Heboh Setelah Malaysia Upload Kembali Episode Upin Ipin Bahaya Asap

0
5938
upin ipin bahaya jerebu

Saat ini heboh di media sosial setelah beredar video film Upin dan Ipin episode yang dianggap Netizen baru dengan judul “Bahaya Jerebu” atau “Bahaya Asap”. Bagi Warga Malaysia film ini banyak di share dan muncul komentar dukungan terhadap film ini, sebaliknya bagi orang Indonesia film ini dianggap sebagai sebuah sindiran. Tapi tidak sedikit pula orang Indonesia sepakat dengan film ini.

Heboh Setelah Malaysia Upload Kembali Episode Upin Ipin Bahaya Asap. Sebenarnya Les’ Copaque membuat serial Upin & Ipin setahun yang lalu sebelum adanya kebakaran asap saat ini. Hanya baru tanggal 14 September 2015 di upload dalam bentuk full episode tanpa potongan.

Tetapi Netizen beranggapan lain, akibat kabut asap yang melanda Sumatera dan Kalimantan berimbas ke negara tetangga menganggapnya film ini adalah episode terbaru. Saat ini di youtube telah ditonton lebih dari 1 juta penonton. Film berdurasi 18.35 menit ini menuai pujian dan juga kecaman.

Berikut beberapa komentar dukungan dan juga cacian terhadap film ini
Sigit :
Pertanyaannya.. kenapa merasa tersindir kalo memang kenyataannya demikian?? bagaimana jika kalian yang menjadi korban bencana asap??Kartun ini bagus mengajarkan sejak dini bahaya asap. Mestinya kita MALU disindir oleh kartun..

Muhd Anas :
Indonesia x nak mintak maaf..Masaalah kebakaran bukannya dari tuhan tapi dari tngan indonesia sendiri

Lan seen :
Ramai mengatakan jerebu berpunca dari Company Malaysia disana, Tetapi tiada bukti yg dapat menyokong tuduhan itu, Isu penyelesaian yg lebih penting dari bercakap banyak, Ini adalah alasan Jokowi kerana perlu menunggu masa sehingga 3 tahun barulah dpt mengatasi mslh jerebu, Mcm ada udang disebalik batu hihihi..

Nazriel:
for all ur infomation.. nie bukn menyindir indonesia lah, upin ipin episode bahaya jerebu nie awal tahun dlu, bukn seleps jerebu di malaysia lh, adoii.. jgn nk menuduh melulu.. tu nma ny fitnah..

Rafik El-Zain Mzifc:
ini orang indo pada sensi amet dah .. tolong bagian mana dari episode ini yg nyindir indonesia. … kebakaran hutan itu bukan hanya terjadi di indonesia, .. dimalaysia juga pernah mengalami kebakaran hutan

Condro Nugroho:
kenapa negara kami,padahal teman2 kami di riau,palangkaraya dan sekitarnya tidak pernah mengeluh walau asapnya pekat sekali.sedangkan kalian yg terdampak walau tidak separah indonesia masih saja mengeluh #mikir

Arif Pamungkas:
Kalo soal jerebu aja yg disalahin Indonesia, padahal yg bakarkan perusahaan gak bertanggung jawab. Apa semua pegawai perusahaan itu orang Indonesia kagak… Kan

Berikut adalah video Upin Ipin Edisi Bahaya Jerebu