counter hit make

Piala Kemerdekaan 2015

Home Forums Forum Bidhuan Hobi Piala Kemerdekaan 2015

This topic contains 14 replies, has 1 voice, and was last updated by  bidhuan 1 year, 11 months ago.

Viewing 15 posts - 1 through 15 (of 15 total)
  • Author
    Posts
  • #23467

    bidhuan
    Keymaster

    Saat ini 23 tim Divisi Utama siap meramaikan turnamen sepakbola yang diselenggarakan tim transisi, dan dibagi 3 grup

    Pembagian Grup Piala Kemerdekaan 2015 (diluar 7 klub ISL)
    Grup A
    PSMS Medan, PSPS Pekanbaru, Persires Sukoharjo, Lampung FC, Persitara Jakarta Utara, Kalteng Putra
    Grup B
    Perserang Serang, Cilegon United, Persika Karawang, PSIR Rembang, Persip Pekalongan, Persidago Gorontalo
    Grup C
    Persepam MU, Persebo Jaya Bondowoso, Madiun Putra, Persikap Pasuruan Jaya, Persatu Tuban, Persinga Ngawi

    Update 7/7. Ada empat klub tambahan yang mendaftarkan diri, yakni Persis Solo, PSIS Semarang, Persiba Bantul, dan Persifa Fak-Fak.

    berita lengkap di sini

    Siapakah yang akan juara? akankah turnamen ini berjalan profesional?

    #25204

    bidhuan
    Keymaster

    Persepam Kalahkan PSS Sleman di Laga Perdana Piala Kemerdekaan

    Persepam Madura United mengawali Grup D Piala Kemerdekaan dengan bagus usai memetik kemenangan 2-0 atas PSS Sleman di Stadion Wilis, Madiun, Sabtu (15/8) malam WIB. Hasil itu membuat Persepam memuncaki klasemen sementara Grup D.

    PSS sebetulnya memberikan perlawanan sengit di 15 menit awal pertandingan. Namun Persepam perlahan mulai menemukan bentuk permainan, dan memberikan tekanan ke pertahanan PSS. Menjelang babak pertama berakhir, Faris Aditama mampu membuka keunggulan Laskar Sapeh Ngamok dengan memperdayai kiper Samsidar.

    Keunggulan ini menambah kepercayaan diri Persepam untuk memperbesar jumlah gol. Namun Nova Arianto yang mengawal pertahanan PSS tidak mudah dilalui barisan depan Persepam. Hanya saja, kelengahan di sektor belakang membuat Persepam menggandakan keunggulan di menit ke-61. Kali ini Sirvi Arvani yang memaksa Samsidar memungut bola untuk kali kedua. Skor 2-0 bertahan hingga laga berakhir.

    “Saya puas dengan hasil ini, tetapi masih ada beberapa kekurangan terutama di babak kedua. Strategi untuk memancing gelandang dan pemain belakang PSS Sleman berhasil di babak pertama, tapi tidak di paruh kedua,” ujar pelatih Persepam Jaya Hartono.

    “Kami memang sengaja memperkuat lini tengah, karena pusat permainan untuk menyerang dan bertahan ada di sana. Tetapi di babak kedua, anak-anak masih terlihat terburu-buru saat menguasai bola, dan kurang tenang.”

    Jaya akan memberikan kesempatan bagi para pemainnya beristirahat sebelum menghadapi Persatu Tuban, Rabu (19/8), terutama FX Yanuar yang harus dibawa ambulan karena mengalami cedera. Selain itu, Rasmoyo sang wakil kapten juga terlihat mendapatkan luka di atas bibirnya akibat sikutan pemain lawan.

    “Untuk pertandingan selanjutnya, kami akan coba memulihkan keadaan terlebih dahulu akibat kelelahan dan cedera,” pungkasnya.

    Sementara itu, pelatih PSS Didik Lestiyantoro menyebutkan, gol Faris telah mengubah permainan anak asuhnya di babak kedua. Didik menyayangkan beberapa peluang yang terbuang sia-sia.

