[Video] Hasil Lengkap SCM Cup 2015 : Arema vs Persipura (4-1)

0
3588

Arema Cronus berhasil menjadi juara Grup B SCM Cup 2015 setelah membantai Persipura Jayapura 4-1. Arema tertinggal terlebih dahulu melalui gol cepat Boaz Salosa, kemudian di balas oleh Hendro SIswanto di babak pertama. Di pertengahan babak kedua, Persipura bermain dengan 10 orang setelah Wanggai Yao Ruddy,Sukadana dan Sengbah Kennedy memperbesar keunggulan di babak kedua. Persipura akan bisa melangkah ke semifinal apabila Mitra Kukar bisa mengalahkan Persela Lamongan, ketiga tim akan memiliki poin sama yaitu 3, karena head to head saling mengalahkan maka selisih gol yang akan berbicara diantara ketiga tim tersebut.

Klasemen SCM Cup 2015 Klik Disini

arema vs persipuraSusunan Pemain dan Pencetak Gol Arema vs Persipura

formasi arema

Arema (4-4-2): I Made Wardana; Suroso (Purwaka Yudi 54′), Fabiano, Hasyim Kipuw, Alfarizi (Beny Wahyudi 85′); I Gede Sukadana (Sengbah Kennedy 84′), Ferry Aman Saragih (Ahmad Bustomi 71′), Hendro Siswanto, Arif Suyono (Noviandan 33′); Dendy Santoso, Yao Ruddy
Cadangan : Achmad Kurniawan, Purwaka Yudi, Sengbah Kennedy, Noviandani, Cristian Gonzales, Beny Wahyudi, Ahmad Bustomi
Coach : Suharno

formasi persipura

Persipura (4-4-2): Dede Soleman; Bio Paulin, Salampessy, Yustinus Pae, Jaelani Arey; Imanuel Wanggai (KM 63′), Gerarld Pangkali (Zulham Zamrun 75′), Ian Kabes, Robertino Pugliara; Ricky Kayame (Fernando Pahabol, 52′), Boaz Salosa
Cadangan : Selsius Gebse, Fernando Pahabol, Nelson Alom, Zulham Zamrun, Izak Wanggai, Andri Ibo, Yohanis Tjoe
Coach : Osvaldo Lessa

Pencetak gol : Boaz Salosa 5′, Hendro Siswanto 33′, Yao Ruddy 60′, I Gede Sukadana 83′, Sengbah Kennedy 90′

Kartu Merah : Emanuel Wanggai 63′

Jalannya Pertandingan

Arema Cronus yang menyimpan para pemain kuncinya yakni Cristian Gonzales, Sengbah Kennedy, dan Ahmad Bustomi membuat penguasaan bola lebih banyak dikuasai oleh Persipura. Bpaz Salosa membungkam ribuan penonton melalui golnya cepatnya di menit ke-5. Arema baru bisa membalas setelah Hendro Siswanto berhasl memanfaatkan umpan silang dari Yao Ruddy di menit 17.

statistik aremaDi babak kedua Persipura masih mengendalikan permainan, keasyikan menyerang, Arema berhasil mencuri gol melalui Yao Ruddy di menit 60. 3 menit kemudian Persipura bermain dengan 10 orang setelah Wanggai melakukan tendangan tidak perlu ke Hendro Siswanto. Bustomi masuk di menit 71, membuat permainan kini dikuasai oleh Arema. I Gede Sukadana memperlebar keunggulan melalui tendangan kerasnya di menit 83. Di akhir babak kedua Sengbah Kennedy menutup kemenangan Arema menjadi 4-1 melalui skill individunya menusuk kotak penalti.

statistik persipura

Cuplikan Video Arema vs Persipura

BACA JUGA