dari tulang dan gigi ibu.

  • Zat Besi

Sebagian besar ibu hamil biasanya akan memiliki keluhan seperti kurang darah atau anemia, terutama pada masa usia trimerter pertama kehamilan. Kondisi tersebut juga diketahui merupakan salah satu penyebab terjadinya keguguran jika tidak diperhatikan dan diatasi.

Untuk itulah mengapa ibu hamil akan selalu membutuhkan asupan zat besi yang cukup setiap harinya. Agar tidak menjadi keluhan, maka ibu hamil dapat mengkonsumsi suplemen seperti Promavit ini serta dapat mengkonsumsi multivitamin penambah darah.

Kandungan Promavit

Untuk lebih lengkapnya, maka inilah kandungan nutrisi dan vitamin yang terdapat pada suplemen Promavit untuk ibu hamil.

  • Minyak ikan tuna – 358 mg
  • Asam lemak Omega 3 – 129 mg
  • DHA – 97 mg
  • Vitamin D3 – 69 iu
  • EPA – 25 mg
  • Asam folat – 150 mcg
  • Vitamin B12 – 1 mcg
  • Kalsium – 200 mg
  • Vitamin B6 – 300 mcg
  • Magnesium 75 mg
  • Vitamin A – 690 iu
  • Zat besi – 15 mg

Cara Penggunaan Suplemen Promavit

Dosis dan harga promavit di apotik
Dosis dan harga promavit di apotik

Dosis Promavit

Bagaimana cara menggunakan suplemen promavit? Berapa Dosis promafit yang harus diminum oleh ibu hamil?

Dosis Suplemen Promafit (aturan minum promavit) ini ialah diminum 2 kali dalam sehari 1 kapsul

Harga Promavit Kapsul

Suplemen Promavit ini merupakan kapsul lunak yang dijual menggunakan kemasan botol dengan isi 60 butir. Untuk harga promavit di apotik biasanya ada pada kisaran harga Rp. 123.420,00 untuk setiap botolnya.

Itulah kandungan Promavit yang telah kita ketahui bersama, bagi ibu hamil yang tengah kebingungan mencari suplemen maka dapat mencoba suplemen Promavit ini sebagai penambah nutrisi setiap harinya.



[Baca juga:Kisah Bocah Hamili Adik Kandungnya Sendiri, Orang Tua Harus Waspada!]