    “Sebenarnya kami sudah menginstruksikan agar tidak kebobolan di 45 menit pertama. Meskipun kita memang harus mengakui penguasan bola kita kalah telak. Sampai menit ke-43 kami berhasil menjaga hal tersebut, tetapi sedikit kelengahan di lini belakang harus dibayar mahal,” ungkap Didik.

    “Ada beberapa peluang di babak kedua, namun tidak berhasil dimanfaatkan. Malah kelengahan Sleman bisa dimanfaatkan dengan baik oleh mereka [Persepam].” (gk-62)

    Sumber goal.com

    #25206

    bidhuan
    Keymaster

    PSMS Medan Menang Telak, PS Kwarta Imbang

    PSMS Medan masih terlalu tangguh bagi Persitara Jakarta Utara, dan sukses memetik kemenangan telak 3-0 dalam laga perdana Grup A Piala Kemerdekaan 2015, Sabtu (15/8) malam WIB, di Stadion Teladan. Sedangkan di laga sebelumnya, PS Kwarta bermain imbang tanpa gol melawan Persires Rengat.

    Bermain di hadapan pendukungnya, PSMS langsung menggebrak pertahanan Persitara. Permainan agresif PSMS membuat barisan belakang Persitara harus bekerja keras. Peluang diperoleh PSMS melalui Tambun Naibaho, namun tidak membuahkan hasil.

    Upaya PSMS untuk mengungguli lawannya lebih dulu membuahkan hasil di menit ke-29. Menyambut sepak pojok, tendangan Erwin Ramdani sukses menoebol gawang Persitara.

    Mampu mengungguli lawannya, PSMS makin percaya diri. Selang lima menit kemudian, Erwin menggandakan keunggulan memanfaatkan kemelut di depan gawang. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

    Keunggulan dua gol di paruh pertama membut PSMS menurunkan tempo permainan di babak kedua. Kendati demikian, mereka bisa menambah pundi gol di menit ke-70 melalui Suhandi.

    Sementara itu, PS Kwarta dan Persires mengawali laga dengan hati-hati. Kedua tim cenderung meraba permainan lawan, dan berusaha mencari kelemahan. Persires sempat mendapatkan peluang di menit kelima, namun M Isnaini yang hanya berhadapan dengan kiper gagal memaksimalkannya.

    Selepas laga berjalan setengah jam, intensitas permainan kedua tim mulai meningkat. PS Kwarta nyaris unggul di menit ke-33, tapi tendangan volinya menghajar tiang gawang.

    Irama permainan PS Kwarta dan Persires tidak mengalami perubahan di babak kedua. Skor imbang tanpa gol akhirnya menutup laga tersebut.

    Sumber goal.com

    #25209

    bidhuan
    Keymaster

    Metrotvnews.com, Serang: Perserang Serang sukses mengawali langkahnya di Piala Kemerdekaan 2015 dengan kemenangan. Mereka sukses menekuk Persidago Gorontalo dengan skor 2-1 di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Sabtu 15 Agustus malam hari.

    Perserang tampil percaya diri di hadapan publik sendiri. Mereka mampu mendominasi jalannya pertandingan pada babak pertama.

    Perserang langsung menciptakan peluang di awal babak pertama lewat sundulan Abanda Herman. Namun, bola masih bisa diamankan kiper Persidago.

    Dominasi tuan rumah akhirnya berbuah gol pada menit ke-15 lewat Jodi Kustiawan. Ia sukses menjebol gawang Persidago lewat sundulannya.

    Sayang, keunggulan Perserang hanya bertahan 13 menit. Tepatnya pada menit ke-28, Persidago mampu menyamakan kedudukan lewat gol Febrianto. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

    Pada babak kedua, tempo permainan Perserang sedikit menurun. Mereka terus mendapat tekanan hingga menit ke-50.

    Namun, tekanan Persidago tak membuat Perserang gugup. Mereka berhasil keluar dari tekanan dan membuat gol pada menit ke-51. Gol tersebut kembali diciptakan Jodi.

    Gol Jodi menjadi gol terakhir pada laga ini. Perserang akhirnya memastikan kemenangan atas Persidago dengan skor 2-1.

