Heboh Video Perbandingan 10 Jam Berjalan : Wanita Dengan dan Tanpa Hijab di Youtube

0
1140

Satu lagi Video yang menghebohkan di Dunia saat ini. Kali ini berkaitan dengan video yang membandingkan wanita berjalan tanpa hijab dan dengan hijab masing-masing selama 5 jam berjalan di pusat kota New York. Video ini di buat oleh akun AreWeFamousNow telah ditonton oleh 3,527,420 orang dan sepertinya akan terus bertambah, dalam video ini mengajak untuk berprikir kritis setelah menonton videonya. Berikut adalah videonya

Banyak komentar pro dan kontra dari berbagai penjuru dunia setelah menonton video ini, mungkin anda juga bisa ikut berpartisipasi disini setelah menontonnya.
Berikut adalah beberapa contoh komentarnya :

“Video pendidikan ini bagi perempuan cukup menarik.
Tampaknya bersembunyi di bawah jilbab sangat efektif untuk mencegah pelecehan. Tentu akan terasa panas terutama di musim panas, dan Anda kehilangan individualitas Anda. Tapi itu harga kecil untuk membayar lebih aman kan? Saya tahu cara lain yang lebih baik untuk tidak dilecehkan. Tinggal di rumah sepanjang waktu, seperti seorang tahanan. Tidak akan keluar kecuali dikawal oleh anggota keluarga. Mereka melakukan itu di negara-negara muslim tertentu. Atau bahkan lebih baik;
Banyak orang akan setuju bahwa masalahnya bukan bagaimana dia berpakaian tapi bagaimana orang-orang tertentu tidak memiliki etiket sosial. Bagaimana tentang hal ini. Bagaimana menghadapi orang-orang yang mengikuti wanita di jalan-jalan, dan mendidik mereka untuk menghentikannya, dengan menggunakan video YouTube Anda.”

“apa itu hijab? Dan mengapa wanita di saudi memakainya? mereka memiliki rambut yang bagus, mengapa menutupinya? Jangan tersinggung, saya minta maaf jika saya telah menyinggung dengan pertanyaan ini.”

“Di sini Anda pergi feminis! Jawaban untuk masalah Anda tentang pria – karena kita tahu betapa Anda tidak ingin kami. Mengenakan jilbab bisa membuat Anda ingin menekan dorongan alamiah manusia untuk menyapa atau memuji anda, itu seperti sihir!; Beli Hijab hari ini dan tanpa disadari, seperti jubah tembus pandang -?! Laki-laki tidak lagi akan melihat Anda! karena kita tahu bahwa laki-laki memuji Anda, adalah jalur baik untuk menghindari kekerasan seksual dan pemerkosaan, jadi berhentilah! Hijab! Cobalah hari ini.”

“itu dari setiap perspektif pria tetapi bagi kita wanita Moeslim ketika kita berjalan tanpa diketahui oleh lapar mata pria kita merasa bebas, seperti kita bisa melakukan apa pun tanpa takut menjadi pelecehan. Jujur ketika seorang pria menatap saya, saya merasa tidak nyaman. Terlihat di video wanita yang bercelana jeans, berusaha keras untuk menutupi payu daranya”



“Bagaimana untuk melawan realitas yang ada? Nah, mari kita merendahkan martabat wanita dengan membuat mereka tampil tanpa atribut individualitas dan memaksa mereka menjadi bahan uji joba disini!  Ah, pembuat video ini jelas menyalahkan perempuan dan jelas menganjurkan bentuk terburuk dari seksisme yang ada di abad ke-21, seksisme Islam dilembagakan, tidak benar-benar menyalahkan wanita atau menganjurkan dehumanisasi Islam perempuan, apa mungkin muncul seperti ini hanya kebetulan;-)”