IJCP Journal Masa Depan Para “Klinikers” di Indonesia bahkan Dunia

1141

Tepat pk. 1 pm dan sudah duduk manis di apato…ishoma lah istilahnya, seperti biasa lupa nyalain rice cooker tadi pagi pas berangkat, walhasil ngemil yang ada deh sambil nunggu mateng nasi… mirip sih kaya di indo jam istirahatnya terserah kita, ya klo ga ada penelitian atau kuliah mau tidur di apato juga terserah… yang penting tuh laptop sama tas tetep taro di meja kita, supaya keliatan sensei hehe… (ikuti taktik ini pemirsa)… sambil nunggu mateng nasi, kali ini saya dapet pesan dari sejawat di Indo….

a : eh lu cobain tuh… IJCP dah bagus ada submission online nya?

b : Oh ya? oke deh nanti dicoba ( dalam ati.. ni anak exciting banget emang apaan sih IJCP?? hehe)

Oke pemmirsa, IJCP itu Indonesian Journal of Clinical Pharmacy… http://ijcp.or.id/ (kayaknya nih terinsprisasi dari International Journal of Clinical Pharmacy/kata lainnya plesetan hehe) journal ini baru seumur jagung,  emang umur jagung berapa ya?? ya baru 2 tahun tapi sudah terindeks google scholar dan portal garuda Dikti… , tapi jujur aja… salut dah, nih teman2 tahun ini Jurnalnya telah terakreditasi Dikti (SK Mendikbud RI Nomor 212/P/2014)…. satu-satunya jurnal Farmasi Klinik di Indonesia yang terakreditasi Dikti. jurnal yang pernah saya kelola aja udah umur jagung busuk belum ada kemajuan (tapi tenang abis beres S3, mau bikin tandingan ah…. Indonesian Journal of Science and Technology, terispirasi dari International Journal of Science and Technology…. plesetan juga…hehe tapi ini strategi juga loh buat bikin cepet dikenal)
ijcp

Nih jurnal saya prediksikan bakal jadi jurnal acuan para klinikers (mencoba buat bahasa baru…kali aja muncul nasrulisasi) di Indonesia… ga butuh lama, tahun telah terakreditasi,  terdaftar di DOAJ alias dapat nomor DOI, tahun depan bisa Scopus kemudian Pubmed…. 2 tahun lagi saya yakin.. so teman2 IJCP catet nih dah tertulis di postingan ini, kita liat ya nanti..

Ada yang berbeda dari tampilan website IJCP yang baru ini, selain variasi warna yang cocok… teknologi Journal Submission udah kelas dunia… terintegrasi systemnya dengan para author, editor, dan reviewer serta notifikasi emailnya… so ketika submit manuscript… bisa online review… jarang nih… So, para klinikers silahkan publish manuscriptnya disini… karena klo nanti sudah terakrediasi apalagi masuk scopus… mau memohon2 sambil jungkir balik juga kaga bakal diterima kalo tidak memenuhi kriteria terbarunya…



Okeh, dah bunyi… tiiiit..artinya nasinya dah mateng…trus sholat kembali ke Lab deh