    Berikut hasil pertandingan Piala Kemerdekaan, Sabtu 15 Agustus:

    Madiun Putra 0-2 Persekap Pasuruan
    Cilegon United 3-0 Mojokerto Putra
    PSS Sleman 0-2 Persepam Madura UTD
    Persis Solo 2-3 PPSM Magelang
    PSMS Medan 3-0 Persitara

    #25211

    bidhuan
    Keymaster

    Persis Solo Menyerah dari PPSM Magelang

    Metrotvnews.com, Solo: Persis Solo gagal meraih tiga poin setelah dipermalukan tamunya PPSM Magaleng dengan skor 2-3 pada pertandingan Grup C Piala Kemerdekaan 2015 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu malam.

    Mendapatkan dukungan sekitar 10 ribu penonton, Persis sempat tampil menekan di awal laga. Bayu Andra dan kawan-kawan yang mengandalkan pemain striker tunggal Dimas Galih sebagiu ujung tombak dan didukung Andrid Wibowo serta Dedi Cahyono sering membuat peluang yang membahayakan gawang lawan.

    Namun, PPSM yang dikomandoi oleh Andri Siswanto atau mantan pemain Persis di barisan belakang cukup solid sehingga sulit ditembus lawan. Bahkan, Persis yang melakukan serangan hingga mengepung pertahanan PPSM akhirnya mampu menjebol gawang PPSM menit 15 melalui sundulan kepala Andri Wibowo, sehingga kedudukan 1-0.

    Gol Persis berawal dari serangan sektor sayap kanan yang dilakukan oleh Dedi Cahyono. Dedi lolos berhasil melewati dua pemain belakang PPSM dan melakukan umpan silang ke depan gawang dan diambut sundulan kepala Andrid. Sampi babak pertama selesai, Persis tetap memimpin 1-0.

    Babak kedua tetap konsisten menekan pertahanan PPSM untuk menambah gol. Sebaliknya PPSM hanya mengandalkan serangan balik dengan cepat yang dilakukan oleh Robi Fajar dan gelandangnya, Agung Budi. Persis kembali menambah gol menit 61 melalui Bayu Andra sehingga kedudukan menjadi 2-0. Gol dari Bayu ini, berawal dari kerja sama yang manis dengan Dimas Galih, dengan umpan satu dua sehingga dengan mudah menjebloskan bola ke gawang PPSM.

    Namun, Persis yang sudah unggul dua gol tersebut diperkecil oleh pemain pemain gelandang PPSM, Galih Tri Handoko, pada menit 72 berawal dari serangan balik cepat yang megecoh kiper M Yasir, dan mengubah kedudukan menjadi 2-1. Bahkan, PPSM berhasil menyamakan kedudukan satu munit kemudian melalui sundulan kepala Robi Fajar, setelah memanfaatkan umpan sing dari Saifur Umar, sehingga menjadi 2-2.

    Persis harus gigit jari setelah pada tambahan waktu tiga menit di babak kedua PPSM justru menambah satu gol melalui Robi Fajar, sehingga kedudukan menjadi 2-3 untuk tim tamu.

    #25212

    bidhuan
    Keymaster

    Persiba Bantul taklukan PSIR Rembang

    Persiba Bantul mengawali Grup C turnamen Piala Kemerdekaan 2015 dengan baik usai mencatat kemenangan 2-0 atas PSIR Rembang di Stadion Sultan Agung, Sabtu (15/8) malam WIB.

    Kendati bermain di kandang, Persiba justru mendapat tekanan lebih dulu dari tim tamu sepanjang babak pertama. PSIR mendapatkan sejumlah peluang, tapi penyelesaian akhir yang buruk membuat mereka gagal menjebol gawang Persiba.

    Salah satu peluang emas tercipta lewat striker Sugeng Wahyudi pada menit ke-35, tapi masih bisa diamankan kiper Nopendi. Pun tendangan keras Eriyanto berhasil dipatahkan Nopendi menjelang babak pertama usai.

    Tak ingin tertekan seperti babak pertama, Persiba mulai menampilkan agresivitas tinggi di paruh kedua kedua. Kiper PSIR, Nanda Pradana harus berjibaku mengamankan gawangnya dari bombardir tuan rumah.

