10 Hal Penting Yang Patut Diketahui dari Film “Fifty Shades of Grey”

0
4875
Fifty Shades of Grey

Ada 10 Hal Penting Yang Patut Diketahui dari Film “Fifty Shades of Grey”. Film kontroversial Fifty Shades of Grey akan diputar serentak pada tanggal 13 Februari 2015. Khusus untuk di Indonesia, bidhuaners tidak dapat menontonnya karena tidak lolos sensor dari Lembaga Sensor Film (LSF). Film yang di angkat dari Novel fiksi terlaris di dunia “Fifty Shades of Grey” yang merupakan jilid ketiga dari novel sebelumnya yang berjudul “Fifty Shades Darker” dan “Fifty Shades Freed” dianggap kontroversial karena dianggap melanggar hak cipta karya novel Twilight. Selain itu karena lebih menggambarkan kegiatan dan kekerasan seksual.

Fifty Shades of Grey

Film ini menceritakan tentang kisah percintaan antara antara seorang mahasiswi dan pekerja paruh-waktu bernama Anastasia Steele dengan seorang pebisnis muda dan kaya bernama Christian Grey. Karena dianggap tidak memenuhi seluruh kriteria 4 elemen dasar dari Lembaga Sensor Film untuk layak di tonton di Indonesia. Bagi bidhuaner yang belum melihat trailernya bisa dilihat disini

Trailer Terbaru Fifty Shades of Grey

Berdasarkan video youtube yang di upload oleh akun 10Evrything, ada 10 hal yang tidak banyak diketahui mengenai “Fifty Shades of Grey”. Dari mulai pendapat Oprah sampai pendapat pengarangnya sendiri

10 Hal Penting Yang Patut Diketahui dari Film “Fifty Shades of Grey”

10. Oprah Winfrey adalah fans berat novel trilogi ini

“Saya telah mendownload semua novelnya dan untuk pertama kalinya membuat saya merasakan kesenangan luar biasa tapi ada sesuatu yang mengganjal dengan terus membacanya. Tapi saya terus berpikir untuk menghentikan cerita dan meneruskannya ke bagian yang menghebohkan” menurut Oprah Winfrey.

9. Novel terlaris sepanjang masa

Lebih dari 100 juta kopi terjual di seluruh dunia dan melebihi rekor penjualan baik untuk “Harry Potter And Death Hollows” maupun “The Da Vinci Code”

8. Melariskan penjualan lakban, tali, dan kabel pengikat

Penjualan lakban/selotif, kabel pengikat , tali yang digunakan dalam adegan kekerasan seksual laku keras di toko hardware di Pensylvania sesaat setelah rilisnnya novel ini.

7. Penulis novel menuliskan adegan seksnya ke dalam lirik musik

Lagu Black Eyed Peas berjudul “Sexy” merupakan salah satu lagu yang liriknya dituliskan oleh penulis novel dari adegan seks di novelnya.

6. Survei membuktikan, 44% wanita lebih baik membaca novel daripada melakukan seks

Berdasarkan polling yang dilakukan di tahun 2013. 44% wanita lebih memilih membaca novel daripada melakukan hubungan badan.

5. Dilarang di banyak perpustakaan

Karena gambar seksualitas yang yang natural membuat beberapa perpustakaan di Amerika tidak memperbolehkan untuk di koleksi di perpustakaannya.

4. Harry Styles merupakan selebritis lainnya pengagum novel  ini

Selebritis Harry Styles dari One Direction merupakan fans berat dari novel ini, menurutnya dengan membaca novel memberikan inspirasi dalam menata tempat tidurnya.

3. Penulis belum pernah ke Seattle dan Portland

Penulis novel, E. L. James, belum pernah ke Seattle dan Portland tempat dimana novel ini di setting. James hanya mengandalkan google street views.

2. Hanya 24 buku yang dikirim balik untuk mendukung protest terhadap novel ini

Seorang perempuan yang merasa jijik terhadap novel ini mengadakan kegiatan untuk mengumpulkan buku kepada yang telah membelinya dan membakarnya. Hanya 24 buku yang diterimanya dan hanya digunakan sebagai pembersih toilet.

1. Menginspirasi pakaian bayi

Menjadi bahan lelucon dengan memuat tulisan di pakaian bayi, cerita lengkapnya bisa dilihat di video berikut ini

Video 10 Hal Penting Yang Patut Diketahui dari Film “Fifty Shades of Grey”