Hati-hati Whatsapp Bisa Menimbulkan Perselingkuhan

0
2122

whatsapp selingkuh

Setelah muncul fitur terbaru yang kontroversial di versi terbarunya, yaitu aplikasi centang biru sebagai penanda telah terbaca oleh penerima. Kali ini ada fakta baru yang mencengangkan. Penelitian terbaru membuktikan bahwa hampir separuh dari warga Italia bercerai dikarenakan diketahui berselingkuh dengan menggunakan aplikasi Whatsapp.

Seperti dilansir dari times.co.uk, berdasarkan the Italian Association of Matrimonial Lawyers, aplikasi WhatsApp diketahui sebagai penyebab 40% perceraian warga Itali. Mereka menggunakan WhatsApp sebagai jalan untuk bertukar pesan dengan selingkuhannya.

statistik whatsapp di dunia

Whatsapp yang memiliki 600 juta pengguna di bulan Agustus 2014 diakuisisi oleh Facebook di bulan Februari lalu senilai 19 miliar dolar. Seperti diberitakan detik.com, saat ini melesat menjadi 1 miliar pengguna di Dunia. Pesaing terdekat yang mungkin bisa mengganggu hegemoni WhatsApp baru WeChat dan Line dalam urusan jumlah pengguna. Awal tahun ini, WeChat melaporkan layanannya digunakan 355 juta pengguna aktif. Sedangkan Line, data terakhir pada April silam menyebut pengguna aktifnya secara global mencapai 400 juta orang.

Bagaimana penggunaan WhatsApp di Indonesia?

rangking whatsapp di Indonesia

Berdasarkan informasi tentang persentase penggunaan media pengiriman perpesanan di indonesia yang bersumber dari liputan6. Secara keseluruhan, WhatsApp tetap menjadi aplikasi perpesanan terpopuler dengan 44% responden. Yang mengejutkan adalah, di posisi kedua justru ditempati aplikasi Facebook Messenger bukan BBM lintas platform. Aplikasi perpesanan yang terintegrasi dengan jejaring sosial Facebook itu digunakan oleh 35% responden.

Artinya hampir separuh pengguna internet di Indonesia menggunakan WhatsApp. Apalagi saat ini WhatsApp akan merilis versi terbarunya (WhatsApp 2.11.169) yang akan menghilangkan fitur ‘last seen at…’ sehingga kemungkinan penyalahgunaan WhatsApp untuk perselingkuhan akan semakin meningkat.



So, hati-hati dan bijaklah menggunakan WhatsApp :)