    Gol yang ditunggu-tunggu tuan rumah tercipta pada menit ke-60. Yanuar Ruspito mencetak skor lewat sepakan terarahnya ke sudut kiri gawang Nanda. PSIR harus kebobolan lagi lima menit berselang. Kali ini lewat gol yang dilesakkan Ugiek Sugiarto.

    Pelatih PSIR Bambang Max Handoyo menyebutkan, kelelahan menjadi salah satu faktor yang menyebabkan mereka menelan kekalahan usai menempuh perjalanan empat jam dari Solo ke Bantul. Di turnamen ini, Laskar Dampo Awang menginap di Solo.

    “Babak pertama kami bisa mengimbangi. Namun, fisik pemain menurun di babak kedua, sehingga kecolongan dua gol,” kata Bambang.

    Bambang menambahkan, kekalahan ini menjadi pelajaran berharga sebelum di laga kedua melawan Persis Solo di Stadion Manahan. PSIR akan menghadapi Laskar Sambernyawa pada Senin (17/8). (gk-18)

    Sumber goal.com

    #25213

    bidhuan
    Keymaster

    Persekap Pasuruan Tumbangkan Tuan Rumah Madiun Putra

    RMOL. Persekap Pasuruan akhirnya berhasil mengatasi tuan rumah Madiun Putra pada pertanding pertama Grup D Turnamen Sepakbola Piala Kemerdekaan dengan skor 2-0 di Stadion Willis, Madiun, Sabtu (15/8). Gol pembuka Persekap dicetak Angga Yuda pada menit 22, sedangkan gol kedua dicetak Maryono di menit 68.

    Dengan hasil ini, Persekap Pasuruan memimpin grup D. Setelah Persekap vs Madiun Putra, satu pertandingan Grup D lain akan di gelar di Stadion Willis, yakni antara PSS Sleman vs Persepam MU yang dimulai pukul 19.00 WIB.

    Piala Kemerdekaan akan dihelat dari 15-27 Agustus 2015. Babak penyisihan Turnamen berhadiah uang total Rp 3,2 miliar ini akan digelar secara serentak di enam kota, yaitu Medan (Grup A), Serang dan Cilegon (Grup B), Solo dan Bantul (Grup C), dan Madiun (Grup D).

    Kick Off turnamen ini secara resmi akan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo didampingi Menpora Imam Nahrawi di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Banten pada pukul 19.00 WIB disusul dengan pertandingan antara tuan rumah Perserang Serang melawan Persidago Gorontalo

    #25219

    bidhuan
    Keymaster

    Kalteng Putra Imbang, Persinga Ngawi Menang Telak

    Kalteng Putra tak bisa mempertahankan keunggulan, sementara Persebo menuntaskan laga dengan sembilan pemain.

    Kalteng Putra mengawali perjalanan mereka di Piala Kemerdekaan 2015 dengan hasil imbang 1-1 melawan Lamping FC di Stadion Teladan, Medan, Minggu (16/8), dalam laga Grup A.
    Lampung FC mengambil inisiatif menyerang lebih dulu usai wasit meniup peluit kick-off. Beberapa peluang diperoleh Lampung FC, namun penyelesaian akhir yang buruk membuat mereka gagal mengungguli Kalteng Putra.

    Mendapat tekanan, Kalteng Putra mencoba merespon, dan keluar menyerang. Hanya saja, serangan Kalteng Putra terlalu monoton, sehingga dengan mudah dipatahkan barisan belakang Lampung FC.
    Sebaliknya, penyelesaian akhir menjadi kendala bagi Lampung FC. Mereka mampu menekan Kalteng Putra di babak kedua, tapi tidak membuahkan hasil. Justru gawang Lampung FC dibobol lebih dulu melalui gol Eko Prasetyo pada menit ke-68.

    Lampung FC meningkatkan intensitas serangan, dan akhirnya bisa menyamakan kedudukan tujuh menit sebelum laga berakhir. Pemain pengganti Asnul Rivan memanfaatkan bola muntah yang ditepis kiper Kalteng Putra untuk mengubah skor menjadi 1-1.

    Sedangkan di Grup B yang digelar di Stadion Krakatau Steel, Cilegon, Persika Karawang mengalahkan Yahukimo FC dengan skor 2-1. Sementara di Stadion Sultan Agung, Bantul, salah satu tempat berlangsungnya laga Grup C, Persinga Ngawi mencatat kemenangan telak 4-1 atas Persibangga Purbalingga.

