Cara Mudah Unlock Sim I-Phone Jepang Untuk Bisa Digunakan di Indonesia

14575
rsim

Cara Mudah Unlock Sim I-Phone Jepang Untuk Bisa Digunakan di Indonesia. Jika ada yang bilang bahwa iPhone 6S/ 6 ​​/ 6 Plus / 5S / 5C / 5 / 4S dari luar negeri yang hanya bisa digunakan dengan kartu bundlingnya atau sim lock dan tidak bisa digunakan di Indonesia itu salah besar. Buktinya di halaman ini akan sedikit memberikan bocoran bagamaina cara membukanya.

Jawabannya adalah menggunakan R-SIM 10 atau R-SIM 9 versi sebelumnya. Caranya sangat mudah yang tergambar dalam video tutorial resmi dari R-SIM 10.

Sengaja membeli 2 karena I-Phone yang akan di coba adalah IPhone 5S, berhubung IPhone sudah ada di Indonesia agar tidak sia-sia akhirnya membeli keduanya melalui amazon Jepang seperti di gambar di bawah ini.

Bedanya di versi R-SIM 9 tertulis untuk IOS 7 dan R-SIM 10 untuk IOS 8 dan diatasnya. Harganya cukup terjangkau hanya sekitar 200 ribu untuk kedua R-Sim ini.

rsim

Kondisi IPhone saat sebelum di unlock menggunakan versi 8.1.2 dengan operator softbank. Kartu yang akan digunakan adalah kartu 3 GSM. Terlihat di foto dibawah ini dengan “no service”.

versi iphoneDengan mengikuti video tutorial berikut ini,

Bidhuaners tidak perlu mengeluarkan uang jutaan rupiah untuk jasa unlocknya. Kebetulan untuk kartu 3, R-SIM 9 yang bisa digunakan sedangkan R-SIM 10 tidak terbaca.

sinyal 3

Cara ini efektif untuk operator Jepang lainnya, hanya butuh proses 10 menit agar IPhone bisa mengeluarkan sinyal operator di Indonesia. Khusus untuk THREE, sayangnya fitur cek saldo secara manual tidak bisa keluar. Harus mendengarkan ke service centernya, fitur lainya terutama untuk menerima dan mengangkat telepon bisa digunakan.

Berikut video tutorial lainnya menggunakan sim GPP

Disclaimer:



Bidhuan.id adalah situs sosial dan media website yang indenpenden. Artikel kiriman dari bidhuaners merupakan opini pribadi dan tidak boleh bertentangan dengan UU ITE. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.