counter hit make

Menkes : Tidak Perlu Resah Pembalut Dengan Izin Depkes Aman Digunakan

Home Forums Forum Bidhuan Edukasi Menkes : Tidak Perlu Resah Pembalut Dengan Izin Depkes Aman Digunakan

This topic contains 1 reply, has 2 voices, and was last updated by  fibogroup 1 year, 1 month ago.

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • Author
    Posts
  • #23537

    bidhuan
    Keymaster

    Hebohnya pemberitaan akibat dari pengaduan dari Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) tentang Pembalut dan Pantyliner yang berbahaya untuk digunakan dikarenakan mengandung klorin membuat masyarakat resah.

    Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek mengimbau masyarakat khususnya kaum hawa untuk tetap tenang menyusul temuan YLKI soal sembilan merek pembalut dan tujuh pantyliner yang positif mengandung zat kimia klorin.

    [caption id="" align="alignnone" width="650"] suara.com[/caption]

    Menurut peneliti YLKI, Arum Dinta dalam konferensi pers Selasa (7/7/2015), jika bersentuhan langsung dengan organ intim perempuan, klorin bisa menyebabkan iritasi, gatal-gatal, keputihan. Dalam jangka panjang, kata Arum, klorin bisa memicu kanker.

    Menyikapi hal ini, Menkes Nila menegaskan bahwa iritasi dan gatal akibat pemakaian pembalut merupakan kasus individual yang efeknya bisa saja berbeda setiap orang.

    “Masalah iritasi atau keputihan itu sensitif sekali. Ada orang yangnggak mengalami itu (iritasi). Itu kan pembalut, kalau dipakai terlalu lama ya jangan, harus sering diganti,” kata Menkes Nila di Jakarta, Selasa (7/7/2015).

    Ia pun menyebut bahwa hingga kini belum ditemukan laporan dari konsumen yang merasakan hal negatif dari pemakaian produk pembalut tertentu. Oleh karena itu, Menkes berharap masyarakat tidak terlalu terpengaruh dan panik berlebihan dengan temuan YLKI ini.

    “Masyarakat nggak perlu resah, tenang saja. Pembalut yang beredar dan ada izin Kemenkes sudah lulus tes dan aman digunakan,” pungkasnya.

    sumber suara.com

    So bidhuaners ada apa dibalik kehebohan semua ini? adakah maksud pengalihan isu?

    #39933

    fibogroup
    Participant

    Terima kasih infonya,,,

    creamanisaasli.net

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)

You must be logged in to reply to this topic.

Follow us

4,577FansLike
20FollowersFollow
1,949FollowersFollow

Baca juga

Terbaru