    Dari Stadion Wilis dilaporkan, Persatu Tuban menggasak Persebo Bondowoso dengan skor 3-0. Persebo harus menuntaskan laga dengan sembilan pemain setelah kiper Nurdi Hamsah, dan Wahyu Army diganjar kartu merah

    Sumber http://www.fourfourtwo.com

    #25284

    bidhuan
    Keymaster

    Persidago kalahkan Yakuhimo dan Persika berbagi angka dengan Cilegon United

    Persidago Gorontalo berhasil meraih tiga poin pertamanya di laga kedua Grup B Piala Kemerdekaan 2015. Klub yang berjuluk Laskar Menara itu meraih poin penuh usai mengalahkan Yahukimo FC 1-0 di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Selasa (18/8).

    Turnamen Piala Kemerdekaan garapan Tim Transisi bentukan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Persidago berhasil tampil impresif di laga kedua melawan Yahukimo FC. Mengingat, Persidago gagal meraih tiga poin di laga pertama usai kalah dari Perserang Serang dengan skor 1-2.

    Gol tunggal Persidago dicetak oleh Febrianto Bagoe pada menit ke-14. Hasil itu membuat Yahukimo FC belum meraih poin di Grup B. Mengingat, di laga pertama Yahukimo FC harus menelan kekalahan dari Persika Kerawang dengan skor 1-2.

    Sementara di laga lain, di Persika harus berbagi poin dengan Cilegon United di laga kedua Grup B. Klub yang berjuluk Laskar Jawara ini bermain imbang 0-0 dengan CIlegon United di Stadion Krakatau Steel, Cilegon.

    Hasil itu membuat Cilegon United masih berada di puncak klasemen sementara Grup B dengan menorehkan empat poin. Persika Kerawang berada di posisi dua dengan memperoleh empat poin, namun kalah selisih gol dengan Cilegon United.

    Sumber bolaindo.com

    #25296

    bidhuan
    Keymaster

    PPSM Magelang Gasak Persibangga Purbalingga

    PPSM Magelang memperlihatkan diri sebagai kandidat serius menjadi salah satu tim yang lolos dari Grup C Piala Kemerdekaan setelah menggasak Persibangga Purbalingga 5-1 di Stadion Manahan, Rabu (18/8) sore WIB.

    Laskar Macan Tidar mengambil inisiatif menyerang lebih dulu, dan berhasil membuka keunggulan pada menit ke-11 melalui gol Saiful Amar. Namun selepas itu, mereka kesulitan menembus barisan belakang Persibangga.

    Di babak kedua, Persibangga mencoba bermain agresif, sedangkan PPSM mengandalkan serangan balik. Skema permainan Persibangga ini menjadi bumerang, karena PPSM mampu menggelontorkan empat gol melalui Agung Budi ‘Wowot’ di menit ke-48 dan injury time, serta Robi ‘Batum’ Fajar (69 dan 79). Sedangkan gol striker Bernandus Fernando pada menit ke-55 hanya memperkecil kekalahan PPSM.

    Bagi Robi, ini merupakan gol keempat yang dilesakkannya dari dua pertandingan di Piala Kemerdekaan. Sebelumnya, ia menjebol gawang Persis Solo dua kali saat PPSM menang 3-2. Produktivitas Robi itu sebagai pembuktian manajemen Persis telah melakukan kesalahan dengan membuang dirinya.

    “Sukanya membawa tim menang. Terharunya, dua gol itu saya buat di depan publik Kota Solo. Kecewa sekali ketika tidak dihargai di Persis, dan tidak bisa bermain di kota sendiri,” ujar Batum kepada Goal Indonesia.

    “Saya tidak pernah bicara materi. Walau gaji kecil, bisa bekerja di kota kelahiran, adalah kebanggaan bagi saya dan keluarga. Saat ini saya konsentrasi penuh di PPSM, dan bertekad membawa tim ini menjadi yang terbaik. Kalau Allah merestui, sekaligus top scorer.”

