Inilah Sinopsis dan Trailer Film “Bulan Terbelah di Langit Amerika”

4268
trailer bulan di langit amerika

Maxima Rilis trailer pertama dari film terbarunya berjudul “Bulan Terbelah di Langit Amerika”. Film yang diangkat dari novel karya Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra serta disutradarai oleh Rizal Mantovani menyajikan teknik grafis dengan teknologi CGI berkelas hollywood. Film ini direncanakan dapat dinikmati di bioskop Indonesia mulai Desember 2015.

Inilah Sinopsis dan Trailer Film “Bulan Terbelah di Langit Amerika”. Film ini merupakan metafora terpecahnya perdamaian antara masyarakat Amerika Serikat dengan kaum muslim pasca tragedi 9/11. Film produksi Maxima International ini juga dibintangi Hannah Al Rasyid, Abimana Aryasatya, Nino Fernandez, dan beberapa aktor pendukung dari AS.

Sinopsis cerita ini disadur dari intisari novelnya seperti berikut ini.

Hanum dan Rangga melanjutkan perjalanannya dari Eropa ke Amerika karena kebetulan sama-sama mendapat tugas. Hanum yang bekerja di salah satu perusahaan surat kabar di Eropa mendapat tugas untuk membuat artikel tentang ‘Akankah dunia lebih baik tanpa islam?’ yang sebenarnya tidak ingin dilakukan, tetapi apa boleh buat. Itu merupakan kesempatan dia untuk dapat mengubah pikiran masyarakat Amerika tentang Islam yang sebenarnya.
Rannga yang ingin menulis paper nya dengan mencari narasumber yang bernama Philipus Brown untuk mengisi paper nya tersebut, dia diminta dosennya Reinhard untuk menghadiri konferensi tentang ‘strategi bisnis dalam lingkungan yang tidak pasti’ di Washington DCAzima adalah salah satu korban kecelakaan pesawat American Airlines Flight 11 yang menimpa gedung WTC dimana peristiwa yang disebut Black Tuesday tersebut sangat menggemparkan dunia. Hanum juga bertemu dengan keluarga lainnya yang menjadi korban black Tuesday tersebut dan memecahkan cerita kenyataan yang sangat mengaharukan dan juga membanggakan tentang seorang muslim yang rela berkorban.
Dan akhirnya pertemuan Rangga dengan Philipus Brown seorang jutawan Amerika yang menjadi filantropis bagi warga Afghanistan dan Irak membawa mereka mendapatkan jawaban dari misteri pertanyaan yang selama bertahun-tahun masih dipertanyakan dengan kehadiran Philipus dan Azima Hussein.

Berikut adalah trailer perdana yang diupload Maxima pada 30 Oktober 2015.

Beberapa komentar dari Netizen pun muncul dimulai dari status facebook dari pengarang novelnya.

"Menangis membantuku menata diri dan Mengatasi beratnya permasalahan hidup"

FB Hanum Rais : “Menangis membantuku menata diri dan Mengatasi beratnya permasalahan hidup”

Aie Looph:
Teasernya hadir cukup menjanjikan :) hanya saja… apa jadinya jika tragedi 9/11 divisualisasikan apakah akan tereksekusi dengan baik bukan hanya sekedar apa adanya CGİ, karena cerita 2 sahabat menjelang runtuhnya WTC adalah salah satu bagian favorit dan mengharukan di novelnya. semoga sukses berkah berjaya untuk Tim BTDLA dan kru! saya menaruh optimis banyak untuk film ini! ^^~

Siswondo Teknokrat:
udah baca novelnya sampe merinding pas adegan 9/11 runtuh gedungnya. semoga novel sama filmnya sama bagusnya. amin



Azmi Hakam:
semoga bagus nih, temanya cukup sensitif. dari trailernya/teaser sih udah cukup keren