4 Fitur Utama Samsung Galaxy Note 5 yang Bisa Membuat Netizen Terpana

0
2417
galaxy 5

Samsung Galaxy Note 5 telah resmi di launching di acara Global Unpacked Samsung Galaxy Note 5 di New York, 13 Agustus 2015. Bocoran fitur dan kecanggihannya pun telah terbongkar, tidak heran Netizen yang sudah familiar dengan edisi Note sebelumnya mulai tergoda dengan spesifikasi yang dimiliki generasi Note Samsung paling buncit ini.

Tersiar kabar Galaxy Note 5 telah hadir di Taiwan, untuk di Indonesia beberapa situs ecommerce sudah mulai membuka pre order pada akhir Agustus ini.

Ada 4 fitur andalan yang sekaligus menjadi keunggulan smartphone Galaxy Note 5. Fitur khasnya adalah S Pen yang menyerupai pulpen sebenarnya, desain mewah dengan ukiran lengkungan (curved), 2 kamera Note 5 beresolusi 16 dan 5 megapixel dengan aperture f/1.9 plus optical image stabilization dan auto real time HDR, dan daya baterai berkekuatan 3.000 mAh serta dilengkapi teknologi untuk menambah daya baterai dalam waktu cepat.  Selain fitur utama, fitur lainnya pun akan dikupas dibawah ini.

1. S Pen yang menyerupai pulpen sebenarnya

S Pen Note 5 dibuat lebih ramping dan lebih mudah digunakan layaknya pulpen atau pensil sebenarnya sehingga presisi lebih tinggi. Metode untuk mengeluarkannya pun cukup dengan menekan bagian atas stylus sehingga bisa keluar secara otomatis.

s pen galaxy note

Dengan S Pen seperti pulpen yang biasa bidhuaners gunakan maka tidak perlu susah menggambar dan menulis karena layaknya dilakukan di sebuah kertas, semua aktivitas ini bisa disimpan ke memo secara otomatis. Bukan hanya itu, kemampuan edit pdf di layar bisa membubuhkan tanda tangan secara langsung pada dokumen pdf yang ingin diedit.

slide s pen

Di Note 5 ini juga diperkenalkan teknologi scroll capture yaitu sebuah cara untuk menyimpan artikel yang panjang termasuk gambar juga bisa.

multitasking

Dengan dukungan prosesor Exynos 7420 octa core (2,1 GHz quad + 1,5 GHz quad) 64 bit yang ditunjang dengan RAM 4 GB ditambah dengan sistem operasi Android Lollipop 5.1.1 user interface TouchWiz. Tidak heran Smart Multitasking cocok dialamatkan untuk Galaxy Note 5 ini.

cover keyboard

Untuk mendukung fitur Smart Multitasking, Note 5 juga dilengkapi dengan Keyboard Cover yang bisa mempermudah dan mempercepat mengetik tulisannya.

2. Desain mewah dengan ukiran lengkungan (curved)

Fitur ini tidak dipunyai di Galaxy Note sebelumnya, CEO Samsung JK Shin dalam sambutan di acara launchingnya yang terekam di media youtube, terlihat begitu bersemangat memperkenalkan fitur ini.

fiture 2

Tidak bisa dipungkiri, kombinasi lengkungan logam dan layar display yang menyatu sempurna membuat ciri khas unik yang terlihat mewah dan hanya dimiliki oleh Note 5. Sehingga, orang yang melihat akan mengenalinya sebagai smartphone yang elegan dari Note 5.



Klik halaman berikutnya