    Sementara itu, meski menang telak, pelatih PPSM Gatot Barnowo mengkritik anak asuhnya yang meremehkan lawan. Dia mencontohkan, sejumlah peluang emas lewat Batum, Agung, dan beberapa pemain lainnya seharusnya bisa dikonversi menjadi gol.

    “Ada unsur meremehkan lawan saat sudah unggul 3-0. Hal itu menjadi bumerang saat di lapangan. Babak kedua, kami dikurung, dan dipaksa bertahan. Satu gol bersarang ke gawang kami,” cetus Gatot.

    “Bola yang seharusnya mudah masuk ke gawang, malah diputar-putar. Hasil memang memihak kami dengan kemenangan besar, tapi saya tidak puas dengan permainan anak-anak. Kejadian itu jangan terulang lagi di laga-laga selanjutnya.”

    Sedangkan pelatih Persibangga Siswanto mengakui kualitas tim besutannya dengan PPSM cukup jauh.

    “Pemain kami sekelas tarkam, dikumpulkan hanya dua hari. Tidak ada target apa-apa dalam turnamen ini,” ujar Siswanto.

    Sumber goal.com

    #25297

    bidhuan
    Keymaster

    PSIR Rembang bermain imbang dengan PErsis SOlo

    Solopos.com, SOLO – Persis Solo hanya mampu bermain imbang 0-0 kala menjamu PSIR Rembang di laga kedua grup C Piala Kemerdekaan 2015. Hasil tersebut semakin mempersulit Persis untuk memperbutkan tiket delapan besar.

    Apalagi di laga perdana, Laskar Sambernyawa, takluk oleh PPSM Magelang dengan skor 2-3. Sebelum bertanding anak-anak Persis sebenarnya membawa semangat yang cukup tinggi. Terbukti, di laga yang digelar di Stadion Manahan, Selasa (18/8/2015) itu, Persis menunjukkan permainan menyerang.

    Tercatat tiga kali peluan gpersis digagalkan tiang gawang lawan. Di babak pertama, pelatih Persis, Aris Budi, menunjuka Ferryanto dan Johan Yoga untuk mengisi lini depan. keduanya terbilang cukup agresif.

    Bahkan di babak kedua peluang johan Yoga pada menit ke 52 menerpa gawang PSIR yang dijaga Ghoni. Peluang lain didapat Dedi Cahyono, namun tendangannya masih melambung. Sayangnya, serangkaian peluang yang didapat Persis gagal dikonversi menjadi gol hingga peluit babak kedua usai.

    Susunan pemain Persis vs PSIR

    Persis Solo: Agung Prasetyo, Rico Fernanda, Supandi, Khusnul Yuli, Sofyan Efendy, Bayu Andra (c), Dedi Cahyono, Akbar Riansyah, Ferryanto, Johan Yoga, Andrid Wibawa

    PSIR: Ghoni, Nur, Ali Mustopa, Eriyanto, Ahmad, Sugeng, Fathul (c), Yayan, Deni, Sugeng Wahyudi, Arif

    #25299

    bidhuan
    Keymaster

    PSMS bantai Persires 5-2

    Suara.com – PSMS Medan kembali memetik tiga poin dalam laga kedua Grup A Piala Kemerdekaan di Stadion Teladan, Sumut, Selasa (18/8/2015), setelah mengalahkan Persires dengan skor telak 5-2.

    Dengan kemangan tersebut, PSMS pun kini kokoh di puncak klasemen dengan 6 poin, setelah sebelumnya melibas Persitara Jakarta Utara 3-0.

    Seperti saat menghadapi Persitara, para pemain PSMS langsung menggempur pertahanan Persires.

    Setelah beberapa peluang, tim “Ayam Kinantan” akhirnya berhasil menjebol gawang lawan.

    Eksekusi tendangan bebas Legimin Rahardjo di menit ke-11 berhasil mengecoh penjaga gawang Persires Endang Subrata.

    Namun Persires juga enggan menyerahkan permainan pada tuan rumah. Beberapa serangan juga berhasil membuat pertahanan PSMS kewalahan.

    Hasilnya, pada menit ke-31 Persires berhasil menyamakan kedudukan melalui Isnaini.

    Gol itu terjadi akibat kelengahan penjaga gawang PSMS Guntur Pranata, dalam mengantisipasi sepak pojok Andi Sopian.

