Wow! Samsung Galaxy S6 Edge 32 GB Gratis di Jepang

0
3984
samsung galaxy edge

Beruntunglah bagi Warga Negara Indonesia (WNI) yang tinggal lama di Jepang. Persaingan antar operator terlihat dari paket campaign atau promo pindah operator dengan memberikan cashback atau uang kembali gila-gilaan. Pertanggal 13 September 2015, operator AU memberikan cashback ¥81.000 (Rp 8.2 juta) atau seharga Samsung Galaxy S6 Edge 32 GB.

Wow! Samsung Galaxy S6 Edge 32 GB Gratis di Jepang. Paket ini khusus bagi yang berpindah operator ke AU. Di Jepang tidak berlaku sistem pra bayar, semua berbasis kontrak. Kalau di Indonesia dikenal dengan paket bundling dengan sistem pembayaran layaknya kartu Halo-nya Telkomsel.

Sistem ini dimanfaatkan para operator untuk menawarkan berbagai macam promo pembayaran paket bulanan termasuk didalamnya harga smartphone dan paket internet dengan sistem pembayaran tiap bulan. Pada umumnya langsung ditarik melalui rekening bank.

Operator di Jepang dikuasai oleh 3 operator besar yakni Softbank, AU, dan Docomo. Setiap ada model baru keluar seperti contohnya IPhone 6S, maka model sebelumnya akan mengalami penurunan harga yang biasanya dalam bentuk cashback. Paket promo ini akan hadir biasanya setiap akhir pekan.

samsung

Kali ini giliran Samsung Galaxy S6 Edge 32 GB yang mendapat campaign ¥0 atau gratis alias cashback¥81.000 (Rp 8.2 juta) dari AU. Operator lain ada yang menawarkan dengan sistem campaign mirip. Ada satu kelebihan dengan memilih Samsung, karena bisa di unlock untuk bisa digunakan di Indonesia dengan membayar ¥3000, sedangkan untuk IPhone sampai saat ini belum bisa unlock di kantor resminya.

Syaratnya hanya berlangganan paket internet AU minimal 2 bulan serta biaya transfer MNP (kode pengalihan antar operator), dan dibulan berikutnya bisa memilih paket minimal ¥1008 perbulan atau 110 ribu rupiah perbulan dengan gratis telp antar sesama AU dari pk. 01.00 -21.00. Antar operator dikenakan ¥20/30 detik.

syarat au

Pada saat mendapatkan handphone baru, uniknya tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun. Kecuali ingin upgrade menjadi 64GB dimana harganya ¥91.800, sehingga perlu membayar ¥10.800 itupun bisa menggunakan kartu VISA.

Sebagai ilustrasi yang diberikan oleh seorang penjual kepada pembelinya, di bulan pertama harus membayar ¥7.999, kemudian bulan kedua ¥7.898 yang sudah termasuk paket internet 7 GB. Di bulan ketiga dan seterusnya tanpa internet dan biaya perpindahan operator sehingga hanya membayar ¥1008 yen.

Sistem penalti juga diberlakukan jika beralih ke operator lainnya dalam jangka waktu tertentu. Sebagai contoh, jika dalam 6 bulan harus membayar ¥31.000. Tetapi ketika telah melewati 1 tahun hanya membayar ¥9.800.

samsung galaxy edge

Ketika ditanyakan kepada pegawai AU mengapa perusahaan AU bisa memberikan cashback gila-gilaan. Ternyata mereka menganggap bahwa dengan berlangganan minimal 1 tahun di AU, harga smartphone akan tertutupi. Selain itu, adanya aplikasi AU market yang menjual berbagai perlengkapan asesoris smartphone bisa dijadikan alasan sebagai calon pelanggan.

Ya memang untuk orang Jepang, mereka tidak peduli terhadap biaya bulanan teleponnya selain itu, lebih memilih cara simple dengan belanja online adalah pilihan utama. Tapi bagi beberapa WNA Jepang termasuk orang Indonesia, ¥1008 dengan hanya mengemis telepon sesama AU dan mencari WIFI gratisan adalah lebih dari cukup.

Biaya yang dikeluarkan : ¥7.999 + ¥7.898 + 12x ¥1008 = ¥27.993 sedangkan cashback yang diberikan ¥81.000 alias hanphone gratis, nah di akhir tahun nanti saatnya mencari paket promo lain untuk pindah operator.

Jadi kesimpulannya jika ada promo ¥0 baik IPhone maupun Samsung dan type smartphone lainnya untuk pindah operator, sebaiknya digunakan. Di Jepang hak WNA yang memiliki kartu residence disamakan dengan warga pribumi.



sumber artikel :

  1. Menanti IPhone 6 Gratis di Hari Sabtu Nanti
  2. Ternyata Hanya Satu Syarat Dapat IPhone 6 64G Gratis Yaitu Sabar