Hati-hati Vitamin C Untuk Anak Ini Mengandung Gelatin Babi

8420
redoxon mengandung babi

Hati-hati Vitamin C Untuk Anak Ini Mengandung Gelatin Babi. Redoxon Vita Immune yang merupakan Vitamin C plus multi vitamin produk dari Bayer diketahui mengandung gelatin yang terbuat dari babi. Informasi ini sempat menjadi viral di media sosial terutama di Malaysia dimana salah satu blogger Malaysia mengunggah beberapa gambar produk ini.

Tidak usah khawatir bagi masyarakat Indonesia, karena setelah bidhuan melakukan penelusuran produk ini tidak untuk pasar Indonesia melainkan untuk di Singapura. Tetapi tetap harus hati-hati karena mungkin saja melalui penjualan secara online ataupun buah tangan hal ini bisa saja terjadi.

Dari salah satu akun facebook asal Malaysia, Farmasi Aktif telah mencoba mengklarifikasi kepada perusahaan pembuat Redoxon dan membenarkan bahwa produk tersebut produknya akan tetapi hanya disebarkan di Singapura.

“Ramai yang meminta admin untuk menelusuri produk Redoxon Kids Vita Immune Gummies yang mengandung unsur gelatin babi. Admin sudah menghubungi pihak perusahaan produk Redoxon.
Menurutnya, produk tersebut tidak beredar di pasaran Malaysia tetapi dijual di pasaran Singapura. Diharap kita semua dan juga rakyat Singapura yang beragama Islam berwaspada ketika memilih sesuatu produk.
Untuk kepastian, anda boleh check di website www.bpfk.gov.my untuk produk ini berada di pasaran Malaysia atau tidak.”
redoxon mengandung babi

Bagi bidhuaners harap tetap berhati-hati, dan wajib membaca komposisi kandungannya. Di produk ini tertulis bahwa mengandung Gelatin (from pork). Setelah dicek di situs BPOM, produk ini memang tidak terdaftar di BPOM, jika beredar berarti dianggap produk ilegal. BPOM sendiri menginformasikan bahwa hampir 50% produk online yang beredar adalah ilegal.

ARTIKEL TERKAIT