    Tapi PSMS berbalik unggul. Kali ini, akibat kesalahan bek Persires Rahmat Juliandri yang salah mengontrol bola sehingga berhasi dimanfaatkan Tambun Disty Naibaho.

    Setelah mencuri bola dari kaki Rahmat, Tambun dengan dingin menceploskan bola ke gawang Endang Subrata. Skor 2-1 menutup babak pertama.

    Babak kedua masih di dominasi PSMS. Tambun kembali menunjukkan kepiawaiannya di laga ini. Sebuah tendangan terarah dari luar kotak penalti berhasil memperdaya Endang Subrata di menit ke-54.

    Satu menit kemudian, PSMS nyaris kebobolan seandainya tendangan Suhandi di mulut gawang gagal ditepis Guntur Pranata.

    Meski unggul, pemain belakang PSMS kerap panik sehingga menimbulkan peluang bagi lawan.

    Namun kelemahan itu tertutupi oleh lini serang PSMS yang sangat tajam.

    Gol Aldino, striker pengganti Tambun Naibaho berhasil menambah skor. menjadi 4-1 bagi PSMS pada menit ke-74 setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Persires.

    Hanya berselang 3 menit kemudian, Erwin Ramadani mencetak gol kelima bagi PSMS pada menit ke-78. Itu adalah gol ketiganya dari dua laga Grup A.

    Pada menit ke-80, kesalahan lini belakang PSMS harus di bayar mahal. Sebuah antisipasi yang salah dari penjaga gawang, Guntur Pranata membuat Rahman Purwanto memperkecil skor menjadi 5-2.

    “Syukur anak-anak bisa bermain baik dan hasilnya kita bisa menang atas lawan,” kata Pelatih PSMS Suharto AD usai pertandingan. (Antara)

    #25300

    bidhuan
    Keymaster

    Perserang bungkam Mojokerto Mutra 4-0

    Perserang berhasil tampil perkasa kala menghadapi Mojokerto Putra di Staion Maulana Yusuf, Serang, Banten, Selasa (18/8). Tak tanggung-tanggung, Laskar Singo Andaru itu menang 4-0 atas Mojokerto Putra di laga kedua turnamen yang digagas Tim Transisi buatan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tersebut.

    Penyerang andalan Perserang, Nanang Aspirin, berhasil menyumbang dua gol untuk kemenangan Perserang. Masing-masing gol tersebut tercipta pada menit ke-55 dan 66′. Selain itu, dua gol lainnya dicetak Sigit Hermawan pada menit ke-61 dan Tri Handoko Putro pada menit ke-82.

    Baca juga: PSS Sleman Petik Tiga Poin Pertama di Piala Kemerdekaan 2015

    Hasil itu membuat Perserang mengokohkan diri di puncak klasemen sementara Grup B dengan menorehkan enam poin. Sementara, Mojokerto Putra bertengger di posisi keenam dengan belum memperoleh poin.

    Sementara itu di laga kedua Grup C, PPSM Magelang berhasil meraih tiga poin usai melibas Persibangga Purbalingga dengan skor 5-1. Selain itu, Persinga Ngawi harus berbagi poin dengan Persiba Bantul usai bermain imbang dengan skor 1-1.

    sumber sportsatu

    #25372

    bidhuan
    Keymaster

    Persepam MU kalahkan Persatu Tuban 2-1

    Pertandingan Persatu Tuban VS Persepam MU Madura cukup menarik disaksikan, Pertandingan yang dimulai pada jam 19. WIB di Stadiun Wilis Madiun itu Persepam MU mampu membalik kekalahan menjadi kemenangan.

    Sejak pluit pajang dimulai permainan kedua tim belum tampak terlihat, ke dua tim sama-sama mencari performen permainan, baru setelah menit ke-20 Persatu Tuban menemukan bentuk permainannnya, sehingga pada menit 28 Muhammad Mari Siswanto (31) berhasil menjebol gawang Persepam MU Madura melalui tendangan bebas, gol balasan dari Persepam MU terjadi pada menit ke-45 oleh Sirvi Arvani (3) melalui titik pinalti karena kaki Faris Aditama dihadang keras oleh kiper Persatu Tuban Dwi Kiswanto di kotak terlarang.

