Ini Ternyata Penyebab MC Salah Sebut Juara Miss Universe 2015

1518

Ini Ternyata Penyebab MC Salah Sebut Juara Miss Universe 2015. Masih hangat dibicarakan mengenai kesalahan fatal dari pembawa acara (Master of Ceremony/MC), Steve Harvey di ajang penganugerahan Miss Universe 2015. Miss Colombia, Ariadna Gutierrez harus rela dicabut mahkotanya dan dipindahkan kepada pemenang sebenarnya Miss Filipina Pia Alonzo Wurtzbach.

Setelah meme yang lebih menyalahkan Steve sebagai MC, kali ini Netizen mulai membahas mengapa MC kondang sekaliber Steve bisa melakukan kesalahan di ajang yang disiarkan langsung hampir ke seluruh dunia.

Permasalahan sebenarnya ternyata ada di lay out design dan font atau ukuran huruf yang digunakan membuat rancu yang membacanya. Berikuta adalah beberapa foto yang diantaranya diupload langsung oleh Steve dalam akun twitter pribadinya.

Dari Netizen yang memiliki akun twitter @handokotjung mencoba membahas kesalahan dari sisi lay out.

Dari analisis ini memang terlihat bahwa selain ukuran huruf yang kecil, desain lay out memperlihatkan tulisan 1st runner up dan 2nd runner up di awal membuat Steve salah menafsirkan siapa juara sebenarnya. Walau di bagian sudut kanan bawah tertulis “MISS UNIVERSE 2015” tetapi tulisan “PHILLIPINES” sangat kecil.

ARTIKEL TERKAIT