[Video] Hasil Lengkap Semi Final SCM Cup 2015 : Sriwijaya FC vs Persela (2-1)

0
1910

Sriwijaya FC berhasil melangkan ke grand final setelah di Semi Final SCM Cup 2015 membungkam Persela Lamongan 2-1. Gol dicetak oleh Ferdinand Sinaga dan Titus Bonai. Sedangkan gol balasan di cetak oleh Agus Salim.

semifinal sriwijaya persela

Susunan Pemain Sriwijaya FC vs Persela

Sriwijaya FC : 33 Dian Agus, 5 Abdoulaye Maiga, 6 Asri Akbar, 8 Rafael Maitimo, 10 Mouri Makan, 14 Fatur Rahman, 17 Ferdinand Sinaga, 22 Wildansyah (Jecky Arisandi 79′), 25 Tutus Bonai (Patrick Wanggai 86′), 26 Fachrudin, 93 Yohanis Nabar

Cadangan : Yogi Triana, Nanak, Jecky Arisandi, Syakir Sulaiman, Ichsan Kurniawan, Alan Martha, Patrick Wanggai

Coach : Beny Dollo

Persela Lamongan: 1 Choirul Huda, 15 David Pagbe, 19 Asep Budi, 5 Taufik Kasrun, 24 Mahyadi P, 21 Jusmadi (Danu Roshade 88′), 2 Zainal Arifin, 10 Balsa Bozovic, 8 M Yogi Novrian (Rizky Mirzamah 63′), 4 Radikal Idealis (Agus Salim 71′), 27 Pedro Javier (Bjahil Chalwa 88′)

Cadangan : Galih Firmansyah, Eki TAufik, Zainal Haq, Rizky Mirzamah, Danu Roshade, Bjahil Chalwa, Agus Salim

Coach : Didik Ludianto

Pencetak Gol : Ferdinand Sinaga 61′, Titus Bonai 78′, Agus Salim 89′

Jalannya Pertandingan

Di awal babak pertama Sriwijaya FC menekan dengan variasi serangan, peluang pertama di dapat dari Ferdinand, namun tendangannya dari kotak penalti namun tipis di kanan gawang Huda. Peluang kedua dari Tibo, tendangan dari dalam kotak penaltinya berhasil di blok Huda. Peluang berikutnya dari rendangan bebas melengkung Ferdinand, lagi-lagi dapat di amankan oleh Choirul Huda.

Menit 35 Pedro Javier sempat merepotkan lini pertahanan Sriwijaya, kesalahan antisipasi Maiga hampir saja bisa dijadikan gol oleh Javier. Kontrol bola yang terlalu cepat membuat peluang emasnya tidak berbuahkan gol. Selang beberapa menit kemudian, Tendangan spekulasi dari Bozovic tepat di pelukan Dian Agus.

statistik sriwijaya fc

Babak kedua Sriwijaya tetap tampil menyerang. Persela sesekali melakukan serangan balik yang membahayakan. Choirul Huda beberapa kali menyelamatkan gawangnya. Tendangan keras Wildansyah, Maitimo berhasil di amankan Choirul Huda. Di menit 53, tendangan keras Bozovic sedikit dari luar kotak penalti di tip oleh Dian Agus. Akhirnya di menit 61′ Ferdinand berhasil menaklukan Choirul Huda melalui solo run dari sisi kiri dan berhasil melepaskan tendangan keras kaki kirinya yang tidak bisa di bendung Huda. 1-0 untuk Sriwijaya.

Titus Bonai menggandakan keunggulan di menit 78, di sisi yang sama seperti terciptanya gol Ferdinand, juga dengan tendangan keras kaki kiri Tibo berhasil merubah skor menjadi 2-0. Sampai berakhirnya babak kedua, skor tidak berubah untuk keunggulan Sriwijaya 2-0.

statistik babak kedua

Cuplikan Video Sriwijaya FC vs Persela