counter hit make

Reply To: Piala Presiden 2015

Home Forums Forum Bidhuan Hobi Piala Presiden 2015 Reply To: Piala Presiden 2015

#27317

bidhuan
Keymaster

Hasil Mitra Kukar vs PSM MAkassar Perempat final Piala Presiden

Gol tunggal kemenangan Mitra Kukar dilesakkan oleh Carlos Raul Sciucatti ketika laga baru berjalan sembilan menit. Dengan hasil ini, Mitra Kukar hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke semi-final pada leg kedua di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, 26 September nanti.

Babak pertama

PSM yang bertindak sebagai tim tamu mencoba mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Tendangan Syamsul dari luar kotak masih melambung di atas gawang Mitra Kukar.

Namun justru Mitra Kukar yang mampu mencetak gol lebih dulu pada menit kesembilan, lewat gol Carlos Raul Sciucatti. Pemain yang akrab disapa Charly itu berhasil dengan baik menyambut umpan sepak pojok Hendra Bayauw untuk membobol gawang Dimas Galih. Skor 1-0.

Unggul satu gol, tim Naga Mekes secara perlahan mencoba menguasai permainan. Meski, para pemain PSM juga tak tinggal diam dengan terus memberikan tekanan ke lini pertahanan Mitra Kukar.

Kecepatan dua pemain sayap Mitra Kukar, Hendra Adi Bayauw dan Defri Riski benar-benar membuat lini belakang tim Juku Eja kerepotan. Beberapa kali pergerakan dua pemain itu membahayakan gawang PSM.

Salah satunya, tendangan Bayauw di area kotak penalti PSM. Sayang, tendangannya masih melenceng dari gawang PSM. Ancaman juga diberikan Rahmat Affandi, di mana tendangan volinya yang menyambut umpan OK John di depan gawang juga masih belum tepat sasaran.

Sebaliknya, PSM terlihat kesulitan untuk membongkar pertahanan Mitra Kukar ketika pertandingan sudah memasuki pertengahan babak pertama.

Serangan yang dibangun Syamsul Chaeruddin dan kawan-kawan selalu bisa diredam dengan baik oleh para penggawa Mitra Kukar. Hingga babak pertama usai, skor tetap 1-0.

Babak kedua

Memasuki babak kedua, Mitra Kukar langsung memberikan ancaman ke gawang PSM. Ancaman pertama diberikan Bayauw, namun tendangannya di dalam kotak penalti masih bisa diblok Dimas Galih. Begitu juga tendangan Defri yang masih bisa ditepis Dimas. Bola muntah hasil tepisan Dimas juga gagal dimanfaatkan Charly dan Rahmat Affandi.

PSM juga tak tinggal diam. Muchlis Hadi Ning Syaifulloh yang baru dimasukkan di babak kedua, langsung memberikan ancaman ke gawang Mitra Kukar. Namun, bola hasil sepakannya di dalam kotak penalti masih bisa diblok kiper Mitra Kukar, Rivki Mokodompit.

Mitra Kukar terus berupaya memberikan tekanan lewat sisi sayap. Tusukan-tusukan yang dilakukan Bayauw dan Defri berkali-kali merepotkan lini pertahanan PSM.

Sementara itu, upaya PSM memberikan tekanan melalui Ferdinand Sinaga selalu bisa diredam dengan baik oleh OK John dan kawan-kawan. Pertandingan pun semakin berjalan seru. Kedua tim saling bergantian melakukan serangan.

Septian David Maulana nyaris menambah keunggulan Mitra Kukar. Tapi, lagi-lagi bola hasil sepakannya hanya menyamping dari gawang PSM. Di sisa waktu yang ada, PSM gagal mengejar ketertinggalan mereka. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain kedua tim:

Mitra Kukar
Pelatih: Jafri Sastra

1 Rivki Mokodompit; 3 Zulkifli, 6 Abdul Gamal, 16 Saepuloh, 44 OK John; 19 Rizky Pellu, 8 Eka Ramdani, 15 Hendra Bayauw, 77 Defri Riski; 7 Rahmad Affandi, 27 Carlos Raul

Cadangan: 21 Joice Sorongan, 33 Syahrizal, 5 Hendra Ridwan, 4 Mahdi Fahri Albaar, 99 Yogi Rahadian, 17 Dinan Javier, 29 Septian David Maulana

PSM Makassar
Pelatih: Assegaf Razak

91 Dimas Galih; 19 Iqbal Samad, 25 Aditya Putra Dewa, 32 Agung Prasetyo, 2 Hendra Wijaya; 22 Ardan Aras, 44 Tamsil Sijaya, 8 Syamsul Chaeruddin; 13 Kurniawan, 7 M. Rahmat, 10 Ferdinand Sinaga

Cadangan: 33 David Ariyanto, 3 Rasul Zainuddin, 16 Satrio Syam, 18 Ahmad Maulana, 17 Rasyid Bakri, 27 Maldini Pali, 37 Muchlis Hadi Ning Syaifulloh

goal.com

Follow us

4,577FansLike
20FollowersFollow
1,949FollowersFollow

Baca juga

Terbaru