    Setelah babak kedua bejalan permainan tampak semakin manarik, terutama Persepam MU bermain terus menekan setelah gelandang tengah Lucky Wahyu Dwi P digantikan oleh Hari Habrian. Rotasi pergantian pemain tersebut membuahkan hasil, irama permainan Persepam MU semakin hidup, alhasil pada menit 68, Rosi Noprihanis (11) mampu merubah kedudukan menjadi 2-1 atas Persatu Tuban.

    Melihat ketertinggalan skor, Persatu Tuban segera malakukan rotasi pemainya, Danny Putra Wijaya, (Defender) digantikan oleh Haufan Hidayat, namun pergantian tersebut tidak mampu merubah keadaan, serangan demi serangan oleh Persatu Tuban mampu dihadang oleh pemain Persepam MU. Hingga pertandingan berakhir yang dipimpin oleh Wasit I Komang Dewa Santika kedudukan tetap 2-1 untuk kemenangan Persepam MU.

    Nadi, Asisten Manager di Persepam MU, waktu dikonfirmasi mengatakan bahwa sangat puas dengan hasil pertandingan karena Permainan Persepam MU terus meningkat baik, pria yang lulusa Sarjana Managemen Ekonomi Unuversitas Tronojoyo Madura itu menambahkan, kemenagan atas Persatu Tuban akan dijadikan modal untuk kemenangan berikautnya.
    “Dengan kemenangan ini, kami semakin mantap untuk mengangkat Tropi Piala Kemerdekaan ini” ungkapnya –

    Sumber : http: //pialakemerdekaan.com/index.php/berita/22/persepam-mu-tekuk-persatu-tuban#sthash.wHtcwrUh.dpuf

    #25373

    bidhuan
    Keymaster

    PS Kwarta kalahkan Lampung FC 2-1

    Medan – Pertandingan kedua di Group A yang dilakoni oleh Lampung FC dan PS. Kwarta berlangsung cukup menarik. Setelah wasit meniup pluit tanda dimulainya pertandingan, PS. Kwarta langsung mengambil inisiatif untuk menyerang. Secara mengejutkan pada menit ke ‘2 penyerang PS. Kwarta, Rahmat Hidayat langsung melesakkan gol ke gawang Lampung .FC yang dikawal oleh Adhitya Harlan Kemudian serangan yang dilakukan oleh punggawa PS. Kwarta tidak surut bahkan semakin deras. Alhasil gol ke dua ditorehkan oleh gelandang serang PS. Kwarta Kiky Lis Susanto pada menit ke ’11. Sesekali Lampung FC melakukan serangan balik, namun dengan mudah dipatahkan oleh benteng pertahanan PS. Kwarta. Hingga pulit wasit pertanda turun minum, kedudukan tetap 0-2 untuk kemenangan PS. Kwarta. Pada babak kedua Amiluddin Umar, pelatih Lampung FC merubah strategy tim dengan memasukan striker cadangan Joko Setiawan menggantikan Abdul Rahman Azis. Namun pergantian tersebut tidak cukup mempengaruhi daya serang Lampung FC untuk mengimbangi serangan PS Kwarta. Pelatih lampung FC kembali merubah taktik permainan dengan menggantikan gelandang Edie Susanto dengan Yulian mancini pada menit ke ’56 dan mengganti pemain bertahan Wibowo dengan Frendi. Upaya tersebut membuahkan hasil, pada menit ’69 Taufik Hasbuna pemain belakang tim berjulukan Pasukan Gajah Beringas ini mampu memperkecil skor menjadi 1-2. Hingga oulit akhir berbunyi kedudukan tetap 1-2 untuk kemenangan PS. Kwarta

    Sumber: http: //pialakemerdekaan.com/index.php/berita/21/ps-kwarta-ungguli-lampung-fc-dengan-skor-tipis#sthash.dlsy1Yc9.dpuf

Viewing 15 posts - 1 through 15 (of 15 total)

You must be logged in to reply to this topic.

Follow us

4,618FansLike
20FollowersFollow
1,943FollowersFollow

Baca juga

Terbaru