Ingin Bekerja di Televisi Swasta Nasional? Ini Bocoran Gajinya

14313
bocoran gaji tv nasional
sumber : qerja.com

Ketika melihat para kru stasiun televisi nasional yang kompak dengan pakaian seragamnya di layar kaca bidhuaners, terkadang kita bertanya-tanya, berapakah kisaran gaji yang diterima?

Ingin Bekerja di Televisi Swasta Nasional? Ini Bocoran Gajinya. Qerja.com, sebuah website komunitas terbesar di Indonesia untuk berbagi informasi mengenai tempat kerja dan gaji, khususnya untuk perusahaan yang berada di Indonesia membongkarnya.

Ada beberapa kategori pekerjaan yang dibandingkan dengan beberapa stasiun swasta seperti RCTI, SCTV, MetroTV, MNC TV, Trans TV, Trans 7, Net TV, dan ANTV. Kategori itu diantaranya adalah Editor, Reporter, Floor director, Graphic Desainer, Production Assistant, News Announcer, Producer, Cameraman, dan Creative.

Tidak semua posisi bisa dibandingkan, beberapa posisi belum didapatkan besaran gajinya. Sebagai contoh untuk seorang reporter gajinya bervariasi di setiap stasiun televisi. Gaji terbesar adalah di ANTV sebesar 6 juta.

Seorang produser program acara di SCTV akan mengantongi gaji perbulannya sebesar 10 juta. Sedangkan gaji terendah di NET TV sebesar 6 juta.

Untuk tim kreatif, hampir semua televisi swasta memberikan apresiasi yang sama sebesar 4 juta rupiah. Gaji paling kecil didapatkan oleh seorang graphic editor dengan rata-rata penghasilan 2.5 juta rupiah.

Gaji bagi seorang kameramen ternyata bervariasi di setiap stasiun televisi. Gaji terendah ada di stasiun RCTI sebesar 2.5 juta. Berikut adalah info grafik perbandingan gaji disetiap stasiun televisi.

bocoran gaji tv nasional
sumber : qerja.com


Tentunya data diatas validitasnya perlu diklarifikasi. Namun, setidaknya bisa mendapatkan gambaran kisaran besaran gajinya.